Sunday, March 15, 2015

Jangka Ingusan

Jangka Ingusan

‘Today was good.Today was fun.Tomorrow is another one’
~Dr.Seuss


Setelah hari gue menjadi pemimpin,hidup gue masih kayak gembel.Gue sekolah seperti biasa pada awalnya hari rabu kemaren.Kamis gue ada kegiatan renang dari sekolah,kali ini,gue tau apa yang
Gue duduk sama cewe Rabu itu.Dia minta gue untuk bukain salah satu bagian dari jangkanya.Karena gue lelaki,Challenge Accept.Ya gue akuin itu jangka keras banget,apa gue yang .... Kerasnya membuat gue semakin semangat untuk ngebuka benda yang saat itu menyandang sebagai Benda Jahanam.

Sekuat tenaga,muka ngeden,kening mengkerut,ubun ubun nambah satu benda ini masih gak ada kegeseran sedikitpun.Gue masih berusaha (dikit lagi keluar nih),sampe akhirnya ada perubahan di tangan gue.Awal hati gue seneng udah bisa buka benda ini yang dari awal nantang gue,dan gue juga seneng,punya image kalo gue itu kayak Agung Hercules.

Aaaaaaassssssttttuuuutttiiiii,gue mulai membuka tangan gue yang gue bungkus tisue waktu itu.Gue kaget ngeliat apa yang ada.Jangka kebelah dua.Gue liat ke kanan untuk memastikan bahwa teman sebelah gue belom nyiapin belati buat ngegorok gue mengenaskan.

Leher gue menghadap ke cewe di sebelah gu,hal yang pertama gue lihat adalah tangannya,mencari cari dan memastikan bahwa tidak ada belati.Dia melihat kejadian itu,dia malah senyum senyum sendiri.Hati gue adem ayem.Pada awalnya gue menyimpulkan dua hal dari reaksi dia yang seperti ini.
     1.Belati sudah siap bertemu dengan gue
     2.Gue belom siap bertemu dengan belati.

Gue lihat lagi lebih mendalam,mukanya masih cekikikan,tanpa jeda.Gue tunggu sampe dia berenti,disaat gue nunggu,hal yang gue rasain itu cuman satu Takut.Akhirnya jeda datang.Dia mengatakan yang sebenarnya.

Dia menyebutkan kalo jangka itu bukan milik dia,punya temen dia.Lalu dia manggil temen dia yang punya,duduknya tepat di depan dia.Lagi,temen gue mengatakan yang sebenarnya ke temen dia.Temen dia balik badan,ngeliat almarhum jangka nya sesekali liat wajah tampan gue.

Tadaaaaa,ini jenazah dari jangkanya,gue kubur di kotak pensil gue.

Dia ngeliat gue,gue ngeliat dia.Tatapan nya mengisyaratkan bahwa tidak ada lagi hari esok untuk gue,gue membuka pembicaraan.’Maaf,gak sengaja besok gue ganti ya’ dia berbalik badan,menghiraukan gue,gue jadi merasa bersalah,tangan gue gak berani nyentuh dia.Gue bisikan lagi dari belakang tengkoraknya ‘Maaf’.

“Ia ia’ jawabnya kecil,hati gue disini adem.Kadang pengen berbuat baik,malah  akhirnya semuanya jadi berantakan.Sama kayak orang yang mau move on.Niat udah mau,tapi biasanya di akhir akhir berantakan gitu,hihi.

Hari pahit itu tertutup dan terselesaikan dengan kekalahan tim bola favorit gue,ini sungguh pahit.

Gue kasih jangka baru di hari Kamis yang rasanya akan jernih.Pelajaran hanya membuat gue ngantuk atau membuat otak mengimajinasikan orang yang jauh disana.Beruntung di hari penuh imajinasi ini gak ada pelajaran Matematika,pelajaran ini sangat mengancam keselamatan jiwa jiwa yang belom move on.

Bel kemenangan bunyi,semua keluar kelas,gue selalu berada di paling akhir,gue mau menikmati suasana kelas lebih lama sebelum meninggalkannya.Sore gue ada jadwal berenang.Di kolam kali ini,gue merenung,biar keren galau di kolam.

Gue mojok di sudut kolam,sayangnya gak ada yang nemenin,nemenin kok gak typo.Pengambilan nilai,ya gue renang pribadi bisa,tapi ya gak sebagus wajah Aliando.Di tengah kolam gue udah kayak bocah ingusan aja,mencoba membuang ingus,dan membiarkan ingus itu berlayar di kolam,hingga nemplok di wajah orang tak bersalah.

Gue kesusahan ngebuang ingus,konyol kan.Bukan karena lobang idung gue mengempit atau kecil.Tapi ya gue takut aja diliat cewe cewe kalo gue buang ingus di tengah kolam,image gue yang tadinya Agung Hercules bisa mendadak berubah jadi Agung Ingusan.Lalu gue gak bisa ngebayangin kalo setelah kejadian gue ketauan buang ingus ini,muncul definisi definisi aneht tentang gue,seperti : Tubuh kekar idung bulukan, atau Otot di lumuri ingus.

Di tengah kolam,selain merenung tentang orang yang disana,gue juga belajar beberapa hal dari masalah ingus gue ini.Gue menyimpulkan orang yang ganteng kayak gue gini akan kesusahan untuk buang ingus,dibandingkan orang jelek,ya orang jelek siapa yang mau ngeliatin?

Mantan?.

0 Saran:

Post a Comment