Sunday, August 2, 2015

God, i loved her.


God, i loved her.
           
            Yailah, gue males lagi buat nulis -__-. Rasanya berat men, berat. Sebenarnya gue pas liburan pengen banget nulis banyak dan kalo bisa selsain naskah.  Tapi gimana, payah. Godaan selalu datang mengikat. Tapi okelah gue udah balik nulis di blog ini. Memang gue berharap supaya banyak yang dateng ke blog gue. Tapi sebenarnya gue punya blog untuk nulis diary aja dan kalo bisa itu dibaca orang banyak.
            Ada alesan tertentu kenapa gue nulis. Satu, gue lagi mood, dua, gue baru kenalan sama cewek. Iya cuman itu. Hebat kan.
            Jadi sejak dua bulan lalu gue hampir tiap hari latihan basket karena gue gaktau waktu liburan mau gue isi untuk apa. Itung-itung sekalian supaya jago jugak.
            Cerita ini awalya pas gue latihan basket di tempat biasa.
            Biarkan cerita yang ngambil turnnya.
            Sinar matahari masih membakar. Item deh barbie. Di bawah sinar matahari yang mencolok, gue latihan sama anak-anak biasanya hanya sekedar latihan, shoot, lay-up, paling ya divariasiin sedikit. (Contoh : Shoot sambil salto kebelakang.)
            Setelah 100 point terkumpul dari daerah tembakan 3 point, gue sama anak-anak break. Tempat nongkrong kami beda. Kalo kakak kelas biasanya deket pohon, kalo gue sama rombongan gue dideket ring
            Hanya sebuah hening yang cukup panjang dan suara jantung yang berdegup lebih cepat dari biasanya yang mengisi kekosongan saat itu.
            Gak lama, salah satu dari kami, Sapay. Memecah keheningan.
            “Woy, nanti pas masuk sekolah ada anak baru tau”
            Dengan segenap insting laki-laki yang gue punya, gue yang menjawab pertama. Insting laki-laki ada hubungannya sama jawaban gue.
            “Cewe apa cowo, cewe kan”
            Anak-anak ngeliatin gue dan masing-masing tatapannya sinis.
            “Tapi bener kan cewek?” gue tanya lagi
            “iya” jawaban dari Sapay.
            “Yes, cakep gak cakep gak”
            “Cakep kok lumayan” kata Sapay.
            Gue percaya kalo Sapay yang ngomong cakep. Karena biasanya penilaian gue sama dia soal seorang cewek gak pernah 11 20 selalu 11 12.
            Setelah itu, gue melontarkan pertanyaan bertub-tubi kepada Sapay.
            Yang gue inget, Sapay hanya membalas sekena nya aja.
            Ada juga nama anak baru itu, namanya joni.
            .......
            Soal Sapay tau nama anak itu dan tau soal kepindahan dia. Ternyata Sapay punya temen di sekolah lama anak baru itu dan dia cerita ke Sapay.
            Ada suara peluit dari kejauhan.
            Waktunya berhadapan dengan bola.
            Pulang, gue masih kepikiran cewek itu. Masih banget, ngebayangin dia kayak apa. Ya kayak orang lah.
            Waktu seperti tergelincir dan ngesot cepet banget. Gak kerasa dua hari lagi sekolah. di internet mulai banyak yang protes minta tambahan libur atau ada juga yang ngomong kalo tanggal 27 juli cuman mitos semata. Gue? Enggak. Justru gue malah pengen cepet masuk, memang sih masih pengen libur dan berat rasanya sekolah dan ketemu guru-guru lagi.
            Malem terakhir, gue gak bisa tidur. Kepikiran cewe itu, gue sengaja gak ngestalkin apapun dari cewe itu. Iya biar keren, biar surprise banget nanti kalo gue liat dia langsung. Dan gue menaruh harapan besar pada wanita misterius ini kalo dia bisa gue jadiin sangkar baru untuk hati gue yang udah lama banget terkekang pada sangkar mantan.
