Monday, May 30, 2016

Neptunus.




Tumben ya, kemaren(-kemaren) baru post ini udah post lagi. hehe.

Gak ngerti sih apa yang bakal dibahas. Cuma, lagi butuh teman curhat aja. Untungnya, gue punya blog ini. Liat lah, itung lah. Udah berapa kali gue curhat di sini. Ada yang curhat serius, ada juga yang bego.

Oiyah, gue lagi ulangan kenaikan. Hari ini tadi baru mulai, gue berhasil bertahan hidup kok. Di sela-sela ulangan, yang harusnya dilakukan oleh siswa adalah belajar, tapi gue? malah galau. Cari pelarian, dengan cara nulis.

Gue lagi (emang) males belajar. Jadi, daripada waktu gue buang begitu aja, mending ngepost. Nyapa semua fans yang ada. Kan gitu.

Lagi gelisah nih gue. Gelisahin tentang LDR. Jujur, gue gak terlalu paham sama satu hal ini. Hubungan jarak jauh gitu, idiw. Dulu pernah nyoba namun kandas.

Kalo diambil positifnya sih, LDR jaman sekarang udah enak. Udah ada teknologi yang nyambungin dua hati. Lah kalo dulu kan repot. Sekarang tinggal line, bbm, telpon. Kangen ilang, yah walau gak ilang sepenuhnya tapi lumayan lah. Gue ngebayangin LDR jaman dulu. Freak abis pasti. Kirim-kirim surat.

Apalagi kalo salah satu udah gak tahan, minta putus. Kirim hari ini nyampe-nya tiga hari ke depan. Belom kalo salah alamat, agak absurd sih kalo surat putus kalian nyampe di tangan ncek-ncek. Kalo dia jadi ge'er sendiri kan bisa berabe.

Rencana mau mutusin tanggal sebelas, nyampe suratnya tanggal empat belas. Mutusin nya tanggal sebelas, nangisnya tanggal empat belas. Mau balikan tanggal sebelas, jadinya tanggal empat belas.

Lanjut ah.

Pada banyak yang bilang, kalo LDR itu kudu hati-hati. Harus cari pasangan yang bener-bener serius. Lah, kalo gue pribadi sih. Lebih takut diri gue yang gak bisa ngejaga hubungan. Gue selalu percaya sama pasangan kok. Justru yang gak gue percayai adalah diri gue.
Waduhhh..

Dalam waktu dekat, mungkin gue akan mengalami LDR itu sendiri. Enggak, gue gak punya pacar. Cuma temen gitu doang. LDR emang harus sama pacar? kan kagak? bukankah sama sahabat juga tetep namanya "relationship?"

Gila, geer banget gue pede banget gue. Ini hubungan aja cuma temen. Gak ada lebih-lebihnya. Tapi, gue sampe segini-nya.

Sebenernya ini cuma keputusan sepihak sih. Gimana kagak, ini hubungan sahabat yang bertepuk sebelah tangan. Gue nya pengen sahabatan tapi kayaknya dia kagak. Guenya terlanjur sayang, dianya kagak. Mau jujur  takut tambah runyem. Mau dipendem lama-lama berdebu juga.

Ribet ya.

Nah, balik lagi. LDR ya. Apaa yangg bisaaa gue bahasssss.....

Hmm.

Oke.

Jujur, gue juga kurang setuju sama hubungan jarak jauh. Gak usah jauh-jauh kayak lo di sini dan pacar lo di neptunus.Gausah.

Buat gue pribadi aja, kayak ketika misalkan pacar gue pergi ngeles aja gue sempet takut juga. Kenapa? Yah karena kita gak tau apa yang terjadi di sana. Bisa aja kan dia deket sama cowok/cewek lain?

