Wednesday, February 24, 2016

Insyaallah yang ke tiga.



*Selonjoranimutdikasur

Kali ini lagi males ngapa-ngapain. Lagi pengen duduk sambil say hello aja ke kalian.

Badan berat banget untuk digerakin. Gatau harus ngapain, letih. Aku ini lelah mas, lelah.

Baru balik basket. Gak sih, dua jam yang lalu baliknya. Capek banget. Di tempat kalian ujan gak sih?  Di tempat gue iya. Gakusah jaga kesehatan kalian ya, biar bisa bolos sekolah. 

Eh, gue mau sombong loh. Barusan gue dapet pacar lagi, insyaallah pacar ke tiga. 

Nih, kenalin. Namanya Leu Yhung Pei. Pacar ketiga gue. Masih anget, baru dilamar.

Insyaallah yang ke tiga.



 Udah gua bilang, mau sombong.  eh inget ya, nama dia Leu Yhung Pei. Terinspirasi dari puyunghai nyokap yang kalah saing sama KFC hari ini. 

TELAH BEREDAR!!! FOTO SYUR LEU YHUNG PEI (18++)

Di bawah ini, foto Leu Yhung Pei dari dekat. Foto close up gitu.


Leu Yhung Pei, sang pemilik hati.

Uhuk.

Jadi gini, sebenernya uda lama sih ngidam gitar. Ada satu di rumah, bekas alm. bokap. Tapi bunyinya udah kayak nobita kejepit pintu. Terus juga dari bodynya, udah kayak bang ipul. Udah banyak kerusakan akibat pergaulan bebas. 

Nah jadi, tadi dari basket. Tiba-tiba hasrat untuk punya gitar muncul lagi. Jadi tadi pulang basket, cek dompet, siap meledak apa belom. Sip lah. Langsung, tadi nyokap yang jemput. Gue langsung bilang mau beli gitar. Jadi pergi deh ke rumah padang. Makan dulu, laper broh.

Oke siap, setelah memilah-milah mana yang cocok. Akhirnya gue nemu si Leu Yhung Pei ini, keluaran dari merek yang gak mau gue sebutin namanya, Legacy. Setelah kompromi yang cukup panjang, akhirnya gue fix untuk bawa pulang yang ini. Yang laen pada  gak bagus sih dari gue pribadi. Dari segi suara, apalagi dari segi harga. Ada sih yang bagus banget menurut gue, pas asli. Tapi kalo mau ambil yang itu, gue gak makan tiga minggu kayaknya. 

Ke Kassa, di layanin sama kasir manis. Ngeluarin dompet, lempar ke muka mbaknya sambil ngomong "Ambil Kembaliannya". Gila, enak ya. 

Balik sampe rumah ternyata matilampu, seakan-akan PLN gak terima dengan kehadiran Leu Yhung Pei.

Nyalain lampu emergency buat ngecek dompet, gak lama kemudian hujan turun, seakan-akan langit ikut menangis...

Read More

Sunday, February 21, 2016

Alamat baru, rumah baru.


Hay. Ini gue nulis baru bangun tidur loh. Tidur siang. Tidurnya sih jam dua siang tadi, tapi bangunnya jam segini. Pantaskah itu disebut tidur siang?

Hmm, tadi bangun sekitar jam setengah tujuh. Terus langsung idupin notebook. Tinggalin notebook dalam keadaan idupp terus ke dapur, bikin segelas teh, masuk ke wc pipis. Terus balik lagi ke kamar, meneguk teh hingga abis. Terus lanjutin naskah review gue tentang film I AM HOPE untuk di publish di WP(Wordpress) sebagai post pertama di sana.

Baca di sini... I AM HOPE (Review Singkat)

Hmm kali ini mau ngomongin soal blog sama WP gue itu sih. Jadi kan kemaren di blog gue pernah bilang kalo WP ini bakal jadi puisi-puisi gitu. Iya emang bener kalo gue bakal ngepost puisi-puisi gue di sana. Yang lama ya tetep di sini tapi di sini gak akan post puisi lagi ke depannya, pindah ke sana broh.

Nah, setiap hari gue mikirin bahwa tulisan gue juga gak bagus-bagus amat. Dan puisi-puisi gue juga bakal jadinya boring nanti. Nah jadi gue berpikiran, di sana itu untuk upload konten-konten gitu. Contohnya aja kayak tadi, gue baru aja ngepost tentang review film. Nah nanti gak Cuma film, gue juga bakal berbagi gimana gue nulis, tips-tips dari gue, atau kayak “Things blogger do...” atau semacamnya. Gitu deh, isinya konten-konten gitu.

Keadaannya masih berantakan kok, WP nya masih belom gue acak-acak lagi. Ya karena hape gue itu lah disita. Gue jadi gak bisa login di PC. Kalo bisa ngepost sih karena waktu itu gue pernah save account gue, “remember me” di notebook gue. Jadi udah login otomatis. Tapi balik lagi, susah kalo mau ngedit dari sini malah nanti jadinya acak-acakan.

Segitu dlu sih soal WP sama Blognya. Kabar baru bakal gue post di sini bukan di sana.

Jadi, blog ini khusus untuk diary gue.

Kayak kemaren, cerita dikit ya. Kemaren gue nonton bertiga sama temen. Ngambil jam malem. Awalnya, kita gak tau sih mau nonton film apa. Cuma iseng aja. Pikiran nanti sampe sana baru pilih mau nonton apa.

