Sunday, February 14, 2016

Selamat ulang tahun sayang! (Kepada Pacar Ke 2)




Satu tahun.




Selamat ulang tahun...

Hay, gue alex. Kemaren gue ada janji kan hari ini mau nulis lagi. Nah  ini janji gue, gue tepatin!

Post kali ini, agak panjang.

Sebelum melanjutkan, persilahkan gue untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada pacar kedua gue.

Setelah kemarin, pacar ke satu gue koma. Kali ini yang kedua lagi ulang tahun.

BLOG INI.

Iya, vecetine.blogspot.com hari ini tepat satu tahun, ciee anniversary. Ehmmm, gila, gue gak nyangka gue bisa bertahan satu tahun ini. Gak kerasa banget ini udah satu tahun.

Cerita dikit ya, kalo kalian bertanya-tanya kenapa bisa pas banget sama valentine. Oiya Valentine, ini hari kasih sayang itu ya. Gue sih nulis ini dari bawah tanah. Semalem, gue masuk ke dalam tanah siap-siap nongol lagi tanggal lima belas. Iya jadi gue nulis ini dari bawah tanah.

Harap maklum kalo tulisan ini berantakan, gerah broh.

Flashback dulu guys..

Saat itu, gue buat blog ini tepat ketika abis diputusin sama mantan gue pada moment itu. Tanggal sebelas gue sama dia anniv, tanggal empat belas diputusin, kampret. Enggak lah, gue gak dendem ama dia. Justru gue makasih, karena diputusin dia gue jadi punya hasrat untuk menulis. Lagi, gue udah pernah cerita ini sebelumnya, jadi dari dulu gue selalu suka nulis. Tapi font tulisan gue jelek. Itu yang membuat gue males nulis.

Dengan rasa ingin menulis di media digital dan hasrat galau abis diputusin, gue memutuskan untuk mendirikan media ini. Media gue untuk berbagi isi hati gue, keseharian gue, dan lain-lain.

Rahasia ya, cuma di blog ini aja gue kasih tau. Demi merayakan satu tahun juga. Gue mau kasih rahasia gue. Rahasianya adalah,

Penamaan alamat dari blog gue ini adalah nama mantan gue itu. Nih, gue serius. Namanya Vanessa Calista. Itu nama aslinya, pas gue sekolah bareng dia. Dia sering disingkat VC, so gue tulis nama dia sebagai pembuka. “vece”. Nah, “tine” itu apa?.

Saat itu, “tine” karena gue diputusin pada hari valenTINE. Jadi, gue coba mix dua kata itu. Dari mulai, “valence”,”vecelen”,”vetince”. Ah banyak banget lah pokoknya. Sampe akhirnya, ketemu yang namanya “vecetine”. Gitu. Saat itu gue berpikir,

“Ah ini mah susah buat diinget.”

Itu benar, kan? tapi gue bodo amat saat itu. Gue hanya memikirkan dia, dan gue ingin nama dia ada di salah satu hal penting dalam hidup gue. Jadilah, gue tetapkan nama itu.

Itu sih, sejarah dari alamat blog gue ini.

“Sekarang mantan lo itu ke mana?”

Gak tau deh, yang jelas sih dia udah punya cowok. Dan jelas, gue udah merelakan. Gue sih berharap yang terbaik aja. Oiya, kalo-kalo dia baca ini. Mau minta maaf, kalo nama lu udah gue masukin ke sini secara jelas. Kalo gak seneng, temuin gue aja di twitter, udah tau kan? DM gue aja, nanti kita balikan.

Balik lagi,

“Terus kok gak diganti-ganti, belom bisa move on?”

Weits, bukan. Bukan belom move on. Udah, udah merelakan.

Juga bukan gue gak ingin ganti namanya. Gue pengin, dari lama. Tapi, gue pengen nama ini berdiri untuk beberapa waktu dulu. Dan gue udah punya rencana bakal ganti nama blog ini pas ulang tahun blog ini yang pertama.

Juga, sebagai kejutan bagi para pembaca di satu tahunan blog ini. Masa iyasih, satu tahun gak ada perubahan yang berarti gitu.

Ya ada lah. Nah, gini. Gue mau kasih tau, bahwa alamat “vecetine.blogspot.com” ini bakal berubah. Sebenernya udah siap sih blog nya, Cuma gue pengen kalian baca post ini dulu biar kalian nanti gak nyari-nyari kalo seandainya langsung gue ganti.

Vecetine ini bakal berubah, fix-nya tanggal dua puluh satu februari dua ribu enam belas. Tanggal 21 nanti, gue bakal ganti permanen alamat blog ini.

“Jadi apa?”

ALAMAT BARU VECETINE.BLOGSPOT.COM : “penuliskamardepan.blogspot.com”

Kalo kalian penasaran, boleh ke sana. Tapi, tetep gak akan ada apa-apa sampe tanggal 21.

Jadi gitu, inget ya namanya berubah jadi

“penuliskamardepan.blogspot.com”

Soal nama dari alamat itu. Nanti gue kasih tau di sana.

Gak cuma itu aja, kejutan yang bakal ada. Masih banyak, ada satu lagi nih yang penting banget.

Jadi, sebenernya udah lama sih, gue merencanakan ini. Tapi ya balik lagi, gue pengen rencana-rencana gue itu bakal gue umum-in pas ulang tahun blog ini.

Kali ini, gue mau kenalin lo semua sesuatu yang baru.

“Wordpress”. Udah lama, gue pengen bikin itu.

“Isinya apa lex?”

Isinya puisi-puisi, cerpen, tulisan apapun lah yang pokoknya terlepas dari keseharian gue. Gue pikir, blog adalah untuk gue bercerita tentang keseharian gue. Dan gak pas kalo ada puisi-puisi atau cerpen gak jelas masuk sini. Yah, kalo kisah galau-galau gue mah masih bakal nongkrong di sini. Tapi, kalo udah soal puisi segala, karya gue itu bisa kalian intip di

“penuliskamardepan.wordpress.com”

Sengaja, gue bikin sama kayak blog. Biar kalo ditanya orang jawabnya enak,

“Pak, anaknya kembar?”

“Iya.”

Di sana sih rencananya gue bakal post puisi tiap minggu malam. Rencana sih ya.

Oiya, sama lagi. Kalo kalian penasaran kalian boleh kunjungin ke sana. Cuma masih kosong, Post pertama gaktau kapan. Belom mikirin sampe sana. Sekarang aja masih dalam tahap pengembangan. Masih baru, masih banyak yang harus diurusin. Kayak blog ini, Final nya tanggal dua satu gue pastiin bakal kelar semuanya.

Nah, jadi kalo misalkan gue gak ngepost-ngepost. Maklumin aja, gue ngurusin gituan.

Gak cuma segitu kok, nanti kalian rasain sendiri deh perbedaannya.

Gila. Satu tahun coy.

Empat puluh tiga tulisan udah gue sajikan (sama ini empat empat). Tiga ribuan orang yang udah berkunjung, nilai ini jelas kecil banget dibandingin dengan blog-blog yang terkenal. Mereka bisa dapet lima ribu pengunjung hanya dalam waktu satu hari. Gue, satu tahun aja Cuma dapet tiga ribu itu geh gak kembali gopek.

Beuh, gak nyangka aja gue. Masih speechless.


Satu tahun, ntap.

2 comments:

  1. Saya termasuk yang beruntung nyasar ke blog ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhh, Ini yang komen beneran orang? (: (:.
      Ternyata, ada yang salah jalan ke sini. Seneng banget.
      Terima kasih.
      Minta alamat anda dong, mau nyasar juga nih hehe

      Delete