Bisa aja kan dia gak jujur? Itu cuma masalah dia ngeles doang. Apalagi kalo dia di neptunus. Gimana kalo dia selingkuh sama alien. Terus dari jauh sana, pala lo ditembak alien. Lo jadi buronan seluruh alien di Tata surya. Dan cewek lo? Diperkosa sama alien. GIMANAAAAAAA!!!!

Kok jadi serem gini ya.

Uh. Banyakk kemungkinan yang tak mengenakan ketika kita LDR. Yah okelah kalo ada yang bilang

"Tapi kan kita punya temen, kita bisa suruh temen kita perhatiin dia. Kasih kabar tentang dia, apa aja yang dia lakuin."

Oke. Bisa bisa. Nah gimana, kalo seandainya temen lo itu gak jujur? Yaudah kita anggap temen lo jujur semua aja.

Jadi temen lo ini kasih kabar kalo ternyata pacar lo deket sama orang lain di suatu tempat. Dan saat itu juga lo sakit hati, lu langsung tanya sama pacar lo itu.

"Sayang, kamu emang deket sama .... ?"

Kalo cewek lo bilang kayak gini, gimana?

"Iya tapi cuma temenan doang."

Lah Lu bisa berbuat apa? Ya emang beener cuma temenan. Tapi jawaban dia bakal bikin sesuatu yang mengganjal di hati lo. Yaitu, lo pengen teriakin kalimat ini di depan muka  dia.

"YAH KITA JUGA DULU APA? TEMEN KAN? APA DARI PAS LAHIR KITA UDAH PACARAN?"

Nah itu.

Ati-ati aja, sama pacar yang udah ngomong "cuma temen". Kenapa? karena dulu juga kalian cuma temen kok.

Uh. ASik ya kalo uda curhat gini.

Nah jadi gitu, kenapa gue gak suka LDR. Tapi mungkin kalo gue emang sayangggggggg. Bakal gue coba tuh yang namanya LDR LDR itu.

Please no offense.

Gue tutup ya...

"Itu pacar atau sabang merauke? Jauh amat."
Read More

Thursday, May 26, 2016

Angkot Jablay.


Hmm. Yap, this is it. Gue baru balik lagi ke sini. Ah, gue sampah banget. Selalu punya ide untuk ditulis tapi gak pernah punya niat bela-belain nulis. Penulis macam apa ini.

Beneran, belakangan ini sibuk banget. Tugas gue, astaghfirullah! BANYAK banget. Ini gaktau, gue yang nunda-nunda atau emang tugasnya banyak ya, hehe.

Kayaknya sih emang banyak.

Ini aja, gue nulis pas pulang sekolah abis ujan-ujan-an langsung nulis. Enggak langsung juga, mandi dulu. Biasanya, kalo gue mau nulis,edit, atau apapun. Semalem apapun itu gue harus mandi dulu. (Beda kalo di sekolah). Ya kalo gue menerapkan ini di sekolah, gue bakal didepak dengan tuduhan melakukan adegan porno.

Tadi pas pulang sekolah. Biasa, gue nunggu angkot. Hari ini ujan btw. Lagi asik-asiknya nungguin angkot(sambil ngemutin sedotan aqua) tiba-tiba, dalam satu kedipan mata ada cewek cakep lewat di depan gue. Alhasil, gue malah fokus sama cewek itu yang mana mengakibatkan gue melewatkan angkot bersticker "JABLAY" di kaca belakang.

Bukan cewek cakep sih. Cewek ini gak pas kalo dibilang cakep. Cakep banget. Nah, baru pas.

Ini gue bingung, angkot jablay tadi itu worth it gak sih sama cewek cakep itu. Maksud gue, rugi kah gue melewatkan angkot demi satu cewek? Cewek/Bidadari? hm..

Masalahnya adalah, sepertinya angkot jablay itu satu-satunya angkot yang tersisa pada siang mendung tadi. Setelah bidadari itu balik ke khayangan, gue kembali mencoba fokus pada jalan, bisa ? enggak.