Sampe sana, top three dari kita itu. Deadpool, London Love Story, I AM HOPE. Nah, dari ketiga ini sebenernya gue sama temen gue punya suara untuk polling. Pokoknya yang paling banyak suaranya itu yang ditonton. Gue sih awalnya milih London Love Story, kayaknya sih asik. Nyatanya, ketiga suara malah kepilih ke masing-masing film.

Maksudnya, gue ke LLS, temen gue yang satu Deadpool, yang satunya I AM HOPE. Ya gimana. Masing-masing film punya satu suara.

Singkat cerita, I AM HOPE jadi yang ditonton. Gue sih gak merasa terpaksa, karena gue emang pengen nonton pacar juga (Tatjana Saphira). Nah kalo Deadpool, gue agak tertekan kalo gue harus bayar untuk film ini. Gue  gak terlalu tertarik sama film ini. Dan film Hollywood apalagi selaku Deadpool, itu gampang banget untuk di download. Jadi ya gue sih mikir untuk download bajakannya aja.

Hehe.

Di tengah film, gue kepikiran untuk ngereview film ini. Jadilah tadi gue ngereview ini. Sebagai post pertama di WP.

Baca aja, tadi udah gue tulis di atas. Tinggal klik review gue di sana.

Nah segitu dulu ya, masih mau rapihin blog. Besok atau nanti malem bakal jadi.

Makasih.

Ceritanya ini udah malem atau besoknya ya.

Nah, sekarang udah bener nih. Uda jadi. Tapi masih acak-acakan, template yang lama ini jugakayaknya mau gue ganti lagi. Dan untuk WP apalagi. Gue newbie banget di sana. Susah untuk ngeditnya. Karena jujur, ini kali pertama gue berhadapan dengan WP. Itu udah ada postnya sih tapi ya gitu, berantakan.

Gue harus belajar lebih banyak lagi.

Sebenernya post ini Cuma mau kasih tau kalian aja tentang blog atau WP gue yang belakangan ini lagi dalam proses pengerjaan.


Thank you.

Read More

TAIJUTSU SEMUA GURU (FAKTA)


Jadi gini...

Gue pernah bilang kalo blog ini bakal berubah alamatnya tanggal 21. Nah ini udah tanggal 21.

“Terus kok alamatnya belom berubah?”

Nah, kalo pada bertanya-tanya kayak gitu. Jawabannya sabar. Mau minta maaf dulu, atas semua keterlambatan. Kan, hape gue kena sita. Gue baru inget, kalo gue mau login untuk ngurusin blog ganti template lah segala. Itu harus login ke blog dulu. Dan, perlu kalian tau, Google itu ada punya fitur yang namanya “2 Step Verification”.

Apa itu?

Simplenya, kalo kalian mau login. Ada kode yang masuk ke nomor telepon yang kalian daftarkan ketika menggunakan fitur itu. Nah, ketika kalian coba login, kalian bakal dipalakin kode yang dikirim ke hape kalian itu. Jadi...

Gue gak bisa login. Kode nya di hape gue, dan hape gue disita. Gue udah nyoba minta ke gurunya. Dengan alasan apapun, padahal gue serius mau rapihin blog. Tetep sih, kalo gue pake alesan mau benerin blog, mereka gak akan ngerti. Apalagi sampe gue jelasin fitur tadi. Yang ada, jurus setiap guru keluar.

“KENAPA mau ambil hape, emang ada apa?”

“Ya bu, jadi gini, saya itu butuh banget untuk rapihin blog saya, mau benerin semuanya. Mau ngurusin pacar. Mau ngurusin fans juga. Keluarga, orang asing, gelandangan. Semua mau diurus ibu. Saya juga punya urusan, bukan Cuma ibu. Jadi, saya minta hape saya.”

“Alasan.”

GILA!

Gue paling kesel kalo ada guru yang kayak gitu. Dia yang nanya Alasan gue apa, tapi ketika gue jelasin balasan mereka Cuma sepatah kata “alasan”. Uh, maksud gue. kan mereka yang nanya kenapa, toh kalo mereka gak nanya juga gue gak akan jelasin panjang-panjang. Secara, gue orangnya cuek.

Gue juga pernah digituin sama guru, kalo guru ngomong “alasan” ke gue ketika gue menjelaskan alasan yang mereka sendiri tanyakan. Gue merasa, gue itu pembohong. Gue itu merasa, mereka gak percaya ama gue. Yah gue kesel lah.

Kayak waktu itu, sebenrnya gue udah dua kali disita. Bukan gue, hape gue maksudnya. Kejadian saat pertama disita, kira-kira kayak gini :

“Bu saya ambil hape saya boleh gak?”

“Gak. Kenapa mau ambil-ambil!?”

“Ya kan punya saya.”

“Gak bisa-gak bisa. Lagian juga KENAPA kamu bawa hape ke sekolah.”

“Mama saya itu pergi ke Metro (utk yang gak tau, dari rumah gue ke Metro itu jauh banget) ada yang  sakit udah parah katanya. Nah mama saya bilang, bawa aja hapenya jadi kalo tiba-tiba ada kabar baik/buruk bisa langsung dikabarin. Terus ....” nb : ini emang bener.

Belom juga gue selsai ngomong, dipotong.

“Alasan!”

KAN LO YANG NANYAAAAAAAAAA

Uh, saat itu gue langsung pergi. Sakit broh. Seakan-akan “alasan” nya itu jadi Taijutsu. Gue serasa dikeroyok.

