Tuesday, March 29, 2016

Kemiripan Alex dan Rangga (AADC) wkwk.


Di post sebelumnya gue ada nulis supaya kalian ingetin gue bikin tulisan tentang buletin/majalah sekolah gue. KENAPA KALIAN GAK INGETIN!!! KENAPA!!!

Gak mau bahas banyak-banyak sih, cuma mau pamer aja.

Ada apa aja sih di buletin sekolah gue, yok cekidot(biar mirip blogger gawl laennya).

Eh perlu diketahui, dibawah ini foto-foto yang gue bahas yang menurut gue penting aja ya. Kalo gue jelasin semuanya dua kehidupan baru selsai tulisan ini.

#YANGPERTAMA NAMANYA AWAL UDIN. (garing tapi keren. yakan.)

Ini sampul depannya, terlihat elegan. Keren ya.

Entah kenapa, menurut gue sampul belakang ini agak cemen #Alex si Apresiator.
Sebenernya ini bagus karena tokoh di pojok kanan bawah. HEHE.
Oiya Xaturnus itu, entah singkatannya apa tapi yang jelas Xaturnus itu ya nama majalah sekolah gue. Keren gak?
Nah itu dari sampulnya aja sih. Kayak yang gue bilang tadi, gue mau pamer. Masuk ke halaman depan. Dari awal gue mau pamer...

Juara 1 Lomba Basket tingkat SMP se-Lampung. 

Itu ada yang gue edit sedikit hehe. Awalnya gue ambil warna merah mau nambahin kesan horor gitu ditambah sama sosok penyaji teh terenak yang cukup misterius tapi jadinya malah kayak banci.
Tuhan...

Cerita dikit, jadi foto itu tuh diambil pas selesai upacara rutin. Biasanya anak-anak yang abis menang lomba dipanggil ketengah lapangan buat difoto dan dibagiin piala. Nah itu giliran gue. Seharusnya sih upacara selanjutnya gue dipanggil lagi karena kemaren itu gue lomba basket dan juara juga.
Gila, baru kali ini gue demen yang namanya "Upacara".

Cerita dikit lagi ah, itu foto team pas masih sama anak kelas 3, sama senior. Kalo sama senior, kaptennya itu yang itu tuh tuhhhh tuhh. Bediri paling kanan. Karena dia udah gak boleh ikut lomba-lomba lagi dengan alasan persiapan ujian. Udah, gakperlu dibahas lagi siapa penggantinya. Udah terkenal.

Lanjotttttttt.

Yang kiri puisi gue.
Nah yang ini, agak awkward sih. Sumpah, gue gak pernah ngirim puisi itu ke tim buletin. Entah gimana, singkat cerita waktu itu di jam terakhir buku buletin itu dibagiin. Gue sih baca-baca aja sampe tiba-tiba nemu halaman puisi, gue liat kok nama gue dan kelas gue terpampang sebagai penulis.

Usut punya usut ternyata guru B.Indonesia gue yang ngirim karya gue itu. Akhirnya terbit deh. Gue 8C, yang kiri puisi gue dan yang kanan puisi temen sekelas gue. Untuk isi puisinya hari minggu malem gue bakal upload itu di wordpress gue karna udah lama juga sih gue tinggalin itu, boleh deh gue masukin ini. 

Untuk isi puisi, jelas yang pasti masuk di WP punya gue. Dan gue berencana untuk meminta izin temen gue itu supaya puisi dia juga bisa gue masukin ke WP. (lumayan gakusah nyari materi lagi untuk WP).

Stop bahas teknis. Kini ke puisinya langsung. 

Spoiler dikit tentang puisi itu, 

Ih, gue agak kesel puisi itu dimasukin ke buletin. Kenapa? Karena isinya, itu kayak curhatan gue ketika ditinggal Joni (padahal kan,,, iya.)  Judulnya "Kembalilah" sih. Kampret, gue gak ngira bakal dimasukin ke buletin. Sialan.

Sejak munculnya puisi itu di buletin. Sering ketika gue bertemu orang, "Buat Joni ya?" "Kok gak kasih untuk siapa puisi itu dibuat?" "Kak, kok ganteng?" (hehe).

Cuma, yaitu sisi negatifnya. Tapi kalo diliat dari sisi positifnya, beuh gue keren banget. Pertama, cowok mana yang bisa kayak gue. Ngode lewat buletin sekolah. Ngode di sosmed? GAK JAMAN. Mana ada yang bisa, cuma gue. CUMA GUE. Anti mainstream, ngode lewat buletin sekolah. Cuma, ya kalian gak bisa niru kayak gini. Ya misalkan kalian mau ngode kayak gitu juga. Kalian hari ini kirim puisi ke tim buletin, buletin terbit berbulan-bulan setelahnya. Keburu meninggal. 

Yang kedua. Gue jadi suka nyamain diri gue dengan sosok Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta. Seorang laki-laki puitis, penulis puisi ajaib. Jadi untuk yang belom nonton film AADC, di ceritanya itu si Rangga suka nulis puisi, tanpa diketahui ada yang namanya Pak Wadirman kalo gue gak salah. Seorang penjaga sekolah yang secara diam-diam mengikutsertakan puisi Rangga ke lomba puisi sekolah tahunan. Yang berujung puisi Rangga menjadi juwara podium pertama.

Buh, kurang mirip apalagi gue. Gue nulis puisi, tanpa gue tau itu bakal dikirim ke pihak sekolah. Keren keren.

Bosan aku dengan penat,
Enyah saja kau pekat.
-Tentang Seseorang, Rangga. (AADC)
Read More

Sunday, March 27, 2016

Kenapa sih jarang post???



Topik pembicaraan kali ini.

·         “Kenapa sih postnya jarang-jarang? Kenapa?”

·         “Kak, kok ganteng?”


Gila, gue udah kayak di-interview aja. Padahal pertanyaan itu gue yang buat sendiri, biar asik aja. Hm, ini spesial untuk post ke lima puluh gue. LIMA PULUH. BANGSAT. Dalam merayakan post ke lima puluh ini, gue mau sok asik. Mau bahas tentang apa aja yang ada di kolom topik.

Mulai,


Pertama,

               Nah ini yang gue dari dulu mau ngasih tau tapi gak pernah bisa. Gini...

               Ini true story, bukan gue karang. Bukan cari sensasi. Gue, walaupun masih sebagai pelajar SMP gue itu udah jarang banget di rumah. Udah kayak anak kuliahan bahkan bujangan. Dalam seminggu gue ada di rumah atau tidur di rumah itu paling banyak empat kali. Sisahnya kemana? Gue pergi.

               Pergi ke mana aja. Ke tempat temen buat cerita atau main bareng. Ke kolong jembatan buat ngemis. Ngamen untuk melanjutkan hidup. Beuh, mandiri kan gue.

               Hmm, serius serius. Gue ke tempat temen dan nginep di sana. Jadi, gue itu banyak temen dari yang seumuran, seangkatan, bahkan sampe yang lima tahun lebih tua juga gue ada. Dan gue sering nginep ruma mereka. Bahkan Ini aja, gue nulis ini barusan pulang dari nginep tempat temen juga.

               Bahkan nih ya, ambil contoh. Di sekolah gue, dari mulai hari Rabu sampe senin itu libur, selasa masuk. Dan kalian tau? Dari libur 6 hari itu gue baru di rumah tiga kali. Tepat hari  gue nulis ini, minggu. Gue baru pulang dari nginep. Dari hari rabu gue nginep dan baru pulang. Ini juga, mau beres-beres untuk  nginep lagi sepertinya.

               Nah kan, setelah gue nulis ini, kalian pasti bakal punya  banyak pertanyaan lagi. Sekaligus gue jawab di sini ya.

-          Orang tua lu ke mana?

-          Orang tua mereka gak marah

-          Kenapa begitu?


Dari paling atas ya. Orang tua gue?

                Bokap sih udah gada. Nah nyokap ini. Ini, yang menjadikan nyokap gue itu ibu terbaik. Nyokap itu ngasih gue kebebasan. Penuh. Dengan catatan nyokap tau gue sama siapa. Agak gak peduli sih. Gue punya banyak temen yang (mungkin kalian juga ngalamin ini) pergi dikit ditelponin, dismsin, mau ke sana gaboleh, ke sini gaboleh, mau ngumpul bareng temen gaboleh.

                Ah, ketika gue tau nyokap temen-temen gue kayak gitu. Ya pertama gue mikir,

                “Ini emak mereka yang peduli atau emak gue yang gak peduli? Mereka anak kesayangan atau gue anak pungutan?”

                Enggak, gue gak sedih. Justru gue malah ketawa. Kok kayaknya hidup mereka itu terkekang banget ya. Kekurung gitu. Manusia apa hewan lo. Gue suka bercanda kayak gitu dalam ati. Kadang bikin gue senyam-senyum sendiri.

                Gue juga sering berkaca. Nyokap? Nanya kabar aja gak pernah. Kadang, gue suka iri sih sama nyokap yang nanyain kabar-kabar anaknya itu (ya kayak kalian gitu). Gue bulak-balik ngecek hape tapi gakpernah ada sms atau bbm dari nyokap (bukan, bukan nyokap gue gakpunya hape).

                Hal ini membuat gue sering bertanya tanya, segakpeduli itu kah nyokap gue?. Buh malah, kadang gue yang kangen sama nyokap. Kalo gue lagi pergi, kadang gue yang bbm nyokap. Gue dimana, sama siapa, makan apa, semalam berbuat apa.

                Bahkan pernah, gue udah dua kali ikut keluarga temen gue ke Jakarta. Gue bilang ke nyokap waktu itu,

                “Ma, besok alex ke Jakarta sama temen tiga hari balik.”

                “Y”

                Se-simple itu.

                Gue suka kayak gini, gue bebas. Nyokap gue hebat!

                Nah, ke jawab ya soal orang tua gue.


Orang tua mereka?

Beuh. Mana pernah marah. Gue hebat. Mereka kedatangan tamu hebat. Dah, segitu aja.

Kenapa begitu?

Ini bakal membuat kalian gak percaya. Kenapa gue ngelakuin ini. Siap ya?

Males.

Yap, males. Gue itu gak suka di rumah. Gue males. Mau gue ada game apa juga gue gak tahan di rumah. Gue males di rumah karena di rumah orang lebih asik.

Yah gitu, gue males di rumah. Kejawab ya.


KEDUAX

Kok ganteng?. Yahilah. Simple. Udah bawaan.

Puas kan.

Nah jadi ya gitu. Pertama, kenapa jarang post karena gue jarang di rumah dan terkadang kalo di rumah juga ngikutin mood.

Segitu dulu, next post sumpah gue bakal bikin semacem ini lagi.

Oiya, kalian ingetin gue ya. Gue kedepannya bakal post tentang Buletin sekolah.

Thank you.


                Salam hangat sehangat-hangatnya.
Read More

Wednesday, March 23, 2016

Alex sombong, Alex suka menolong.


KALIAN MAU MARAH? HAH MAU MARAH? SILAHKAN!!!

Jadi gini...

Gini...

Sebenernya gue sebelum nulis ini lagi ngaskus sambil gadoin kemplang, tiba-tiba hape nerima notification mention Twitter. Ya biasa sih, fans. Pas gue buka, isinya begini :






Si anjing mention gue kayak gitu. Seketika gue ingat. Akan sosok pacar. Dari situ, gue langsung mampir ke blog. Oh iya, gue pernah ngepost “brb”. Sumpah gue lupa.  Pertama, gue mau bahas tentang post brb itu.

Sebenernya itu gue tulis pas gue lagi nginep di rumah temen. Tiba-tiba keinget blog udah lama gak diurusin, minjem leptop tuan rumah bentar terus nulis itu. Awalnya sih pengen ngelucu, tapi entah berhasil atau enggak, kalian ketawa gak sih?

Beuh post itu. Gue tulis gak sampe semenit. Fix, masuk rekor. Post dengan penulisan tercepat. Fix, masuk rekor. Post paling goblok.

Selagi gue pergi, berapa lama sih? Satu bulan ada? Banyak yang gue alamin. Udah move on bahkan udah dapet pacar. Ketemu mantan. Makan di cafe mahal. Ada satu yang paling gue inget. Gue jurara 2 lomba basket di event DBL. Kalo yang SMP nya sih JRBL. Tapi di Lampung, masih belom JRBL baru Exibition. Jadi ya percobaan gitu doang.

Tapi gue syukur lah bisa juara dua. Gue kapten. Ini lomba pertama gue tanpa anak kelas tiga. Ini lomba pertama yang gue kaptenin. Wih. Soal kapten. Gue sempet mikir, apa bener ya gue jadi kapten. Ya teknis gue emang dipilih langsung sama pelatih. Tapi gue mau cari tau, emang kapten itu adalah dia yang dipilih?

Ternyata enggak. Kapten, adalah dia yang dianggap. Percuma kalo lo dipilih jadi kapten, tapi tim lu atau bahkan orang lain hanya menganggap lu sebagai orang biasa. Pemaen biasa. Gue yakin,  “rasa” yang diterima ketika lu dianggap sebagai kapten akan lebih ngerasa dibanding dengan lu yang hanya “sekedar” dipilih sebagai kapten.

Kalo gue? buh ya kalo gue mah udah dipilih terus dianggep. Gue hebat. Gue jago. Gue sombong dari lahir kok. Pas gue lahiran aja gue otodidak. Pas susternya mau bantu nyokap, dari dalem gue keluar sambil teriak “GUE BISA KELUAR SENDIRI!!!” seraya menerobos sambil membasmi semak-semak. Alhasil, gue keluar dengan selamat tapi agak sekarat.

Bercanda kok yang sombongnya, tapi kisah lahiran gue beneran.

Percaya aja.

Ehm...

Balik-balik enak bahas apa ya?

Oh iyah, belakangan ini gue dicurhatin sama temen gue yang baru juga jadian. Belom ada sepuluh hari seinget gue. Dia ngerasa gak nyaman sama ceweknya yang cuek. Gak cuek sih, lebih ke dingin.

Pertama, gue gak pernah pengen sama cewek yang sifatnya dingin. Karena itu jelas berlawanan sama sikap gue yang aktif aktif goblok gimana gitu. Apalagi, sama cewek yang sering banget bilang “gpp”.

Eh titit, lu kalo ada masalah bilang. Gakusah bikin sandi gak jelas. Gue tiapp pramuka bolos, ga ngerti sandi-sandian. Nih ya. Gue kasih tau, lu gak perlu setiap saat ngode. Pas waktu-waktu tertentu aja. Kayak, lu lagi sakit misalkan. Yah ngode lah, tapi gakusah maksa jugak. Kalo lu cuma kelilipan ya gakusah ngode. Emang sang cowok bisa apa? Narik bola mata lu keluar, masukin ke mulut terus dilumatkan lagi ?

Gak seserem dan selebay itu sih sebenernnya. Tapi gue serius. Kalo Cuma hal spele gakperlu lu ngode. Kecuali lu udah kanker stadium final. Nah lu boleh ngode ke cowok lu buat ditemenin yah seenggaknya dalam waktu-waktu terakhir elo. Nah itu boleh. Lagian, kalo masalah serius cowok mana sih yang gak mau peduliin elo. (dengan catatan dia pacar lo ya, bukan satpam perumahan.).

Jadi ya gitu, daripada lu ngode-ngode gak jelas  yang akhirnya bikin lu kesel sendiri mendingan lu ngomong langsung. Kan enak, si cowok tau salahnya apa, dia jadi tau harus berbuat apa. Dan lu juga lega, gak dipendem-pendem lagi.

Tapi ya tetep, kode dalam hubunga harus tetap ada. Ya seenggaknya, lu bisa tau pasangan lu peka atau tidak. Tapi dengan notabene tadi, sewajarnya saja...

Balik lagi, bahas cewek dingin. Gak enak, udah kayak es batu. Kalo gue sih beranggapan negatif banget sama cewek dngin, maka gue gak mau punya cewek dingin. Tapi yah, ada enaknya sama cewek dingin. Sekalinya dia hangat, itu ngena banget. Sekedar nanyain kabar atau kasih emot sayang lah, kan jarang-jarang dia begitu Jadi bisa jadi sesuatu yang anforgettebel juga. Tapi yang sakit, kalo dia gak pernah cair-cair. Gak pernah hangat. Kan jleb.

Dan ini Cuma pendapat dari gue, menurut gue...

Untuk temen gue, mending kalian putus. Ini dari gue. Jangan terlalu diambil hati, ambil buat bahan pertimbangan. Kenapa, karena hubungan ini menyakitkan. Lu berada dihubungan yang salah. Ah dasar, maksa.

Gue sih udah pernah bilang langsung ke dia, putus aja. Tapi anggapan dia Cuma, agak konyol kalo putus sekarang, jadian juga baru.

Kira-kira gitu.

Kalo gue, mending gue terlihat konyol tapi gue bahagia daripada gue terlihat tegar padahal gue sok tegar.

“Mending jadi konyol tapi bahagia, daripada terlihat tegar tapi nyatanya sok tegar”

GItu aja sih...

Ngomong-ngomong, satu hari itu 24 jam ya, jangan salah.


Senang bisa membantu.
Read More

Friday, March 18, 2016