Tuesday, March 10, 2015

Lapor,Mau Pipis!

Lapor,Mau Pipis!


‘Gue berdiri dan gue bertahan’
~Gue.

Senin kemaren gue ngejalanin tugas gue sebagai petugas upacara untuk kali pertama.Gue jadi pemimpin upacara,ya biasa sih kalo ganteng emang langsung jadi pemimpin,gitu.Gue hentakan kaki pertama,tanda perang dimulai.Gue jalan ke tengah medan perang,di tengah medan perang,gue gak bawa senjata apa-apa kecuali muka pucat gue.
         
    Kaki gue berhenti,tanda sesi awal perang telah berganti.Gue sebagai pemimpin,datang pake muka pucat punya angan angan nelen ludah sendiri di tengah biar gak nerveous tapi yang ada gue nelen reak sendiri,tenggorokan asin.
         
    Seluruh lapangan hormat ke gue,tanda sesi kepemimpinan ganti jadi keartisan.Mulut gue mesem-mesem sendiri di tengah lapangan,ini pertama kali gue di hormatin,biasa juga gue di jejelin cabe.Gue hormat balik,lalu tegap.Semua tegap.
            
   Setiap pleton dari setiap sisi di hadapan gue dateng beneran ke depan wajah tampan gue.’Lapor Pleton 1 SIAP,Pleton 2 SIAP,Pleton 3 Kebelet pipis,Laporan selesai’ sebagai pemimpin yang agung gue menerima laporan mereka,’Laporan diterima,PIPIS DI celana’ ‘SIAP,sahut Pleton 3’.
            
   Pertama kalinya gue teriak di depan orang banyak,suara gue kayak homo.Gue teriak untuk pertama kalinya,suasana hening.Gak lama dari situ gue mulai mengkikis nerveous gue karena gue udah mulai dan tinggal melanjutkan lalu mengakhiri.
            
   Satu hal yang gue tau dari sini,mereka gak ketawa setelah gue keluarin suara homo gue,kesan pertama gue muncul setelah itu ‘it’s not so bad’.Satu hal yang gue gak yakin,kenapa mereka gak ketawa?.Gue pertajem pendengaran gue,dugaan gue salah,sebelah kanan gue cekikikan ternyata,sial.
            
   Cekikikan itu membuat nerveous gue kembali pasang setelah sempat surut.Gue sempet salah puter satu kali.Hal itu tambah membuat gue semakin larut dalam kegugupan yang dalam.Kata-Kata kedua gue keluar,mereka sudah beradaptasi dengan pemimpin homo.
            
   Lanjut ke amanat,Semakin lama,kegugupan mulai surut dikit demi sedikit.Jantung gue udah mulai berdetak normal,peredaran darah gue sudah lancar jaya.Padahal sebelumnya,gue udah kayak ikan di biarin di tanah.Rasanya mau mati.
            
   Gue setelah bertepi dari kegugupan,gue bersandar pada ketenangan sesi amanat.Gue gak sadar gue bersandar ke dermaga yang salah.Protokol  ngomong langkah selanjutnya,karna gue terlalu hanyut,gue gak denger,gue masih kesangkut di dermaga.
            
   Gue salah,salahhhhh.Upacara berlanjut,gue masih berdiri di tengah lapangan,mendengar dan menyaksikan bagaimana cekikikan tumbuh jadi tawa yang besar.Dajal hampir menjemput gue di waktu yang salah.
            
  Sampe sesi penyelesaian gue terjatuh di dermaga,gue masuk ke dalem ombak kegugupan yang lebih besar dari sebelumnya.Gue berdiri,dan gue bertahan.Sepuluh menit pertama,pori pori wajah gue melebar.Jalan ke sepuluh menit kedua,tengkorak gue mulai retak.Belum sempet sampe (sepuluh menit ketiga masih otw) ke sepuluh menit yang ke tiga,otak gue pendarahan.
            
   Masuk sesi pengangkatan bendera putih,tanda menyerah.Dengan otak yang abis pendarahan,gue mulai mengkubur dalam dalam lagi rasa gugup gue.Gue jadi tau,di tengah sini gak segampang gambar titit.
            
   Oke pembina keluar lapangan,gue teriak sampe ngeden,kasih hormat ke bayang bayang pembina yang masih ada di tempat kami berpijak,4 meter di depan gue tepatnya,kian lama kian menghilang bayangnya.Bayangan hilang,lagi,semua tegap.

            
   Gue balik badan,lagi sesi artis dimulai.Pengennya lambai tangan,bukan berarti gue udah gak tahan,tapi berarti gue udah siap memberi tanda tangan gue.Gue hormat,kesekian kalinya,tegap.Gue balik badan lagi,serong kanan dikit jos.Gue hentakan lagi kaki gue dan berjalan,menuju ke pelabuhan~

0 Saran:

Post a Comment