Kalo dibilang, ngapain kamu bawa hape ke sekolah. Ngapain juga ada penyitaan. Bagi gue, ya emang sih. Penyitaan itu gak ada salahnya dilakukan. Tapi, apa salahnya sih bawa hape doang. Gue setuju kalo itu disita kalo emang si kampret yang bawa hape itu maenin hapenya pas lagi pelajaran/tanpa izin guru. Nah itu disita gue setuju. Tapi, kalo Cuma bawa hape dan disimpen di tas. Tanpa disentuh sedikitpun. Yah kan bisa aja, si anak bawa hape karna keluarganya lagi ada masalah lah atau abis pulang sekolah mau ada kerja kelompok lah, Kan bisa aja. Dan gak ada salahnya juga, kalo dia bawa hape. Toh gak dipake juga pas pelajaran.

Waktu itu juga pernah, pas gue pertama kali disita. Gue meminta balik hape gue. Saat itu juga, ada seorang anak (temen sekelas gue) bawa emaknya. Minta hapenya yang kesita. DIBALIKIN. Gue enggak. Gue tanya dong kenapa dia dibalikin. Lucunya, si guru menjawab :

“Kata dia, mamanya pengen pergi ke Jakarta. Dan satu-satunya alat komunikasi ya hape itu.”

Asli, gue agak pengen ketawa ples agak kesel juga pas pertama kali denger guru ngomong kayak gitu,

Pertama, ya bodo amat dong. Mau emaknya ke Jakarta kek, mau ke Bandung kek. Tetep aja lah, kalo bicara peraturan, tetep aja dia melanggar aturan kayak gue, bawa hape ke sekolah. Dan menurut gue, ya bodo amat dia mau gimana komunikasinya. Itu urusan dia.

Kedua, Kok gampang banget ya percaya kalo emaknya bakal ke Jakarta. Bisa aja dia bohong kan?

Ketiga, lah apa bedanya sama alasan gue. Dalam kasus ini, Sang Emak sama-sama pergi. Dan satu-satunya alat komunikasi ya hape itu. Tapi Kenapa gue gak dibalikin? Kan rasis.

Ah, pokoknya lucu deh guru-guru itu. Gue bebas dikit, dibilang gue pemberontak. IHH.

Gue juga, paling males kalo gue itu gak salah tapi jadi gue yang disalahin. Kayak gini,
Ceritanya, di setiap kelas di sekolah gue itu ada Projector. Nah kebetulan kelas gue Projectornya rusak, untuk yang dusun, Projector itu biasa dibilang LCD, yang buat tampilin gambar dari perangkat ke tembok gitu loh. Yang dipake buat meeting biasanya.

Balik lagi, jadi Projector kelas gue itu rusak. Kalo mau dipake harus ambil kabel ke kantor guru dulu. Dan itu berlaku setiap hari, dan kerusakan ini jelas udah lama banget.

Gue ketua kelas. Setiap kali mau dipake gue harus ke kantor guru. Ambilin kabel, balik lagi ke kelas, naek ke atas meja untuk colok kabel. Dan jujur kian lama gue semakin males untuk ngelakuin itu. Bukan karna gue marah, tapi gue merasa kayak kelas gue dibuang gitu aja. Tanpa ada perbaikan apapun.

Sampe suatu saat gue gak pernah mau ngambil kabel itu lagi kalo gak disuruh sama gurunya. Biasanya sih, kalo abis ganti pelajaran gue langsung ambil kabel tanpa disuruh biar dicap rajin, kan keren. Tapi gue jenuh. Jadi gue biarin.

Eh, beberapa hari gue kayak gitu. Guru-guru pada bilang, kalo gue itu gak peka. Masa harus dikasih tau dulu ambl kabel baru diambil. Gue dicap sebagai orang yang gak pedulian.
Maksud gue gini loh, lah setelah gue bayar uang sekolah yang mahal banget (dibandingin fasilitas yang gue dapat) gue masih dapet fasilitas yang kayak gini.

Gue dicap sebagai anak yang gak peka Cuma karena gak ngambilin kabel. HELLOWWWWW, 
WOY SEKOLAH! LO TAU GAK INI UDAH BERAPA LAMA? LO JUGA, WOY GURU. KALO UDAH TAU RUSAK. KENAPA GAK DIGANTI. KENAPA DIBIARIN. UANG GAK ADA? KORUPSI YA. UDAH TAU RUSAK YA DIGANTI, BUKAN MALAH NYALAHIN MURIDNYA.

JADI YANG SEBENERNYA GAK PEDULI ITU MURIDNYA APA SEKOLAHNYA?

Gue siap-siap untuk dipanggil sama kepala sekolah deh gara-gara postingan ini.
Ehm.

Biarin deh gue dipanggil. Itung-itung juga buat bahan blog nanti kalo seandainya dipanggil.
Bukan, gue bukan bertujuan untuk merusak nama baik sekolah. Toh, gue juga gak menyebutkan nama sekolah gue. Dan bukan pengen merusak apapun. Menyinggung siapapun. Gue nulis ini karena gue emang pengen ngeluapin apa yang mengganjal buat gue. Kepada guru juga kalo baca ini, tolong lah pikirin dulu kalo mau ngomong/ngejudge. Watch your mouth!

Oiya, balik lagi.

Hehe.

Jadi, gue post ini pagi-pagi, nulisnya juga sih. Nah, untuk perubahan semuanya. Kayak alamat, fitur-fitur. Ya kalo gak nanti malem paling lambat dua hari lagi. Gue mau ngurusin hape gue dulu. Terus, untuk info aja, gue ngepost ini dari notebook. Dan susah banget untuk ngedit dari sini. Tapi gue usahain deh...

Pagi semua.


It’s really me,


Alex.
Read More

Sunday, February 14, 2016

Selamat ulang tahun sayang! (Kepada Pacar Ke 2)




Satu tahun.




Selamat ulang tahun...