            Malem gue tidur, pagi gue bangun, dibangunin. (malemnya gak ditidurin kok).
            Gue semangat banget pagi ini hari pertama sekolah. gue siap-siap lebih cepat kali ini. Gue sengaja dateng lebih awal, gue pengen ngeliat dia pertama sebelum kawan-kawan gue. Biar gue bisa pamerin ke diaorang. Ah gue mah lebay.
            Eh, tapi memang bener gue lebih awal hari itu, alesannya juga bener, pengen ngeliat dia duluan.
            Gue sampe disekolah, duduk dibawah ring basket sekolah duduk bareng kakak kelas. Mereka pada ketawa sama rombongannya, gue gak terlalu fokus sama mereka. Yang gue fokusin cuman pintu gerbang.
            Rame banget karena ada anak anak SD yang masuk sini SMP nya. Oiya gue kelas lapan. Ciyeh naek.
            Pagi itu rame banget sama anak anak calon kelas satu yang lagi MOS. Gue gak menghirauka. Gue cuman cari sosok misterius yang katanya sih cakep.
            Gak lama gue duduk, gue ngeliat cewek (cakep) muncul      dari gerbang. Cakep banget. Gue ngeliat name tag dia. Bener banget apa yang Sapay bilang. Namanya sama. Dan memang gue dari awal uda punya feeling kalo anak ini adalah anak yang terpilih. Hihi.
            “Gila! cakep banget.” Kalimat pertama yang muncul di hati gue untuk dia.
            She was beautiful. God, i loved her.
            Dia pasti masuk kelas unggulan di sekolah gue. Pengen rasanya gue dapetin, tapi rasanya enggak bisa. Haha, iya dia jauh berkelas diatas gue. Sebelum gue terlalu jatuh sama dia. Gue membuang pandangan gue, dan mencoba fokus sama kakak kelas ini. Bisa? Enggak. Gue masih sering curi-curi pandang ke cewek itu.
            Sampe hari-hari selanjutnya gue tiap malem selalu ngerangkai kata-kata yang pas buat kenalan sama dia. Udah gue coba udah gue rangkai dengan baik. Udah gue coba di depan kaca, udah mandi kembang tujuh rupa. Tapi apa daya, gue gak berani kenalan sama seorang prinses.
            Yah, hati gue mungkin memang udah mendapatkan sangkar yang baru. Tapi gue rasa, gue bakaln payah memperjuangan itu. Gimana engggak, hampir semua cowok mulai suka sama dia. apalagi temen-temen sekelas dia anak unggulan. Cowoknya jauh lebih berkelas daripada kami bagian reguler.
            Berhari hari gue nyimpen pin dia tanpa berani ngeaddnya sekalipun. Kata-kata yang gue siapin untuk kenalan aja sampe gak mau gue inget-inget lagi. Harapan gue kecil banget ama dia.
            Jujur gue gak pengen jadi pacar dia walau pengen, gimana sih?. Gini gini. Dari pengalaman gue yang lalu sama mantan gue. Gue jadi takut untuk pacaran. Gue cuman mau jadi temen dia atau kalo bisa temen deket atau temen baik, ya bestfriend gitu lah. Tapi mencapai temen aja udah susah apalagi sampe ada best nya. Apalagi pacar. Haha mimpi gue.
            Tapi sekarang, perasaan gue mengkode. Gue tau ini sayang, tapi bukan untuk jadi pacar, cuman untuk sekedar teman aja ini mah. Gue belom kenal dia lebih dalem lagi. Semoga aja gue bisa.
            Sayang sama seseorang itu kayak di palakin preman.
            Takut, jadi harus memberi segalanya. Gitu.
            Seandainya anak itu  minta cinta gue, gue kasih. Seandainya dia minta kehangatan dari gue, gue kasih. Tapi kalo dia minta harga diri gue, gak gue kasih. Gue gak punya.
           

0 Saran:

Post a Comment