Tuesday, August 25, 2015

Payung SLANK

Payung SLANK
            
             “I could be whatever you want. You just tell me what you want, and im gonna be that for you.” –Noah (The Notebook).

            Udah keren belom?
            
             Menurut gue, punya blog itu asik. Ada yang pengen banget tulisannya dibaca orang, yah gue sendiri pengen sih. Tapi soal blog gue. Gue sendiri walau berharap banyak yang baca. Sebenernya gini deh, banyak cara untuk mengabadikan sebuah moment, ada yang dengan foto misalkan atau dengan cara menggambar sesuatu yang dapat memacu ingatan kita. Nah ini juga kayak gitu. Bedanya, ini cara gue. Nulis.
           
             Ehm.
            
             Oiyah, kenapa asik? Ya karena hal-hal yang pernah terjadi dan pernah gue tulis bisa kesimpen di sini. Nanti kan kalo gue udah gede apa gimana bisa nostalgia gitu hihi. Dari mulai bolos ketemu guru BK, sampe temen yang nelen cacing kremi, atau bahkan ketemu ibu-ibu beranak. Gue yakin tulisan gue bisa bikin gue bangga di depan nanti.
            
             Kemaren gue pergi ke Gramedia. Bedanya sama yang waktu itu, kali ini ada yang nemenin. Cihuy. Yang sama masih banyak, sendal, celana, tas gue masih sama. Oh gue baru inget, ada satu lagi yang beda.

Sosok di hati gue sekarang udah beda sama yang dulu.

HIDUP SLANK!!!

Gue gak tau kenapa, di setiap konser band apapun di Indonesia pasti ada aja orang yang ngibarin bendera Slank. Ngomongin soal lagu, gue suka lagu Classic atau lagu-lagu Indonesia.

Dan banyak yang nanyain gue kenapa suka sama lagu Indonesia. Ya semua relatif. Karna menurut gue sendiri lagu Indonesia gak jelek-jelek banget. Lagian gue pernah tanya temen gue kenapa suka lagu luar, lalu ini terjadi :
            
             “Lo sendiri kenapa suka sama lagu luar gitu?”
            
             “Ya lagu inggris gitu kan keren. Liriknya keren keren”

Okeh gue terima jawabann lo.

Usut punya usut sampe rumah gue teliti. Keren dimananya sih emang? Katanya di lirik. Oke gue coba pelajarin lirik lagu inggris gitu.

             ”Under my umbrella. Ella ella, eh eh eh ”

Yah menurut gue mereka keren juga karena bahasa mereka yang emang bagus. Coba ditranslate ke Indonesia.

             “Dibawah payung, pa pa payung payung eh eh eh”

Bukan tambah suka sama lagu luar, gue malah jadi curiga kalo Rihanna dulunya tukang ojek payung.

By the way, kalian percaya gak kalo seseorang itu bisa memotivasi kalian lebih dari apa yang kalian bayangkan, atau mungkin kalian pernah?

Gue pernah.

Yah gitu deh. Gue gak nyangka si ‘Joni’ dateng. Gue yakin tanpa dia gue gak akan kemana-mana. Karena dia, gue jadi lebih sering kerjain tugas duluan. Gue jadi sering belajar. Gue jadi punya alasan kenapa gue senyum di pagi hari. Dan satu lagi, gue jadi lebih semangat untuk nulis. Sejak gue kenal dia kalo gak salah ini tulisan gue yang ketiga kan yah?

Iyah gue nulis lagi. Salah satu faktor terbesarnya adalah sosok Joni. Gue jadi pengen ceritain moment gue sama dia, ah tapi belom waktunya. Yang gue tulis hanya sebagian kecil dari aslinya.

Gue sering nulis tentang moment sama dia, tapi bukan untuk di publishkan. Terus buat apa? Sebagai reminder gue, kalo gue pernah berhasil mendapatkan rumah baru untuk hati gue. Dan juga karena sebenarnya, hal manis itu patut untuk dikenang dan disimpan dalam-dalam. Iyah, hal manis perlu disimpan.

Iyah jon, gue sering nulis soal kita.

Kenapa?

Coz every moment with you, is the sweetest one.

           
           
           


0 Saran:

Post a Comment