Hay, gue alex. Kemaren gue ada janji kan hari ini mau nulis lagi. Nah  ini janji gue, gue tepatin!

Post kali ini, agak panjang.

Sebelum melanjutkan, persilahkan gue untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada pacar kedua gue.

Setelah kemarin, pacar ke satu gue koma. Kali ini yang kedua lagi ulang tahun.

BLOG INI.

Iya, vecetine.blogspot.com hari ini tepat satu tahun, ciee anniversary. Ehmmm, gila, gue gak nyangka gue bisa bertahan satu tahun ini. Gak kerasa banget ini udah satu tahun.

Cerita dikit ya, kalo kalian bertanya-tanya kenapa bisa pas banget sama valentine. Oiya Valentine, ini hari kasih sayang itu ya. Gue sih nulis ini dari bawah tanah. Semalem, gue masuk ke dalam tanah siap-siap nongol lagi tanggal lima belas. Iya jadi gue nulis ini dari bawah tanah.

Harap maklum kalo tulisan ini berantakan, gerah broh.

Flashback dulu guys..

Saat itu, gue buat blog ini tepat ketika abis diputusin sama mantan gue pada moment itu. Tanggal sebelas gue sama dia anniv, tanggal empat belas diputusin, kampret. Enggak lah, gue gak dendem ama dia. Justru gue makasih, karena diputusin dia gue jadi punya hasrat untuk menulis. Lagi, gue udah pernah cerita ini sebelumnya, jadi dari dulu gue selalu suka nulis. Tapi font tulisan gue jelek. Itu yang membuat gue males nulis.

Dengan rasa ingin menulis di media digital dan hasrat galau abis diputusin, gue memutuskan untuk mendirikan media ini. Media gue untuk berbagi isi hati gue, keseharian gue, dan lain-lain.

Rahasia ya, cuma di blog ini aja gue kasih tau. Demi merayakan satu tahun juga. Gue mau kasih rahasia gue. Rahasianya adalah,

Penamaan alamat dari blog gue ini adalah nama mantan gue itu. Nih, gue serius. Namanya Vanessa Calista. Itu nama aslinya, pas gue sekolah bareng dia. Dia sering disingkat VC, so gue tulis nama dia sebagai pembuka. “vece”. Nah, “tine” itu apa?.

Saat itu, “tine” karena gue diputusin pada hari valenTINE. Jadi, gue coba mix dua kata itu. Dari mulai, “valence”,”vecelen”,”vetince”. Ah banyak banget lah pokoknya. Sampe akhirnya, ketemu yang namanya “vecetine”. Gitu. Saat itu gue berpikir,

“Ah ini mah susah buat diinget.”

Itu benar, kan? tapi gue bodo amat saat itu. Gue hanya memikirkan dia, dan gue ingin nama dia ada di salah satu hal penting dalam hidup gue. Jadilah, gue tetapkan nama itu.

Itu sih, sejarah dari alamat blog gue ini.

“Sekarang mantan lo itu ke mana?”

Gak tau deh, yang jelas sih dia udah punya cowok. Dan jelas, gue udah merelakan. Gue sih berharap yang terbaik aja. Oiya, kalo-kalo dia baca ini. Mau minta maaf, kalo nama lu udah gue masukin ke sini secara jelas. Kalo gak seneng, temuin gue aja di twitter, udah tau kan? DM gue aja, nanti kita balikan.

Balik lagi,

“Terus kok gak diganti-ganti, belom bisa move on?”

Weits, bukan. Bukan belom move on. Udah, udah merelakan.

Juga bukan gue gak ingin ganti namanya. Gue pengin, dari lama. Tapi, gue pengen nama ini berdiri untuk beberapa waktu dulu. Dan gue udah punya rencana bakal ganti nama blog ini pas ulang tahun blog ini yang pertama.

Juga, sebagai kejutan bagi para pembaca di satu tahunan blog ini. Masa iyasih, satu tahun gak ada perubahan yang berarti gitu.

Ya ada lah. Nah, gini. Gue mau kasih tau, bahwa alamat “vecetine.blogspot.com” ini bakal berubah. Sebenernya udah siap sih blog nya, Cuma gue pengen kalian baca post ini dulu biar kalian nanti gak nyari-nyari kalo seandainya langsung gue ganti.

Vecetine ini bakal berubah, fix-nya tanggal dua puluh satu februari dua ribu enam belas. Tanggal 21 nanti, gue bakal ganti permanen alamat blog ini.

“Jadi apa?”

ALAMAT BARU VECETINE.BLOGSPOT.COM : “penuliskamardepan.blogspot.com”

Kalo kalian penasaran, boleh ke sana. Tapi, tetep gak akan ada apa-apa sampe tanggal 21.

Jadi gitu, inget ya namanya berubah jadi

“penuliskamardepan.blogspot.com”

Soal nama dari alamat itu. Nanti gue kasih tau di sana.

Gak cuma itu aja, kejutan yang bakal ada. Masih banyak, ada satu lagi nih yang penting banget.

Jadi, sebenernya udah lama sih, gue merencanakan ini. Tapi ya balik lagi, gue pengen rencana-rencana gue itu bakal gue umum-in pas ulang tahun blog ini.

Kali ini, gue mau kenalin lo semua sesuatu yang baru.

“Wordpress”. Udah lama, gue pengen bikin itu.

“Isinya apa lex?”

