Thursday, June 25, 2015

Demam Sosial Media

Demam Sosial Media
           
Gila, ini blog udah banyak sarang laba-laba. Gak nyangka ternyata gue pergi selama ini, memang gue ini bukan pengasuh yang baik.
            Oiyah, nyokap. Setelah kejadian nyokap yang selalu update status hampir setiap hal terbaru yang sedang ia lakukan, sebenarnya nyokap dari dulu (sesudah zaman batu tentunya) selalu minta diajarin Facebook,Twitter,Instagram dll.
            Mau gue ajarin, takut nyokap tambah absurd, gak gue ajarin, tiap hari gue di judge anak gak tau terima kasih. Semoga Tuhan memberikan jalan buat gue.
            Gue  takut, nyokap jadi korban media sosial. Gue punya kawan yang nyokapnya sudah jadi korban media sosial. Jadi kalo gue ketemu nyokap nya. Mau ngapain juga susah. Pasti alesannya” Jangan, barusan di Facebook ada” pokoknya kayak gitu-gitu. Gue sebagai anak yang baik, gue akan berusaha untuk tidak menjerumuskan nyokap ke sesuatu hal yang tidak baik, “Ingat pembunuhan lebih kejam daripada sosial media”. Loh? Yaialah.
            Tapi dariantara yang lainnya, Facebook merupakan penyebab jeng-jeng sekarang jadi korban. Satu karena memang Facebook banyak iklannya, dan memang facebook masih banyak yang menggunakan dan banyak Komunitas komunitas yang masih aktif di Facebook, dan juga karena mantan masih punya facebook mungkin.
            Gue pernah lagi liat-liat dinding Facebook, gue ngeliat temen gue ngepost galau-galau soal pacarnya yang baru putus. Terus nyokapnya komen, “ Sejak kapan kamu punya pacar, sunat aja belom berani”. MAMPUS GUE kalo seandainya itu terjadi pada gue. (Perlu di ketahui, gue berani).
            Kalo kejadiannya udah kayak di atas, itu tingkat keabsurdan seorang nyokap sudah melewati ambang batas dan perlu diberantas. Gue gak tau dan gue gak bisa membayangkan apa yang bakal temen-temennya katakan ke dia setelah melihat kejadian itu. Ini yang membuat gue segan kalo nyokap bisa memanfaatkan Facebook dengan seenaknya. Dari kejadian di atas, gue semakin segan untuk duduk di samping nyokap ketika gue lagi buka sosial media, terutama Facebook.
            Nah gue punya tips, ketika kalian menghadapi hal yang sama seperti gue. Ketika nyokap minta ajarin sosial media. Kita ambil saja Facebook. Gue selalu menggunakan kata-kata ini ketika nyokap minta di ajarin soal Facebook.
            “Jangan ma, di Facebook banyak pembunuh misterius”        
            (Terakhir kali gue gunain trik di atas, gue merenung).
            Yap, terakhir kali gue gunain kata-kata di atas. Nyokap bales, iya nyokap gue absurd.
            “Banyak pembunuh misterius atau banyak bayangan mantan yang membunuh secara misterius”
            ITU NYOKAP GUE.
            Nah gue baru mempelajari dua sosial media, Facebook,Twitter. Untuk twitter, kalian bisa jawab dengan simple.
            “Aku gak punya twitter, jadi gak ngerti juga” Karena twitter kadar penggunanya jauh lebih rendah, kalian bisa menggunakan kata-kata itu sebagai senjata pamungkas.
            Tapi untuk Instagram, gimana ya gue juga gak ngerti. Bilang aja,
            “Di instagram banyak jeng-jeng yang banyak perihasannya ma, nanti kalo mama tertular gimana, gimana nasib keluarga kita”
            Mohon dalam pembawaan kata-kata di atas, usahakan air mata kalian menetes. 2 tetes.
            Tapi ngomongin soal sosial media, belakangan ini gue di kasih tau sama sepupu gue kalo gue suka baca, download aja aplikasi “Wattpad” di Play Store. Oke gue download, dan gue buka. “Wah gila, ini keren banget” itu menurut gue ketika pertama kali gue membuka aplikasi itu.
            Dan Wattpad itu sendiri kayak aplikasi sharing cerita gitu. Jadi kita nulism terus di bagi-bagi untuk orang lain baca. Kalian udah pada tau apa gue yang baru tau sih. Oke gue kudet.
            Dan iya disini gue pendatang baru, disni peran gue masih sebagai pembaca dan masih belum membuat sebait cerita pun. Tapi gue janji, gue bakal bikin banyak cerita disana. Nah gue mau ngabarin ini, gue mulai berpikiran bahwa gue bakalan nulis di Wattpad itu bukan disini lagi. Maksud gue, iya disini gue masih nulis tapi tulisan gue akan berbeda dengan yang disana. Disini bakal tetep jadi Diary gue sendiri, nah kalo di sana mungkin bakal jadi Cerita fiksi atau non juga yang gue angkat dari kisah nyata gue, yang mungkin tetep gue bawain sehalus mungkin untuk yang fiksi dan fiksinya akan tetep gak jauh dari masalah percintaan. Dan gue juga tetep akan bawain seabsurd mungkin untuk nonfiksinya.
            Jadi gue berharap bisa nulis terus dimana pun, karna Wattpad itu ada di hape gue, gue belom cek bisa buka dari windows atau internet. Karna kata bang Alit (@shitlicious kalo gak salah username twitternya) penulis dan blogger juga.
            “Pernah menulis sebuah buku tidak langsung mengartikan seseorang itu adalah penulis, penulis adalah orang yang tidak pernah berhenti menulis”
            Pertama kali gue baca itu, kata-kata itu tidak pernah pergi dari pikiran gue. Selalu mengiang-ngiang, sama kayak mantan.
            Jadii, kalian bisa download kok di PlayStore kalo untuk App Store gue kurang tau udah ada apa belom, search dan follow gue ya! Di : “aleexx___” (“_ = 3x ”).
            Akun gue yang foto profilnya mencerminkan gue, dan foto belakangnya kurang jelas memang. Tapi sekedar info aja itu foto legenda musik Kurt Cobain, dari band Nirvana.
            

0 Saran:

Post a Comment