Wednesday, June 3, 2015

Mau di ayun da ?

                                                                Mau di ayun da ?

Amin.
                Gue kembali duduk, menerima soal serta lembar jawaban.
                Ulangan dimulai, gue siap di coret dari KK.
                Udah enam ulangan yang udah gue lalui, sisah enam lagi sepertinya. Dari enam yang udah lewat, gue sadar akan sesuatu. Ulangan tanpa nyontek itu... susah.
                Ulangan kenaikan ini, gue gak nyontek sama sekali dan gue gak akan. Sayang udah enam nanti pecah ulang lagi, fiuh. Gue pengen nyoba, perasaan apa yang akan gue terima ketika pembagian rapot, dan nilai yang ada di sana murni semurni paha nabilah hasil gue sendiri. Mungkin senang, mungkin sedih, tapi yang pasti, bangga.
                Jika nama gue dicoret dan gue di eleminasi dari rumah gue sendiri. Setidaknya, gue sudah mencoba. Uh, godaan untuk nyontek selalu ada, selalu menghantui. untung, iman gue udah sekuat agung hercules.
                Gara-gara ini, gue jadi punya opini ulangan semester atau kenaikan selanjutnya gak akan nyontek, tapi kalo ulangan harian. Jujur gue butuh. Dengan kejujuran ini, reaksi pertama yang terlontar dari temen-temen gue adalah.
                ‘Ngotak’
                Dan reaksi pertama gue adalah.
                ‘Sebegitu hinakah gue?’
Okeh gue terima, mungkin mereka gak nyangka kalo gue melakukan ini. Iya juga ya, gue juga gak nyangka gue melakukan ini. Ih.
                Peralatan tempur yang gue bawa di tas cuman : kartu ulangan, laptop, dan satu foto Maudy Ayunda. Selebihnya gue menghitamkan jawaban modal pensil dari temen gue di belakang, pengapus dari samping.
                Sebegitu gak modalnya kah gue?
                Untuk kartu ulangan, di sekolah gue memang kalo gak bawa berarti gak bisa ikut, cuman sekolah gue doang, atau tiap sekolah begitu??. Soal laptop, notebook lebih tepatnya. Gue gunain setelah pulang sekolah. Biasanya abis ulangan, gue langsung ke perpustakaan untuk melanjutkan naskah gue, tapi tergantung mood juga. Soal foto pacar gue, gue selalu menatap itu beberapa detik, sebelum dan sesudah ulangan di mulai. Biar semangat. Ihiy.
                Gue menghitamkan jawaban yang menurut gue benar. Oiyah, gue punya tips buat kalian menghadapi ulangan. Tips ini juga gue gunakan ketika ulangan.           
                Untuk kalian yang ke stuck gak bisa jawab pada satu soal. Kalian bisa menggunakan radar neputunus Maudy Ayunda kayak di film Perahu Kertas. Gak tau filmnya? Makanya nonton.
                Dengan menggunakan cara di atas, alhasil gue malah menghitamkan kertas temen sebelah gue. Karena memang ritual ini harus menutup mata.
                Gue gak apa-apa jika radar gue masih salah. Semua ada proses nya. Mungkin gue belum menjadi anggota Neptunus yang baik dan benar.
                Tolong, jika kak Maudy melihat tulisan diatas. Kakak boleh muntah kok, aku udah daritadi. Sekalian kalo kakak baca, kapan-kapan Rekruit aku jadi anggota neptunus kakak itu ya. Kalo kakak kan gunain radarnya untuk cinta. Kalo aku buat ulangan. Aku gak akan gunain itu buat mencari cinta kok kak.
                Karena aku tau, cinta aku udah untuk kakak.
                Ahaayyy..
                

0 Saran:

Post a Comment