Tuesday, May 26, 2015

Kecebong Prematur

Kecebong Prematur
               
Uh, First Love gue belom lama ini sepertinya jadian. Gue memang udah gak suka atau udah gak sayang sama dia. Tapi ketika tau dia jadian, kok jadi gue yang galau. Beneran, gue yang kecucuk rasanya. Ih.
                
            Mau dibiarin juga gak bisa, di balik dada ini masih tersimpan serpihan – serpihan rasa. Gue kecewa sama dia, walau gue tau gue bukan siapa-siapanya memang. Ini namanya iri atau gimana sih?
            
            Lagian, itu semua hak dia, pilihan dia. Gue Cuma bisa ngucapin selamat aja, udah berhasil menambahkan lubang di hati gue, cihuy.
                
           Gue  galau, yang gue lakukan hanya menatap layar hape. Kali ini, maksud gue belakangan ini. Nyokap kayaknya tertular ibu-ibu/jeng-jeng alay. Makanya, ini yang gue khawatirkan ketika nyokap minta gue ngajarin dia sosial media. Gak gue ajarin aja udah gini, apalagi iya. Bisa berabe.
                
           Nyokap tiap beberapa menit, suka update status.  
                
                12.03 : “nonton tv”
                12.14 : “setrika baju”
                12:17 : “nonton sambil setrika”
                
           Seakan-akan update status adalah hobinya yang lain. Awalnya gue membiarkan nyokap, gue berfikir ini tak akan tahan lebih lama. Tapi lama-lama, pusing pala berbi.

Gue bilang ke nyokap.
                “Gausah kayak gitu juga kali”
               
            Nyokap diam
                
            Gue berkata seperti itu,  karena gue mencoba menyelamatkan nama baik keluarga.
                
            Tapi gue maklumin nyokap, gue mencoba memberinya sedikit kebahagiaan.
                
            Tapi jadinya kayak gini.
                23.49 : “nonton FL1 mesra sama pacarnya”
                23.56 : “lagi mensetrika hati yang kusut”
                23.59 : “nontonin FL sambil mensetrika hati yang kusut”
               
            Mirip kecebong prematur, bukan?
                
            Gue sebenarnya pengen bilang, kalo gue gak suka dia pacaran. Lah tapi, gue siapanya?. Sejak hal ini terjadi, ada rongga kecil di antara kami, jujur gue gak mampu menambalnya.
                
            *nangis (yang kiri doang).
                
             Menurut gue, hal yang paling sulit di terima itu, ketika kita mau protes tapi lalu kita tersadar, kita bukan siapa-siapanya. Uh.
                
             Tapi bagaimanapun juga, itu pilihan dia. Daripada sakit mikirin mereka, mending gue nasihatin nyokap. Sambil makan sosis, sambil ngestalkin mantan.
                
             Cihuy.

1.               1.First Love


Read More

Monday, May 18, 2015

Tetes Air Mata






   Kamu merasa bersalah gak sih, maksud gue, kalian merasa salah gak sih. Pernah senyam-senyumin seseorang secara diam-diam, berharap dia yang disana merasakan perasaan yang sama. Atau bahkan, kalian pernah ya nangis secara diam-diam hanya karena ’dia’.
                
                Gue pernah.
                
                Lantas, pertanyaan di awal tadi, udah terjawab?
                
                Oiya, apa kalian juga pernah menahan air mata untuk menetes? Sebaiknya jangan. Biarkan mereka mengucur bersama perasaan kamu kepadanya, relakanlah beberapa mili air matamu untuk menenangkanmu, bukan untuk orang lain dan jangan pernah berikan air matamu untuk seseorang yang tak pernah bahkan tak mungkin menyayangimu, simpanlah untuk seseorang yang tepat.
                
                Dan jangan biarkan air matamu menggenang di balik kelopak matamu, cukup perasaan sayang yang sudah menggenang di hati. Namun, bagaimanapun juga, genangan apapun akan kering suatu waktu. Begitu juga dengan perasaan-perasaan yang menggumpal itu. Kering.
               
                Persiapkanlah hatimu, untuk sesuatu yang lebih baik. Carilah seseorang untuk menyirami kembali sebuah hati yang kering. Dan pastikan bukan hanya di sirami namun biarkanlah seseorang itu memupuk dan merawatnya. Dan pada kenyataannya sebuah tanaman yang diurus baik-baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.
                
                Maka lupakan lah, dia yang tak mampu merawat hatimu dengan baik, perkataan nya bagaikan duri yang tajam, dan perasaanmu kepadanya bagai hama yang terus menggerogoti hatimu sendiri. Hingga pada akhirnya kamu tahu dan kamu sadar, siapa yang pantas menjaga hatimu.

Perasaan di hati, lama-lama akan berubah seiring berjalannya waktu. Bisa saja ulat menjadi kepompong, bukan? Dan, apa kalian juga percaya. Perasaan di hati bisa saja berubah menjadi penyesalan yang menanti.
Read More

Thursday, May 7, 2015

Dead Note mantan

Dead note untuk mantan.


 

Gak nyangka, gue bisa kepilih lagi untuk lomba. Besok, gue bakal jalanin lomba ketiga gue, sebenernya gue udah tau apa yang bakal terjadi, tapi gue juga tau. Manusia yang merencanakan Tuhan yang melakukan. Wish Us Luck.

    Ternyata, bukan cuman rumah, mantan, rumahnya mantan. Blog juga bisa di hinggapi sarang laba-laba, sudah lama gue meninggalkan jurnal gue ini.

    Halooooo!!!

    Sepertinya, blog gue ini marah sama gue, dia gak membalasnya. Blog yang tertinggalkan juga bisa berdebu, berdebu untuk yang punya blog. Di sekolah, ya cewe-cewe memang kangen kok, sama blog nya. Bukan guenya. Banyak orang yang minta gue nerusin blog ini. Kira-kira dua orang yang minta. Lebih dari satu itu banyak kan?

    Gue juga maunya gitu, nerusin nerusin nerusin nerusin. Sampe tewas. Tapi ternyata gue gak bisa kalo harus dikasih deadline untuk nulis blog gitu. Kalo dikasihnya dead note mah okay okay aja, bakal gue tulis nama mantan.

    Gue juga baru bisa nulis lagi, karena ini hari terakhir libur bagi anak SMP kelas satu sama dua di sekolah gue. Kan libur, jadi gue pake buat shopping dong biar keren. Shopping juga yang di beli paling itu-itu aja. Kacamata renang 32B, pensil aliis, bulu mata palsu, ya pokoknya gitu deh ya.

    Gue lagi nyoba nulis naskah, yang nantinya naskah itu bakal gue kirim ke tim buletin sekolah. Biar gaul gitu, tapi kata ketua tim buletin nya. Maximal sekitar 2 halaman. Lah punya gue, udah gue revisi berkali-kali juga hasilnya lebih dari lima halaman. Pusing pala barbie.

    Tapi gimanapun juga sekarang, gue laper. Iya gue laper. Gue makan dulu ya, abis itu coba pensil alis dulu. Ngopi, abis ngopi langsung minum obat cacing biar ninggal. Cuci kaki, bobo cantik deh.

    Dah dulu ya cyinnn...

    Daahhhh.

Read More