Entahlah, namanya juga bidadari pasti ada aura magic tersendiri.

Mau tidakmau gue perlu fokus pada jalan, memilah-milah mana mobil angkot dan mana mobil yang mirip angkot. Jujur, gue pernah nyoba stop-in mobil yang gue kira angkot (warnanya sama).

"Pinggir mas" seraya menjulurkan tangan

Posisi gue kira-kira 10 meter dari angkot jadi-jadian itu.

Meter demi meter dilahap abis, gue dilewatin gitu aja.

Gue malu setengah mati, ketika gue sadar itu bukan angkot. Sejak saat itu, daripada ngomong "Pinggir mas." gue kayaknya lebih pengen ngomong "Tabrak saya mas, Tabrak!"

Balik.

Gue tetep nungguin angkot dalam posisi yang sama, di tempat jajan sekolah sambil ngemutin sedotan, mungkin udah dua puluh menit terlewati. Masih belom ada angkot. Letih saya mas, letih. Udah gue juga capek mikir gimana caranya gue pulang nanti. Masalahnya hari ini hujan. Dan satu-satunya cara adalah gue menerobos hujan.

Karena rasa bosan yang sudah teramat, gue memutuskan untuk balik ke sekolah. Baru aja dua menit di dalem sekolah. Dari kejauhan ada angkot lewat.

Tuhan...

Bahkan angkutan umum pun menolak-ku.

Gue hampir saja melewatkan satu-satunya penyelamat gue hari ini. Untungnya, mata sopir  angkot itu terbuka jelas. Menembus segala hadangan hingga pandangannya berhenti pada mata gue. Tatapannya dalam seakan-akan berkata

"Sini, naik sama om"

Tatapan kita bertemu. Dalam sepersekian detik gue langsung membuang tatapan itu, takut jadi cinta.

Iyakan, ada lagu yang judulnya Berawal Dari Tatap. Jangan sampe, kejadian ama gue dengan orang yang salah. Kalo gue jatuh cinta ama sopir angkot tadi, habislah riwayat gue. Gue bakal dijadiin canebo sebagai lap mobil.

Kesimpulan ini gue ambil dari pemikiran gue yang mana hari ini adalah hujan, mobil biasanya kotor. Nah, gimana kalo tiba-tiba tulang gue diremukan, menjadi secarik lap pengganti kanebo. Dengan perlahan, badan gue bertemu badan angkot. Gue mulai menemukan kenyamanan, hingga masuk ke lobang bensin.

Angkot bunting.

Gue ditangkep polisi.

Lebay, tapi keren kan?

Semuanya berujung dengan gue naek angkot itu, berakhir di gang deket Indomaret, melangkah secepat kilat menembus rintik hujan. Ngejedak di persimpangan rumah. Darah sana-sini, senyum tipis menampilkan sedikit taring.

Fix, nanti malem gue jadi Dracula.

Eh ngomng-ngomong, gue barusan kepikiran. Kenapa semua cewek sebaya  yang ada di dekat gue saat ini cuma ada dua jenis.

1.Baperan
2.Cinta mati sama korea.

Ini dunia sepertinya menyempit. Kalo gak baper ya korea. Kalo gak sekaligus diborong. Baper dan korea.

Enggak, gue gak benci sama orang kayak gitu. Which is gue juga gak benci korea-korea-an atau baper-baperan. Gue cuma mau menyampaikan perasaan gue aja. Gue gelisah sama keadaan saat ini. Sumpah gak ada unsur hate sama sekali. Kalo cewek suka korea, suka baper tapi cakep, ya gue embat.

Hebat kan gue.

Udah ah, gue mau makan dulu. Ada Soup nih di rumah gue, Buatan nyokap. Gue gak akan menyia-nyiakan Soup ini. Setiap hal yang dimasak nyokap selalu menjadi yang terbaik. Nyokap, satu-satunyaa Chef alami terbaik yang diberikan Tuhan secara cuma-cuma untuk gue.