Isinya puisi-puisi, cerpen, tulisan apapun lah yang pokoknya terlepas dari keseharian gue. Gue pikir, blog adalah untuk gue bercerita tentang keseharian gue. Dan gak pas kalo ada puisi-puisi atau cerpen gak jelas masuk sini. Yah, kalo kisah galau-galau gue mah masih bakal nongkrong di sini. Tapi, kalo udah soal puisi segala, karya gue itu bisa kalian intip di

“penuliskamardepan.wordpress.com”

Sengaja, gue bikin sama kayak blog. Biar kalo ditanya orang jawabnya enak,

“Pak, anaknya kembar?”

“Iya.”

Di sana sih rencananya gue bakal post puisi tiap minggu malam. Rencana sih ya.

Oiya, sama lagi. Kalo kalian penasaran kalian boleh kunjungin ke sana. Cuma masih kosong, Post pertama gaktau kapan. Belom mikirin sampe sana. Sekarang aja masih dalam tahap pengembangan. Masih baru, masih banyak yang harus diurusin. Kayak blog ini, Final nya tanggal dua satu gue pastiin bakal kelar semuanya.

Nah, jadi kalo misalkan gue gak ngepost-ngepost. Maklumin aja, gue ngurusin gituan.

Gak cuma segitu kok, nanti kalian rasain sendiri deh perbedaannya.

Gila. Satu tahun coy.

Empat puluh tiga tulisan udah gue sajikan (sama ini empat empat). Tiga ribuan orang yang udah berkunjung, nilai ini jelas kecil banget dibandingin dengan blog-blog yang terkenal. Mereka bisa dapet lima ribu pengunjung hanya dalam waktu satu hari. Gue, satu tahun aja Cuma dapet tiga ribu itu geh gak kembali gopek.

Beuh, gak nyangka aja gue. Masih speechless.


Satu tahun, ntap.
Read More

Saturday, February 13, 2016

COY COY ALEX MAEN GITAR!!!

Ehmm...

Udah ya kemaren galau-galaunya.

Mau jujur ah,

Sebenernya dari kemaren gue mau nulis kayak gini nihhhhhhh, cuma memang kemaren suasana hati gue lagi sepi aja, lagi pengen ngebahas gituan.

Nah jadi sekarang, back ke diary life gue lagi.

Ehem ehem ehem. Ehehm ehem ehem. uhuk uhuk uhuk

Lalu gue TBC.

Eheuk.

Mau curhat dikit, hape gue disita. Sama pihak sekolah. Kejadiannya saat itu gue abis nginep tempat temen gue dengan rencana berangkat sekolah bareng. Yah jelas lah, gue ke sekolah bawa hape karena abis dari rumah dia juga.

Shit happens, ternyata di sekolah ada penyitaan. Oke, kena. Ya jujur, gue sih gak apa-apa. Gue gak merasa butuh banget hape.

Tepatnya, Jumat, Dua belas Februari hape gue diadopsi sekolah secara paksa.

Iya mau info aja, jadi kalo mau hubungin gue itu sekarang lagi gak bisa (gue juga gak tau kapan dipulangin) chat gue lewat Line,BBM,SMS,Ig juga, kayaknya gue bakal puasa itu semua. Nah kalo merasa emang penting banget atau kangen banget, temuin gue di Twitter.

@anderalex220

Maen gih ke sana, ada tombol Follow, konon, katnya kalo mencet follow itu bakal ada kejutan. Intip keseharian gue di sana. Kepoin aja, gue kasih izin.

Kalo ngomongin hari Jumat kemaren. Gimana ya, gue agak bingung. Harus menyimpulkan bahwa 
hari itu bad day or good day. Bad jelas hape gue kesita. Ada good nya. Jadi, dalam rangka merayakan Valentine, sekolah gue ngadain lomba-lomba class meeting gitu. Nah, berhubung Valentine terjadi tepat hari minggu. Jadi, perayaannya dipercepat. Nah, jadilah tanggal dua belas kemaren.

Gitu.

Nah, lombanya apa aja, ada lomba masak, ada lomba akustik, ada kayak dekor kelas gitu. Seinget gue sih itu.

Ini kejadian empat hari sebelumnya.

Gue membatin...

"Gue masuk yang mana?"

Beuh, gue awal mau masuk masak. Gue nyalonin diri, respon satu kelas apik banget.

Semua ketawa lepas.

Kalo gue pikir-pikir, iya juga sih. Kadang, gue masak aer aja gosong.

Karena itu, gue terlepas dari masak. Gue juga takut, kali ini object yang gosong adalah sekolah gue.
Terus, lomba ngedekor kelas? ah gila. Gue bukan orang kreatif kayak gitu. Gue juga gak mau masuk itu. Biasa banget. Terlalu mainstream.

Saat perundingan ini terjadi di kelas gue.  Gue hanya berimajinasi, gue maen gitar di depan cewek-cewek. Beuh, merasa geer gue jadi senyum-senyum sendiri. Dari balik mesem-mesem gue itu, terdapat satu doa agar semua itu terjadi.

Tiba-tiba, nama gue di sebut untuk ikut lomba itu. Gokil.

Ada seneng yang pecah dalam hati. Bangga.

Ada satu perasaan gak nyangka. Bahagia.

Ada satu pemikiran

"Emang lu bisa ngapain? jadi kabel?"

Gue mau mati.

Bener juga, gue bisa apa. Maen gitar? terakhir kali gue nyoba maen itu malem-malem sih gue digebok tetangga dengan alasan merusak malam.

Nyanyi? astaghfirullah, TIDAK TIDAK TIDAK!!!

Aku lelaki lemah.

Sejak itu, gue protes. sumpah, gue langsung nyeletuk.

"BU KOK SAYA???"

Jawaban guru gue mengartikan ia ingin berkata,

"UDAH LU KAMPRET, GAKUSAH BANYAK NGOMONG."

