Sunday, September 20, 2015

Intro

Intro.

“Ternyata sayang itu gak gampang yah.”

Sebenernya kalimat sok bijak di atas gak ada hubungannya sama sekali sama tulisan selanjutnya. Cari sensasi aja (padahal gak tau mau nulis apa).

Asli, gue baru balik ke blog. Gak kerasa udah lama banget dari terakhir kali gue ngeblog, yaialah sekarang udah sayang sama orang, cihuy.

Cinta itu lucu ya, awalnya malu-malu tapi akhirnya bisa tumbuh jadi sayang yang besar banget. Bukan cuman perasaan malu-malu aja, ada yang awalnya sekedar kalimat “Intro” sekarang tumbuh jadi besar banget.

Kayak yang gue alamin gini. Gue gak bakal pernah lupa, “Pernah ada “Intro” yang tumbuh melewati masa-masa metamorfosa sampe akhirnya jadi sayang yang sebesar ini, seindah ini, setulus ini.”

Cinta juga terkadang bisa sulap.

“Sulap gimana maksud lo?”

“Lo pernah gak sih, senyum-senyum sendiri di kamar gara-gara seseorang?”

“Pernah.”

Kenapa ya, cinta itu selalu rumit. Gak segampang membalikan telapak tangan, mantan.

Alah baper.

Duh.

Oiyah, sekitar seminggu yang lalu gue sempet kirim naskah ke salah satu majalah. Belom sampe novel kok belom (‘:

Gue kirim email ke mereka. Sampe sekarang belom ada jawaban sama sekali. Karna emang salah gue juga sih. Kalo gue baca-baca lagi, masih banyak yang perlu diperbaiki. Dipermak lagi di setiap sisi yang bolong nya, dikecilin lagi di sudut yang masih kegedean.

Ah pokoknya ini emang salah gue.

Gue bakal permak lagi, bakal gue ramu lagi kata-kata baru dan siap gue kirim.

Naskah itu mirip juga sama cinta kalo dipikir-pikir. Setiap naskah perlu editing di akhir waktu sebelum cerita itu benar-benar selesai. Nah, cinta juga kayak gitu. Perlu banyak perbaikan di akhir cerita, sebelum cinta itu bener-bener mateng dan siap dikelola lagi ke tahap selanjutnya.

Oiya satu lagi.

“Pernah ada “Intro” yang tumbuh melewati masa-masa metamorfosa sampe akhirnya jadi sayang yang sebesar ini, seindah ini, setulus ini.”


Read More