Thursday, December 31, 2015

365/365, A Place Called Home.



Ah, gak kerasa banget yach...

Ini udah lembaran terakhir aja dari 2015. Jelas, banyak banget yang gue alamin. Tiap tahunnya, selalu saja sama. Ada duka, ada suka. Ada moment yang tinggal di benak kita untuk waktu yang lama. Ada yang langsung pergi gitu aja.

Sama seperti biasanya. Tahun ini juga memberikan banyak hal yang baru. Rasa yang baru. Keadaan yang baru. Gak luput juga, tiap tahun selalu ada patah hatinya, Dari tahun lalu ketika gue jatuh cinta sama temen sekelas dan penuh perjuangan banget untuk ngedapetin dia. Namanya Mola, sempet gue blog-in cari aja, di bagian awal cerita-cerita gue di blog ini. Moment bersejarah lainnya adalah ketika gue memenangkan lomba basket pertama gue yang sebelumnya selalu dimakan hidup-hidup oleh lawan, ngerasain dipeluk cewek cakep nan gede (badannya).


Sampe ke cerita gue balikan sama mantan. Ada juga cerita gue ditinggalin sama orang yang gue pikir sempurna buat gue, Namanya Joni. Sekarang Joni udah punya pacar. Hebat banget dia. Yah memang sakit sih ketika gue di titik sayang-sayangnya, eh tanpa gue ketahui ternyata dia udah punya pacar.  Entah keadaan dia gimana saat ini, gue harap dia selalu baik-baik aja. Oiya, kayaknya akhir tahunan nanti malem, bakal indah banget buat mereka yang punya pacar, kayak si Joni. Apalagi pergi bareng ya, ngeliat kembang api di kanvas dunia malam.

Hmm....

Pokoknya banyak banget yang berubah dan banyak juga hal yang gue lewatin. Beberapa dari moment hebat tersebut, menetap di benak gue. Tetep bagi gue, perubahan terbesar yang gue alamin ada pada diri gue sendiri. Beneran, gue yang jadi lebih dewasa terutama. Inget banget, ketika gue dulu selalu minta ini-itu sama nyokap. Sekarang berani untuk berusaha sendiri. Jadi lebih ngerti akan masalah yang ada, pada diri gue maupun pada keluarga gue. Kalo lagi ada masalah, gue selalu berusaha bantu menyelesaikan. Gak kayak dulu, cuma ngejogrok di warnet. Ngabisin duit orang tua aja.


Kalo kata Joni sama Mola ( Gue juga gak tau kenapa mereka bisa ngomong ke gue kalimat yang persis banget).


“Yang udah, ya udah.”


Nah itu, selalu gue pikirin dan selalu jadi pedoman buat gue.  Ketika hal buruk terjadi, dan gue sudah mampu melewatinya. Yah, yang sudah ya sudah. Dan itu bener banget. Dari kalimat sederhana itu, membuat gue jadi lebih apa ya sebutannya, jadi kayak gue lebih mampu untuk menerima dan tentunya membuat gue menjadi lebih baik lagi.


Ah gak nyangka, gue sehebat ini ya. Hehe. (Iya muntah aja muntah)


Sumpah. Bagi gue, setiap tahun adalah berkat. Semuanya indah yah walau gak setiap saat indah sih. Tapi, yah gitu deh.


Dari gue, gue mengucapkan Selamat Tahun baru dan Natal kemaren yang telat. Percaya aja, 2016 bakal lebih baik. Bukan tahunnya yang gue doain jadi lebih baik. Tapi kitanya, sebagai pengisi tahun yang baru ini, kita perlu menjadi lebih baik. Dan gue juga mau mengucapkan untuk tahun 2015 yang mengizinkan gue untuk tinggal selama ini. Makasih juga untuk Tuhan, kalian para sahabat, para teman, keluarga, tukang uduk, kupu-kupu malam, satpam perumahan mantan, tukang sate, bungkus KFC yang barusan gue buang, ayam yang barusan gue makan. Oiya, satu lagi. Makasih banget untuk blog ini yang udah ngebungkus beberapa kenangan hebat gue sejauh ini. Thanks dude.


Ehm...


Emang banyak hal berubah, namun banyak juga hal yang lebih memilih untuk tetap pada  bentuknya. Tidak berubah. Kayak, sfiat males gue, Kalimat to do list yang gak pernah berubah jadi Do list. Keinginan untuk jadi pacar Maudy Ayunda. Uh.

Ada satu hal terpenting lagi yang gak berubah. Orang terdekat gue.

Sahabat, keluarga. Memang, secara pribadi mereka memang berubah. Namun, tetep aja. Mereka selalu ada buat gue. Terutama untuk sahabat gue. Yang tetap ada buat gue. Yang padahal, dulu gue yang coba ninggalin mereka hanya karena cewek, Joni. Dan ketika gue mulai pergi dari sahabat gue. ternyata, Joni malah ninggalin gue. Dan KALIAN TAU? Sahabat gue tetap ada untuk gue. menghibur gue ketika gue sedih karena ditinggalin. Gak, gak segampang itu gue langsung sama mereka lagi. Gue memilih untuk menyendiri beberapa saat. Gue Cuma...

Merasa bersalah. Merasa bodoh. Merasa tolol. Ketika gue meninggalkan sahabat gue demi cewek. Yang padahal, cewek itu sendiri gak pernah sayang sama gue. Yah walau dia bilang sayang ke gue, ternyata itu hanya sebatas omongan aja. Nyatanya, dia pergi. Bangcat.

Iya, gue gak langsung kembali sama sahabat gue. Gue gak sebajingan itu kali. Gue memilih untuk tetap pergi pada awalnya. Karena gue gak mau, ketika gue sedih gue kembali pada mereka. Ketika gue seneng. Gue pergi dari mereka. GAK GAK GAK. Gue mau nanggung kesedihan ini sendiri. Kesedihan yang gue buat sendiri dengan segenap ketololan gue.

Sampe akhirnya, setidaknya kesedihan gue mulai kurang.  Masih ada sih remahan-remahan kesedihan yang tetep ada pada diri gue. Tapi, mereka tetap menemani gue. Ah, kawan.

Ah sepertinya, manusia memang butuh beberapa gelas berisikan vodka, untuk teman yang selalu ada.

Ketika gue bersama sahabat gue. Ternyata gue juga bahagia. Gak Cuma sama cewek aja gue bisa bahagia. Dan mungkin, dalam keadaan apapun hanya titik-titik kebahagian inilah yang selalu gue cari-cari.

2016, ah cepet banget. Gue gak mau tua. Gue gak mau waktu gue bersama sahabat gue, waktu gue dihukum di sekolah, waktu gue bersama temen-temen semuanya tergantikan dengan gue yang harus kerja. Lembur. Ah....

Time flies so fast.

Gak ada habisnya tawa gue ketika bersama mereka. Bagi gue, sahabat adalah rumah kecil gue. Tempat gue kembali dan mengisitrahatkan pikiran berat gue. Dan sahabat juga,  rumah yang nyaman untuk gue menetap. Kapanpun. Yap, kapanpun. That’s  god damn right.


0 Saran:

Post a Comment