Maka, dengan sangat. Kepada alam, jagalah koki satu ini. Jauhkan dia dari segala sesuatu yang jahat. Iya bentar lagi post ini jadi renungan malam.

Udah ah, besok-besok balik lagi. IYA BESOK-BESOK.

Tadi udah ujan tipis-tipis, ada cewek(bidadari) lewat, angin yang bikin suasana moody banget. Angkot jablay yang jahat. Semangkuk Soup buatan nyokap, Sakit pala gara-gara ujan-ujanan.
Alam hebat ya, ngebungkus hari yang melelahkan ini dengan amat rapih.

Hari ini, indah...

Read More

Wednesday, May 4, 2016

Alex punya buku wkwk

Pertama, maaf udah lama meninggalkan kursi kepenulisan...

Jadi...

Sejak sekitar dua minggu lalu atau lebih kali ya. Badan gue itu mulai gak fit. Tapi tetep gue paksain untuk basket atau ngelakuin hal berat lainnya. Gue ngantuk, gue harusnya tidur jam 9 tapi gue tidur bisa jam sebelas. Bukan, bukan salah siapa-siapa, bukan salah pacar, ini salah gue.

Jadi yah seminggu lalu, gue itu sempet sakit. Gue gak tidur satu hari full terus besoknya gue  sekolah. Di sekolah, badan gue sakit banget. Hingga sampe rumah, gue mau stop forcing badan gue. Gue gak basket. Tapi ternyata, telat.

Badan gue panas banget, lagi gue gak bisa apa-apa. Saat itu, lagi gue gak tidur karena emang gak bisa tidur. Jadilah, dua hari gue gak tidur. Pengen, pengen banget gue tetep sekolah saat itu. Karena satu, gue pengen ketemu pacar gue.

Agak begok sih. Alhasil, gue gak sekolah. Jadi di hari itu, gue istirahat penuh. Walau gue gak tidur at least gue coba untuk tutup mata. Bisa? Enggak.

Gue googling tentang keadaan gue. Hasilnya, ternyata pikiran adalah faktor terbesar dalam penyakit. IYa jadi kalo pikirannya sering kacau, mikir berat-berat. Ternyata itu pemicu sakit.

Dan memang, belakangan ini gue banyak pikiran. Banget. Entah kenapa tiap hari pasti ada masalah baru. Tugas yang banyak, keadaan nyokap yang juga kurang sehat, pacar, temen, uang, ah banyak lah.

Gue itu orangnya susah percaya. Nyokap ngajak gue ke dokter berkali-kali. Gue selalu nolak.

Dengan alasan pertama, gue gak percaya begituan. Bukan gue gak percaya sama ilmu kesehatan. Cuma, gue gak percaya sama dokter. Dia sok tau banget soalnya. Manusia lancang, yang berani megang badan orang. Gue bener kan?

Alasan kedua, mau bayar pake apa. Gue sempet nanya nyokap, "Ada uang?" nyokap cuma bilang "ada.". Ya adalah uang mah, seribu juga uang. Gue yakin, uang yang bakal dia bayar untuk dokter gue itu adalah uang untuk obat dia.

Jadi, nyokap harus ngerelain obatnya demi gue. Gak, gue gak mau. Gue tetap menolak. Sampe, entah dari mana. Ini Tuhan mendengar gue atau apa. Gue cari dompet gue. Gue cari semua yang berkemungkinan ada uang. Entah uang darimana, gue nemu di dompet gue ada seratus ribu. Gue ambil, gue kasih nyokap.

"Buat beli obat mama."

Yah memang sih, gak dapet. At least meringankan...

Singkat cerita, gue yang terus istirahat akhirnya sembuh. Gak fit 100% juga sih. Tapi mendingan lah.

Nah jadi itu kenapa gue udah lama gak nulis.