Gue menerima keadaan. Mencoba menangkap setiap sendu yang datang.
Dengan kompromi bersama anggota lainnya, kami menetapkan jadawal tetap untuk latihan. Latihannya di rumah cewe, iyalah, kalo gak mana gue mau.

Sejak itu, tiap hari gue giat belajar gitar. Gue gak mau malu-maluin di depan sana nanti. Seandainya malu-maluin, gue udah mempersiapkan kalimat untuk memotivasi gue,

"Seenggaknya, tangan lu ini gak cuma dipake buat senam lima jari doang."

Fix, kalimat itu bikin gue ngakak keras dalam hati. Uh.

Gue gak lupa belajar gitar tiap pulang sekolah, apapun selalu gue selipin maen gitar. Mandi maen gitar, makan maen gitar, bahkan ketika gue maen gitar gue selipin maen gitar lagi. Kabar terbaru, katanya gue ini gitar.

Silahkan hubungi dokter terdekat.

Eh beneran loh, tiap hari gue jadi giat maen gitar. Terbukti dengan kapalannya jari-jari kiri gue.
Bisa? enggak.

Yang ada, obat di rumah abis buat kapalan gue.

Gak ada kata menyerah bagi gue. Seandainya nanti gue gagal, yah gue udah mencoba. Setidaknya gue udah menjadi satu pemberani diantara semua pengecut di hadapan gue nanti. Setidaknya juga, gue udah berani mencoba semua ini. Gak kayak pengecut yang katanya jago maen musik tapi gak berani ikut.

KEREN GAK KEREN GAK!!!

Hari itu pun tiba.

Nunggu giliran, kelas tiap kelas tampil. Perlahan-lahan mendekati nomor urut gue. 4.

Uh, saat itu datang. Jantung gue mau copot, berdebar secepat angin.

Udah di atas panggung gitu, semua anggota band ngeliat gue. Kepala mereka mengangguk ke arah gue. Tatapan mereka tajam, begitu juga anggukannya. Kayak berusaha mengungkapkan sesuatu,

"PERMAINAN LU BAGUS KOK, TAPI LEBIH BAGUS LAGI DIEM"

Kira-kira begitu lah,

Waktu itu, lagunya Meghan Trainor yang Like I'm Gonna Lose You yang jadi lagu dari kelompok gue. Dengan beberapa editan, beberapa nada yan gue gak ngerti kenapa harus diganti. Tempo gue yang acak-acakan. Sumpah, gue buta soal musik.


Saat gue duduk di kursi yang telah disediakan, gue  gapai gitar. Gue berkata kepada diri gue bahwa, ini mudah, lo yang terbaik.

Sip, gue berani maen. Genjrengan pertama pembuka lagu, mengingatkan gue betapa kerennya gue. Membuat gue tersenyum. Kali ini benar tersenyum, bahagia, bangga.

Deg-degan yang gue rasa di awal seketika hilang ketika gue mencoba enjoy dan fokus pada gitar. Gue jadi senyum-senyum terus, kampret. Bangga banget gue. Padahal permainan gue gak ada bagus-bagusnya. Penonton tepok tangan, jelas tujuan mereka bukan buat gue, tapi gue berpikir positif aja.

ITU BUAT GUE.

Pemikiran itu menjadikan gue lebih semangat, makin lebar senyum gue. Tak mampu menahan itu semua gue tertawa di atas panggung. Gila gue bahagia banget.

Gue maen sampe bait terakhir. Yaialah.

Beuh pas selsai, gue tarok gitar. Gue turun dengan bangga. Dengan anggota lainnya yang gue imajinasiin sebagai body guard.

COY COY ALEX BISA MAEN GITAR COY COY

Anjiiiinggggg, gue nulis ini aja senyum-senyum sendiri.

Nanti deh, kalo gue ada fotonya, gue post di sini. Tapi kayaknya gak ada deh fotographer yang foto gue. Ah, gue usahain ya.

Kalian, yang baca ini siapa tau fotographer nya. Kalo kalian memotret gue, makasih ya. Tolong kirimin gambarnya ke

anderalex22077@gmail.com

Tolong ini mah ya, beneran tolong, plis ya, tolong ini mah.

Segini aja dulu ya, gue mau ngobatin kapalan gue.

Eh besok, pacar kedua gue ulang tahun loh.

Besok mampir lagi ke sini, sumpah besok gue bakal nulis. Sebagai pacar yang baik, gue bakal kasih surprise yang banyak. YANG BANYAK.

Sampe ketemu besok ya.


Alex.
Read More

Friday, February 12, 2016

Bercinta (fucking)

Ternyata, ada benernya juga “Siapkah Aku Jatuh Cinta Lagi”.

Mau cerita,

Boleh ya boleh ya.

Semenjak ditinggal Joni, jelas ada luka yang membekas. Luka itu membuat gue segan untuk bercinta (fucking) lagi. Gini, maksudnya... Luka yang dibuat Joni terlalu rakus, melumat semua keberanian gue. Keberanian untuk jatuh cinta lagi.

Waktu tetap berjalan, waktu menjadi teman terbaik gue. Dia yang mengobati semua luka. Bahkan, luka besar dari Joni pun sembuh. Ya memang, luka kali ini agak lama sembuhnya. Bukan, bukan itu yang  mau gue omongin

Yang mau gue omongin adalah,

Yang mau gue omongin adalah

Yang mau gue omongin adalah

Karena waktu yang lama itu, lama sendiri. Yah gak lama-lama amat sih, baru juga dua atau tiga bulan. Gue nya aja lebay. Ihh bukan itu maksud gue,

Yang gue maksud adalah

Yang gue maksud adalah

Yang gue maksud adalah

Yah dalam kurun waktu tiga bulan itu sendiri, tertawa bareng temen, maen sama cewe, ke tempat ulang tahun cewe, beliin kado, pegang toket cewe. Itu membuat gue nyaman, apalagi yang megang toket cewe, ya nyaman lah. Enggak,enggak.

Gue gak tau harus cerita dari mana, gini loh ih kalian ini. Gue nyaman akan suasana itu, gue gak mau kehilangan itu. Sekarang, setiap malem kalo lagi ada kesempatan sendiri, sebelum tidur gue suka mikirin Joni. Jujur.

Bukan, bukan orangnya. Bukan cantiknya dia, bukan manisnya dia, bukan itunya dia...

Tapi, gue mikir, dan gue tersadar. Ketika gue sama Joni gue gak mendapatka kebahagiaan itu. Justru yang gue dapat adalah kebahagiaan semu. Tau gak maksud gue, kebahagiaan semu dari gue adalah,

“Ketika lu bahagia, ya bener lu bahagia banget, banget. Bisa bersama orang yang lu sayang. Sampe bela-belain temen jadi korban. Terus ketika ditinggalin, jadi sakit. Kebahagiaan selangit berubah jadi penyakit. Jadi galau, ujungnya merusak diri sendiri.”

Dari situ juga, gue sadar gue udah nyia-nyiain hidup gue. Dengan perginya Joni, yah sakit awalnya sihh. Tapi akhirnya, gue merasakan benar apa yang namanya kebahagiaan.

“Kebahagiaan sejati datang dari sahabat gila, bukan pacar kaya.”

Ketika gue sama Joni, gue gak bisa merasakan kebahagiaan itu.

Nah udah ya bijak-bijaknya, susah tau bikin kayak gituan.

Terus, udah gue bilang, gue nyaman akan suasana ini. Karena gue udah terlalu nyaman, rasa takut kehilangan makin menjadi-jadi. Gue jadi takut kehilangan kenyamanan ini. Gue jadi males megang hape, ya karena emang gue gak mau bales siapa-siapa.

Kenapa?

YA KARENA GAK ADA YANG CHAT.

Simpel.

Hehe.

Gak, gak. Jujur, gue jadi terbiasa sendiri gitu. Dulu gue pernah berpikir, “Ah kayaknya kalo udah gak sama Joni, gak ada hape juga gak apa sih. Paling gak bisa ngebokep aja”

Gitu.

Ternyata bener, ketika gue udah gak sama dia. Ah, banyak untungnya. Ketika gue abis kuota, gak perlu repot-repot cari backup atau beli kuota. Gak harus pegang hape tiap saat. Gak harus bela-belain tidur malem. Gak perlu bela-belain jadi alay. Ah, gitu deh.

Bebas.

Ternyata, selama ini. Kebebasan adalah hal yang paling gue ingin rasakan.

Uhuk.

Terus, balik lagi. “Siapkah aku jatuh cinta lagi”.

Nah, belakangan ini. Entah kenapa, gue sayang sama seseorang.

Rumah lama sih.

Pas gue coba balik ke dia. Beuh, udah debuan. Sarang laba-laba di mana-mana. Ada bekasan pacar-pacar baru dia. Uh, pokoknya kotor deh.

Jadi, tiap hari gue chat dia. Yah tanggapan dia sih gitu-gitu aja. Gue gak mau ge’er aja. Terus, kebiasaan yang baru terbentuk ketika gue sendiri itu kebawa. Kayak, bales chat lama, gak bawa bawa hape kalo pergi, gak pernah serius cari topik bagus.

Jadi, gue kayak memaksakan diri gue pada hubungan yang salah. Gue aja bales chat dia lama terus. Padahal pengen sama dia. Terus gue juga belom percaya diri untuk punya pacar. Yah karena luka itu, membuat gue segan.

Ujungnya apa, gue takut dia ternyata udah ada perasaan sama gue. Mau gue tinggalin gue takut nyakitin dia, mau gue pertahanin gue nya yang gak nyaman.

Ini salah gue, ternyata gue emang belom siap untuk jatuh cinta lagi. Sekarang, masalah baru datang. Gue harus memilih lagi, dua pilihan berat.

IHHHHHH.

Kesimpulannya ya, terlalu lama sendiri membuat gue nyaman. Kenyamanan itu lama-lama membuat gue takut kehilangan. Takut kehilangan itu membuat gue ingin selalu dekat. Rasa ingin selalu dekat ini yang membuat gue gak ingin bersama orang lain.

Ternyata gue belom siap.


Iya belom...
Read More

Monday, February 1, 2016

AMSIONG



BODO AMAT!!! BODO!!!.

GUE PUNYA BLOG, GAK NGEPOST-NGEPOST. BODO!!!

AMAT!!!

AMAT!!!

BODO!!!

AMAT TAPI BODO!!!

BODO TAPI AMAT!!!

AMAT!!!

Bukan awal yang bagus untuk memulai sebuah tulisan...

Eh...

Kemaren, gue kayak pernah ada janji bakal upload foto-foto study tour gue ya. Hm, soal itu... Nanti dulu ya fans. Lagi males mindahin file filenya. Lelah loh, ngertiin dong. Gimana sih.

Mau curhat sedikit, boleh ya. please...

Sekitar satu atau dua minggu yang lalu, pacar gue koma. Beneran. Biaya pengobatan satu juta lebih. Pake uang gue, gentle gak woy!

Masalahnya adalah, siapa pacar gue.

