Saturday, February 13, 2016

COY COY ALEX MAEN GITAR!!!

Ehmm...

Udah ya kemaren galau-galaunya.

Mau jujur ah,

Sebenernya dari kemaren gue mau nulis kayak gini nihhhhhhh, cuma memang kemaren suasana hati gue lagi sepi aja, lagi pengen ngebahas gituan.

Nah jadi sekarang, back ke diary life gue lagi.

Ehem ehem ehem. Ehehm ehem ehem. uhuk uhuk uhuk

Lalu gue TBC.

Eheuk.

Mau curhat dikit, hape gue disita. Sama pihak sekolah. Kejadiannya saat itu gue abis nginep tempat temen gue dengan rencana berangkat sekolah bareng. Yah jelas lah, gue ke sekolah bawa hape karena abis dari rumah dia juga.

Shit happens, ternyata di sekolah ada penyitaan. Oke, kena. Ya jujur, gue sih gak apa-apa. Gue gak merasa butuh banget hape.

Tepatnya, Jumat, Dua belas Februari hape gue diadopsi sekolah secara paksa.

Iya mau info aja, jadi kalo mau hubungin gue itu sekarang lagi gak bisa (gue juga gak tau kapan dipulangin) chat gue lewat Line,BBM,SMS,Ig juga, kayaknya gue bakal puasa itu semua. Nah kalo merasa emang penting banget atau kangen banget, temuin gue di Twitter.

@anderalex220

Maen gih ke sana, ada tombol Follow, konon, katnya kalo mencet follow itu bakal ada kejutan. Intip keseharian gue di sana. Kepoin aja, gue kasih izin.

Kalo ngomongin hari Jumat kemaren. Gimana ya, gue agak bingung. Harus menyimpulkan bahwa 
hari itu bad day or good day. Bad jelas hape gue kesita. Ada good nya. Jadi, dalam rangka merayakan Valentine, sekolah gue ngadain lomba-lomba class meeting gitu. Nah, berhubung Valentine terjadi tepat hari minggu. Jadi, perayaannya dipercepat. Nah, jadilah tanggal dua belas kemaren.

Gitu.

Nah, lombanya apa aja, ada lomba masak, ada lomba akustik, ada kayak dekor kelas gitu. Seinget gue sih itu.

Ini kejadian empat hari sebelumnya.

Gue membatin...

"Gue masuk yang mana?"

Beuh, gue awal mau masuk masak. Gue nyalonin diri, respon satu kelas apik banget.

Semua ketawa lepas.

Kalo gue pikir-pikir, iya juga sih. Kadang, gue masak aer aja gosong.

Karena itu, gue terlepas dari masak. Gue juga takut, kali ini object yang gosong adalah sekolah gue.
Terus, lomba ngedekor kelas? ah gila. Gue bukan orang kreatif kayak gitu. Gue juga gak mau masuk itu. Biasa banget. Terlalu mainstream.

Saat perundingan ini terjadi di kelas gue.  Gue hanya berimajinasi, gue maen gitar di depan cewek-cewek. Beuh, merasa geer gue jadi senyum-senyum sendiri. Dari balik mesem-mesem gue itu, terdapat satu doa agar semua itu terjadi.

Tiba-tiba, nama gue di sebut untuk ikut lomba itu. Gokil.

Ada seneng yang pecah dalam hati. Bangga.

Ada satu perasaan gak nyangka. Bahagia.

Ada satu pemikiran

"Emang lu bisa ngapain? jadi kabel?"

Gue mau mati.

Bener juga, gue bisa apa. Maen gitar? terakhir kali gue nyoba maen itu malem-malem sih gue digebok tetangga dengan alasan merusak malam.

Nyanyi? astaghfirullah, TIDAK TIDAK TIDAK!!!

Aku lelaki lemah.

Sejak itu, gue protes. sumpah, gue langsung nyeletuk.

"BU KOK SAYA???"

Jawaban guru gue mengartikan ia ingin berkata,

"UDAH LU KAMPRET, GAKUSAH BANYAK NGOMONG."

Gue menerima keadaan. Mencoba menangkap setiap sendu yang datang.
Dengan kompromi bersama anggota lainnya, kami menetapkan jadawal tetap untuk latihan. Latihannya di rumah cewe, iyalah, kalo gak mana gue mau.