Gak sih, sebenernya males doang. Hehe

Eh becandaan  yuk, lagi galau nih.

Jadi di atas gue ada bilang bahwa belakangan ini tugas lagi numpuk. Memang, it's true. Gue mau bahas satu tugas. Dari guru PKN. Dia suruh nyatet sesuatu yang sumbernya dari blog dia.

Wait.

Ini kan namanya black campaign. Ini licik. Dia bersaing dengan tidak sehat. Dia meramaikan pengunjung blognya dengan cara memberi tugas.

Wah lo kalo mau bersaing, dengan cara yang sehat dong! Gak gini caranya!

Liat saya, nulis terus. Alami. Gak black campaign.

Dengan gue menulis ini, gue siap mati.

Hehe.

Eh, post ini bakal panjang kayaknya. Karena udah lama juga dan kayaknya besok besok gue bakal puasa nulis lagi untuk seminggu kayaknya. Saudara gue ada yang dateng. Jadi agak susah gitu.

Gue mau melempar diri gue ke masa lalu untuk sesaat.

Ciuuuuuuu (berusaha ngikutin suara angry bird yang dilempar)

Gini...

Jujur sekarang gue jomblo. Iya semalem punya pacar tapi sekarang udah enggak. Yap. Bener.

Putus.

Sejak gue ama dia, emang gue gak nulis tentang dia di sini. Karena yah kaykanya dia juga gak akan setuju.

Mari kita ke masa lalu.

Gue ama dia itu sebenernya bukan baru kenal. Dulu udah pernah pacaran terus putus juga. Yah balikan lah namanya. Entah kenapa, gue jadi sayang banget. Tau ah.

Dulu, gue pacaran ama dia sekitar  2 atau 3 tahun lalu. Nah, 2 atau 3 tahun lalu adalah waktu di mana gue mulai iseng-iseng nulis. Saat itu, tiap sore gue selalu nulis satu cerita baru di sebuah buku. Bukunya gak bisa gue foto dengan alasan yang nanti gue akan jelaskan.

Nah. Ketika gue pacaran ama dia, gue itu rajin banget nulis. Tiap malem nulis. Buat siapa? buat dia. Untuk? untuk alat pemutusan. Nyakit ya.

Ia jadi waktu itu ketika anniv, gue masih inget banget tanggal dua lapan gue jadian ama dia. Nah, dalam bulan pertama gue jadian ama dia pas anniv dia kasih gue sesuatu. Masih ada sampe sekarang, masih gue simpen, posisi nya udah pindah tiga kali. Awal, gue taro di ruang komputer. Kenapa?  karena tiap hari gue pasti ke situ. Dengan begitu, gue ngeliat itu gue bakal teringat ama dia. Beuh. Keren kan.

Nah ini dari dia. 

Sekarang, posisinya udah ada di Kardus yang di kamar gue itu. Pernah gue bahas di salah satu post gue. Tapi ketika gue menulis post itu, itu masih ada di ruang komputer. Belom gue pindahin.  Karena belakangan ini gue lebih sering di kamar jadilah gue pindahin itu.

Cek di ---> Kardus

Lanjut.

Karena waktu itu dia ngasih gue sesuatu dan gue tidak. Maka, pada bulan selanjutnya gue pengen gue ngasih dia sesuatu dan dia gak usah.

Eh catetan dikit, cerita ini gak pernah gue ceritain di mana-mana. Cuma di sini dan baru kali ini.

Ketika bulan selanjutnya tiba. Gue siap. Buku yang tiap hari gue isi dengan tulisan itu gue kasih ke dia. Dan ketika gue ngasih itu. Gue putus ama dia.

Gue inget banget bukunya, covernya ada boneka boneka gitu. Di halaman pertama ada biodata gue. Gue cerita tentang gimana gue kalo nulis dan apa perasaan gue ketika nonton horror. Gak ada nyambung-nyambungnya ya sama isi di dalemnya. Terus, gue inget banget. Gue masih inget, di bagian biodata itu gue tempelin foto gue masih SD. Satu lagi, gue ingettttt banget. Gue nempel  foto itu jam 6 sore pake nasi tempelnya. Nasinya empat butir. Gue juga inget, judul tulisan pertama gue di buku itu "Bukan sekarang, tapi nanti"

Gak pernah tergantikan momen itu.

Nah dari situ. Gue yakin dia pasti sedih banget dengan keadaan saat itu, begitu juga dengan gue.

Gak lama dari gue kasih buku itu. Dia memberikan salinan semua cerita gue di dalemnya.

Buku salinan dari dia.

Gue gak ngerti kenapa dia niat banget. Buku yang gue tulis tiap malem itu sebenernya tidak menyehatkan sih. Jadi gue nulis hampir satu buku full. Dengan tulisan gue. TULISAN. Karena gue bercita-cita menjadi penulis bukan pengetik, maka buku itu gue tulis. Hehe.

Lanjooot masss...

Nah buku copy-annya itu juga masih gue  simpen.


Gak pure copy-an sih.Soalnya di halaman belakang dia ada nulis sesuatu gitu.

Gini.  

               

"Lex ini gua orang.
                                Hehe, makasih ya buat 2 bulan ini. Thx buat semua film yang udah lu copy-in walaupun cuma cuma hehehe.... Sori kalo gua ada salah. Oh ya, foto lu gua ambil ya... hehehe :D. Lex, kalo lu nonton film horor 7x seminggu berarti lu ngalamin insomia tingkat akut selama 382, 62 tahun dong?! Saran gua untuk kebaikan lu : kurangi nonton film horor slama 1 minggu kwkwkwkw.... Ohya, jaga pajangan shoppy yang dari gua ya... Jangan sampe ilang oke? buku lu juga gua simpen di tempat yang aman kok hehehe..... Ya udah deh segini aja.... Sori tulisan gue lagi "Lu" Kuadrat lex....hehehe..... Berjuang buat ujian ya..... da..... poopaye."

Ah anjing, gue nangis keras nulis ini. Gue kangen banget sama dia. Ah, dear...

Gue yakin dia menulis itu dengan tangis pula. Gue kangen, gue sayang banget. Ah, gue bego.

Cerita ini, seandainya lu adalah temen deket gue tiga tahun lalu atau bahkan lu adalah orang yang gue maksud di cerita ini, gue yakin pasti lu tau semua ini.

Ah sial. Beneran gue nangis nulis ini. Sekarang, gue nyesel banget dulu bisa pisah ama dia. Aneh ya, kadang sesuatu bisa tiba-tiba jadi segalanya.

Udah ah, gue gak ngerti lagi. Gue nangis parah.

Yang jelas, gue pingin bersama orang itu lagi. Yang mana orang itu adalah seseorang  yang terbaik untuk gue. Kini, gue selalu takut akan kehilangan dia. Gue takut, Kenangan ini tetap akan jadi kenangan.

Gue bangga. Gue udah nulis buku. Wkwk.

Ih, kenapa begini ya. Ini salah gue dari awal.

Sekarang, gue sendiri yang ngerasain akibatnya. Gue gak pernah ngerti bagaimana perasaan dia tiga tahun lalu yang waktu itu lagi sayang-sayangnya tapi harus udahan. Yah sama kayak keadaan gue sekarang. Atau mungkin, jelas dia lebih tersakiti. Saat itu...

Ini adalah cerita yang panjang.

Sumpah, gue gak mampu nulis lagi.

Kamu, kamu harus kembali. Tak boleh pergi. Aku, takkan kehilangan mu lagi, Dan kamu, tak akan menangis untuk kedua kalinya. Percayalah...

Segini aja deh, mau nangis dulu.

Poopaye (':


Read More