Pacar gue kalo diibaratkan kayak Caren nya Plankton di Spongebob. Iya komputer, tapi ini lebih ke CPU. Nah bagian-bagian ini, bodo amat lagi lu semua mau ngerti atau kagak. Sekali lagi, BODO AMAT!!!

Jadi gini, kemaren-kemaren itu CPU (pacar) gue tiba-tiba mati. Gak tau kenapa. Terus gue telanjangin dia, gue buka semuanya. Tetep, gak mau idup. Gue googling, ternyata banyak juga penyebabnya. Mulai dari kesalahan BIOS lah, kerusakan power supply. Nah ini yang paling gue percayai dari berbagai penyebab-penyebab itu.

Gue yakin, power supply gue memang udah waktunya ganti. Ujungnya, gue bawa pacar gue ke klinik tong fang. Alhasil, sekarang dia bisa bahasa jerman. Jadi sekarang, karena gue gak ngerti bahasa jerman, kalo lagi maen komputer gue pake bahasa isyarat. Biar gaul.

Ah, gak lucu.

Ya jadi, gue bawalah si pacar ke tempat dimana iya seharusnya berada. Pokoknya banyak komponen yang gue ganti, total abis 1,3 juta. Amsiong gua. Kira-kira gede di sini, Power Supply itu pek go(150), gue nambah ram 4 GB itu, eh bahasa orang hokian-hokian 320 ribu apa, eh bener kan itu hokian? Yakan? NGAKU!!!

Gak tau sih itu hokian apa dari mana, yang jelas penyebutan mata uang itu biasanya dipakai oleh ncek-ncek SWAG. Dan percaya atau enggak, jeng-jeng paling anti sama penyebutan macam itu.

Balik, abis RAM, gue juga nambah HDD, Hard Disc. 1Terabyte, harganya 700an deh kalo gue gak salah sih ya.

Ya total-total gue abis 1 jutaan deh, ada barang-barang kecil yang gue beli juga, kabel lah apa lah. Pokoknya totalnya, 1,3-1,4 juta. Nah kalo ini gue tau, apa bahasa hokiannya.

AMSIONG.

Yah, gitu lah kira-kira. Pacar yang udah sama gue selama hampir 4 tahun (20 februari nanti tepat 4 tahun). Inget banget, dulu gue belinya dari ngumpulin nyisihin uang konyenan. 20 Februari 2012 saat itu, pertama kali gue jadian deh kayaknya. Dulu, belinya pulang sekolah. Masih pake baju seragam pramuka bekas sekolah. Hari pertama gue maen sampe malem.

Ah, sayang...

Gue udah cukup gila ya.

Gitu deh, mau ninggalin pesan kepada pacar gue itu. kalo-kalo dia baca tulisan ini ketika gue udah mati. Kan jadinya keren, ya ga.

“Makasih ya, 4 tahun ini. Terima kasih, kamu telah melahap game-game keren yang bikin aku bahagia. Terima kasih juga kepada film-film yang kita tonton samaan. Terus aku juga mau minta maaf ya, aku udah sering rusakin kamu, aku udah sering telanjangin kamu. Aku uda megang-megang bagian dalam kamu. Ah seandainya kamu bisa beranak, uda aku hamilin dari dulu.  Udah, gak usah mikirin dompet aku yang meledak. Bagi aku, kebahagiaan yang kamu kasih ke aku worth lebih dari nilai itu. Lagian, salah aku juga sih gak jagain kamu baik-baik. Kalo kamu baca ini, tolong jangan pernah hapus folder aku yang namanya “Tugas Sekolah”. Jangan dibuka juga ya, kamu masih kecil. Itu satu-satunya tugas sekolah aku yang size nya sampe 70 GB. POKOKNYA JANGAN. Okeh? Sekarang kamu udah sembuh, aku bakal jaga kamu lagi. Aku bakal banyak nulis buat kamu, eh bukan buat kamu. Sama kamu. Kayak biasanya, just like the old times darling (:”

Kalo-kalo dia baca.

Aduh, terharu gue. Ganti topik ganti topik.

Di sekolah gue, makin trend aja blog. Gue juga gak ngerti kenapa. Terus banyak yang minta dipromotin di blog gue. Oke gue promotin, sekarang satu aja ya.

GerallEmanuell.blogspot.com nah itu, punya temen gue. Mampir aja ke situ, tinggalin jejak dengan berkomentar.

Yang mau dipromotin, temuin gue di Twitter.

@anderalex220

Thank you.

Mau kasih saran aja, untuk semua blogger. Lakuin dan percaya sama saran gue kalo menurut kalian gue bener. Dan koreksi kalo gue salah, okeh.

Dari yang gue perhatiin, mereka yang baru-baru ngeblog itu. Ya, gue juga masih baru sih. Tapi gue learn dari sini, ada hal yang gue pelajarin. Ini semua itu kayak hidup juga. Maksudnya, jadi gue sering liat ada yang bikin status “new post, check it at ......”. Gini, menurut gue gak usah ribet-ribet, sibuk-sibuk promote. Mendingan lu sibukin diri lu buat bikin tulisan lu lebih keren, kayak gue gini loh. Kenapa harus sibukin diri ke tulisannya? Karena itu isinya. Itu alasan mengapa orang mampir ke blog lu. Tulisan bagus, mereka nyaman. Mereka nyaman, mereka bakal sering berkunjung. Gitu. Jadi gak perlu repot-repot promote, kalo lu bagus orang bakal sering mampir.

Terus hubungan sama hidup apa? Ya sama juga. Kalo lu punya kualitas, uang yang bakal nyari lo.

Ngerti gak, gue anggap ngerti.

Kalo gue salah koreksi gue ya.


Makasih.
Read More