Sejak itu, tiap hari gue giat belajar gitar. Gue gak mau malu-maluin di depan sana nanti. Seandainya malu-maluin, gue udah mempersiapkan kalimat untuk memotivasi gue,

"Seenggaknya, tangan lu ini gak cuma dipake buat senam lima jari doang."

Fix, kalimat itu bikin gue ngakak keras dalam hati. Uh.

Gue gak lupa belajar gitar tiap pulang sekolah, apapun selalu gue selipin maen gitar. Mandi maen gitar, makan maen gitar, bahkan ketika gue maen gitar gue selipin maen gitar lagi. Kabar terbaru, katanya gue ini gitar.

Silahkan hubungi dokter terdekat.

Eh beneran loh, tiap hari gue jadi giat maen gitar. Terbukti dengan kapalannya jari-jari kiri gue.
Bisa? enggak.

Yang ada, obat di rumah abis buat kapalan gue.

Gak ada kata menyerah bagi gue. Seandainya nanti gue gagal, yah gue udah mencoba. Setidaknya gue udah menjadi satu pemberani diantara semua pengecut di hadapan gue nanti. Setidaknya juga, gue udah berani mencoba semua ini. Gak kayak pengecut yang katanya jago maen musik tapi gak berani ikut.

KEREN GAK KEREN GAK!!!

Hari itu pun tiba.

Nunggu giliran, kelas tiap kelas tampil. Perlahan-lahan mendekati nomor urut gue. 4.

Uh, saat itu datang. Jantung gue mau copot, berdebar secepat angin.

Udah di atas panggung gitu, semua anggota band ngeliat gue. Kepala mereka mengangguk ke arah gue. Tatapan mereka tajam, begitu juga anggukannya. Kayak berusaha mengungkapkan sesuatu,

"PERMAINAN LU BAGUS KOK, TAPI LEBIH BAGUS LAGI DIEM"

Kira-kira begitu lah,

Waktu itu, lagunya Meghan Trainor yang Like I'm Gonna Lose You yang jadi lagu dari kelompok gue. Dengan beberapa editan, beberapa nada yan gue gak ngerti kenapa harus diganti. Tempo gue yang acak-acakan. Sumpah, gue buta soal musik.


Saat gue duduk di kursi yang telah disediakan, gue  gapai gitar. Gue berkata kepada diri gue bahwa, ini mudah, lo yang terbaik.

Sip, gue berani maen. Genjrengan pertama pembuka lagu, mengingatkan gue betapa kerennya gue. Membuat gue tersenyum. Kali ini benar tersenyum, bahagia, bangga.

Deg-degan yang gue rasa di awal seketika hilang ketika gue mencoba enjoy dan fokus pada gitar. Gue jadi senyum-senyum terus, kampret. Bangga banget gue. Padahal permainan gue gak ada bagus-bagusnya. Penonton tepok tangan, jelas tujuan mereka bukan buat gue, tapi gue berpikir positif aja.

ITU BUAT GUE.

Pemikiran itu menjadikan gue lebih semangat, makin lebar senyum gue. Tak mampu menahan itu semua gue tertawa di atas panggung. Gila gue bahagia banget.

Gue maen sampe bait terakhir. Yaialah.

Beuh pas selsai, gue tarok gitar. Gue turun dengan bangga. Dengan anggota lainnya yang gue imajinasiin sebagai body guard.

COY COY ALEX BISA MAEN GITAR COY COY

Anjiiiinggggg, gue nulis ini aja senyum-senyum sendiri.

Nanti deh, kalo gue ada fotonya, gue post di sini. Tapi kayaknya gak ada deh fotographer yang foto gue. Ah, gue usahain ya.

Kalian, yang baca ini siapa tau fotographer nya. Kalo kalian memotret gue, makasih ya. Tolong kirimin gambarnya ke

anderalex22077@gmail.com

Tolong ini mah ya, beneran tolong, plis ya, tolong ini mah.

Segini aja dulu ya, gue mau ngobatin kapalan gue.

Eh besok, pacar kedua gue ulang tahun loh.

Besok mampir lagi ke sini, sumpah besok gue bakal nulis. Sebagai pacar yang baik, gue bakal kasih surprise yang banyak. YANG BANYAK.

Sampe ketemu besok ya.


Alex.

1 comment: