Tuesday, December 22, 2015

Aku harap kamu dengar

Hehe.

Iya gue tau, bolong semua ya kegiatan gue.

Hehe.

Jadi gini...

Sumpah, gue gak nyangka banget bakalan secapek itu. Setiap hari, pulang dari perjalanan sampe selalu di atas jam sembilan. Itu juga masih harus ngatur koper lagi, harus ini harus itu. Dan itu capek banget. Setiap kali gue ketemu hotel, khilaf. Nyentuh ranjang dikit langsung kecanduan.

Maaf.

Gue baru sampe rumah itu dua hari yang lalu. Itu juga sampenya jam 1 malem. Iya jam 1 malem. Dan gue langsung beresin koper lagi dalam keadaan mati lampu, sialan. Usut punya usut, nyokap bilang hari itu udah mati lampu sebanyak tiga kali. Dan yang terakhir, mulai dari jam 7 malem. Akhirnya gue baru bisa tidur pukul 3 pagi dan belom idup lampu. Bangun jam 6, dan harus siap-siap lagi ke sekolah untuk jadwal bikin laporan perjalanan.

M.E.L.E.T.A.K

Ngomong-ngomong...

Saat gue di sana. Setiap objek wisata, seneng kok. Tapi sakit juga, banget malah. Yah, mereka selalu berduaan (Kalian tau kan). Sakit banget ngeliat mereka samaan. Bukan, bukan gue gak pengen Dia seneng. Gue pengen dia seneng. Tapi gak gini caranya...

Apa benar, cinta yang hebat harus berjuang hingga sekarat

Gue gak begitu ngerti tentang masa-masa yang gue jalani saat ini. Semuanya gelap. Entahlah, pandangan hati sesekali meredup menghalangi hidup. Hidup gue tetap berjalan walau bolong di berbagai sisi. Robekan-robekan kini terlihat jelas walau gue tau itu gak pantas.

Terakhir kali gue berhubungan ama dia (bukan intim), sekedar pesan-pesan singkat darinya. Semua itu gue bungkus menjadi satu. Menyimpulkan bahwa “Sayang” dia  yang dahulu ternyata hanya sebatas sahabat. Dia bersabda,

“Aku memang sayang sama kamu, tapi hanya untuk sebatas sahabat.”

Satu-satunya sabda yang begitu menyakitkan untuk gue.

Ini bodoh atau gila? Memang susah atau memang terpaksa?

Pertanyaan besar itu berkeliaran di kepala gue. Sesekali gue paksa pergi entah mengapa itu selalu kembali. Dan entah mengapa juga, gue selalu mencoba lagi. Setidaknya, gue mampu tenang, walau hanya untuk sesaat.

Kalo ada gebetan yang bilang kayak gitu. Cuma ada dua kemungkinan,

Yang pertama, dia bohong.

Yang kedua, kamu yang terlalu berharap.

Terus, apa mereka yang mengatakan seperti itu layak untuk disalahkan?

Tidak.

Mereka berhak memilih itu semua. Dan kita? Gak ada hak sama sekali.

Melihat kalian bersama, adalah hal terpahit yang aku alami. Kamu tau coklat? Coba makan pake sayur lode. Enak? Nah kalo kamu coba, itu rasanya jadi aku. Coba, kamu di posisi aku sambil makan coklat pake sayur lode. Usus kamu bakal ngejerit. Sama. Hati aku juga ngejerit.

Kamu gak denger ya?

Berarti hati aku kurang keras ngejeritnya.

Coba, kamu sama dia aja terus...

Kamu pergi dari aku untuk dia? berarti kamu milih orang yang tepat. Aku gak akan pernah bisa menjadi apa yang kamu mau. Aku juga gak akan bisa menyaingi ‘dia’ yang kamu sebut-sebut sempurna itu karena apa yang ada pada diri aku akan selalu kurang. Bagus. Kamu milih orang yang tepat.

Hilang? Aku sudah mencobanya. Mampu? Kamu tau kan jawabannya.


Selagi kamu bersamanya, ketahuilah aku akan tetap di sini dengan mengulurkan tangan dingin ini, sambil berharap jeritan ini kian akan kamu dengar. 

0 Saran:

Post a Comment