Tuesday, March 29, 2016

Kemiripan Alex dan Rangga (AADC) wkwk.


Di post sebelumnya gue ada nulis supaya kalian ingetin gue bikin tulisan tentang buletin/majalah sekolah gue. KENAPA KALIAN GAK INGETIN!!! KENAPA!!!

Gak mau bahas banyak-banyak sih, cuma mau pamer aja.

Ada apa aja sih di buletin sekolah gue, yok cekidot(biar mirip blogger gawl laennya).

Eh perlu diketahui, dibawah ini foto-foto yang gue bahas yang menurut gue penting aja ya. Kalo gue jelasin semuanya dua kehidupan baru selsai tulisan ini.

#YANGPERTAMA NAMANYA AWAL UDIN. (garing tapi keren. yakan.)

Ini sampul depannya, terlihat elegan. Keren ya.

Entah kenapa, menurut gue sampul belakang ini agak cemen #Alex si Apresiator.
Sebenernya ini bagus karena tokoh di pojok kanan bawah. HEHE.
Oiya Xaturnus itu, entah singkatannya apa tapi yang jelas Xaturnus itu ya nama majalah sekolah gue. Keren gak?
Nah itu dari sampulnya aja sih. Kayak yang gue bilang tadi, gue mau pamer. Masuk ke halaman depan. Dari awal gue mau pamer...

Juara 1 Lomba Basket tingkat SMP se-Lampung. 

Itu ada yang gue edit sedikit hehe. Awalnya gue ambil warna merah mau nambahin kesan horor gitu ditambah sama sosok penyaji teh terenak yang cukup misterius tapi jadinya malah kayak banci.
Tuhan...

Cerita dikit, jadi foto itu tuh diambil pas selesai upacara rutin. Biasanya anak-anak yang abis menang lomba dipanggil ketengah lapangan buat difoto dan dibagiin piala. Nah itu giliran gue. Seharusnya sih upacara selanjutnya gue dipanggil lagi karena kemaren itu gue lomba basket dan juara juga.
Gila, baru kali ini gue demen yang namanya "Upacara".

Cerita dikit lagi ah, itu foto team pas masih sama anak kelas 3, sama senior. Kalo sama senior, kaptennya itu yang itu tuh tuhhhh tuhh. Bediri paling kanan. Karena dia udah gak boleh ikut lomba-lomba lagi dengan alasan persiapan ujian. Udah, gakperlu dibahas lagi siapa penggantinya. Udah terkenal.

Lanjotttttttt.

Yang kiri puisi gue.
Nah yang ini, agak awkward sih. Sumpah, gue gak pernah ngirim puisi itu ke tim buletin. Entah gimana, singkat cerita waktu itu di jam terakhir buku buletin itu dibagiin. Gue sih baca-baca aja sampe tiba-tiba nemu halaman puisi, gue liat kok nama gue dan kelas gue terpampang sebagai penulis.

Usut punya usut ternyata guru B.Indonesia gue yang ngirim karya gue itu. Akhirnya terbit deh. Gue 8C, yang kiri puisi gue dan yang kanan puisi temen sekelas gue. Untuk isi puisinya hari minggu malem gue bakal upload itu di wordpress gue karna udah lama juga sih gue tinggalin itu, boleh deh gue masukin ini. 

Untuk isi puisi, jelas yang pasti masuk di WP punya gue. Dan gue berencana untuk meminta izin temen gue itu supaya puisi dia juga bisa gue masukin ke WP. (lumayan gakusah nyari materi lagi untuk WP).

Stop bahas teknis. Kini ke puisinya langsung. 

Spoiler dikit tentang puisi itu, 

Ih, gue agak kesel puisi itu dimasukin ke buletin. Kenapa? Karena isinya, itu kayak curhatan gue ketika ditinggal Joni (padahal kan,,, iya.)  Judulnya "Kembalilah" sih. Kampret, gue gak ngira bakal dimasukin ke buletin. Sialan.

Sejak munculnya puisi itu di buletin. Sering ketika gue bertemu orang, "Buat Joni ya?" "Kok gak kasih untuk siapa puisi itu dibuat?" "Kak, kok ganteng?" (hehe).

Cuma, yaitu sisi negatifnya. Tapi kalo diliat dari sisi positifnya, beuh gue keren banget. Pertama, cowok mana yang bisa kayak gue. Ngode lewat buletin sekolah. Ngode di sosmed? GAK JAMAN. Mana ada yang bisa, cuma gue. CUMA GUE. Anti mainstream, ngode lewat buletin sekolah. Cuma, ya kalian gak bisa niru kayak gini. Ya misalkan kalian mau ngode kayak gitu juga. Kalian hari ini kirim puisi ke tim buletin, buletin terbit berbulan-bulan setelahnya. Keburu meninggal. 

Yang kedua. Gue jadi suka nyamain diri gue dengan sosok Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta. Seorang laki-laki puitis, penulis puisi ajaib. Jadi untuk yang belom nonton film AADC, di ceritanya itu si Rangga suka nulis puisi, tanpa diketahui ada yang namanya Pak Wadirman kalo gue gak salah. Seorang penjaga sekolah yang secara diam-diam mengikutsertakan puisi Rangga ke lomba puisi sekolah tahunan. Yang berujung puisi Rangga menjadi juwara podium pertama.

Buh, kurang mirip apalagi gue. Gue nulis puisi, tanpa gue tau itu bakal dikirim ke pihak sekolah. Keren keren.

Bosan aku dengan penat,
Enyah saja kau pekat.
-Tentang Seseorang, Rangga. (AADC)

0 Saran:

Post a Comment