Sunday, June 19, 2016

Angka Peneduh.


Agak beda dari biasanya, kali ini gue nulis udah tau apa yang mau ditulis. Walaupun bukan topic khusus atau topic keren sih. Yang ada topic bego nan absurd.

Gue mau cerita aja tentang pengalaman gue kelas delapan. Oiya, kemaren gue pembagian rapot. Hm. Jujur gue kecewa sama hasilnya, kecewa parah. Tapi balik lagi, gue sadar gue emang terlahir bego. Hehe. Nilai gue turun jauh banget. Banget.

Nyokap? Nyokap  biasa aja. Ini yang gue suka dari nyokap. Bebas. Komitmen dia simple. Dia pernah ngomong gini, sekali untuk seumur hidup gue.

“Sekolah yang bener, punya otak kan? Pakek. Pake mikir. Mau punya masa depan? Usaha bukan ngemis. Lo sekolah terserah gak sekolah terserah. Nilai lo gimana terserah. Lo gak naek, ambil baju, pergi dari rumah.”

Nah. Ini gue inget banget. Pedoman gue banget tuh. Yah walaupun gue gak dimarahin. Gue kadang sedih, emak gue udah usaha untuk bayar sekolah gue tapi hasilnya gak memuaskan. Nyokap sih gak ngomong apa -apa dari mulutnya, tapi wajahnya membuat segalanya terucap.

Dah ah. Nilai tidak menentukan masa depan. #Pembelaan

Oyah, kemaren belom lama ini gue ganti bio Twitter gue. Jadi gini ;





Yap, gue emang lagi bener – bener neduh di bawah Payung Teduh. Sebuah band gitu. Itu band, gokil abis. 


Payung Teduh
Payung Teduh

1                                                                                                                                                    
      Tiap  mendengar lagu dari mereka seakan akan memojokan gue pada dua pilihan :

1. Ketiduran
2. Baper parah

Yap, udah. Itu doang.

Gue recommend-in kalian deh ya. Tiga lagu dari Payung Teduh ;

1.       Resah

2.       Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan

3.       Berdua Saja


Itu aja sih. Walau belakangan ini gue lagi demen-demennya sama “Kucari Kamu” dari mereka juga. Tapi gue lebih prefer kalian denger yang tiga itu.

Gue yakin. Yakin banget. Kalian gak akan suka sama lagunya. Gak akan demen sama lagunya. Kalian bakal nganggep itu jelek. Oke. Gue juga. Gue juga begitu kok, awalnya. Tapi lama-lama gue dengerin kok asik juga. Ini menghipnotis gue banget.

Gue berani taruhan, kalian gak akan suka sama “Resah-Payung Teduh”. Karena, dari awal-nya aja udah mirip lagu kematian. Dan, ya gitu deh. Gue juga gitu kok. Tapi gue coba dengerin lagi. Kok banyak banget rahasaia di balik nya. Gue dengerin terus menerus sampe gue jatuh cinta ama itu lagu. Oh iyah, ada cerita loh di balik lagu itu. Enggak, sekarang gue gak akan menceritakan itu. Kalian googling aja. Gue Cuma warning kalian aja,

Agak serem.

Dah, that’s all. Kalo kalian penasaran, dengerin lagunya aja. Kalian tebak-tebak sendiri arti lagu itu, baru kalian cari cerita aslinya dan kalian cocokin sama tebakan kalian. Asik.

Lagu yang laen normal sih, agak mellow gitu tapi.

Cocoklah untuk kalian yang membutuhkan.

Oyah ini kayaknya bakalan jadi post terakhir. Engga. Bukan gue gak mau ngepost lagi. Ini masih pacar ke dua gue kok. Maksud gue adalah, mungkin dalam waktu dekat ini gue bakalan pergi liburan berdua kakak gue. Sebenernya dia udah ngajakin dari lama, tanggapan gue selalu

“Nanti lah tunggu gak males.”

Gak enak juga udah lama ngundur terus. Jadi mungkin dalam waktu dekat ini gue bakal pergi, yap. Tunggu gue gak males. Soalnya lagi males banget, apalagi untuk pergi jauh-jauh gitu. Jadi, pas liburan kayaknya gak akan ngepost. Ya namanya juga males. Hehe.

Dan gue juga gak akan ngasih judul "POST TERAKHIR ALEX!!!" biar banyak yang baca kok. Gue gak se-iseng itu.

Itu info penting, ingetin.

Kalo mau liat tulisan-tulisan kecil gue, cek aja di Twitter. Walau isinya banyak galau-galau gitu sih hehe. Tapi, kadang gue suka nulis serius di situ Kadang juga lagu-lagu yang lagi gue suka gue tweet. Jadi bias kalian liat. Gituh.

Gue nulis ini pagi-pagi, jam sembilan gitu, Gue nulis ini abis pulang nemenin nyokap dari pasar. Yap, iseng-iseng aja sih. Dulu pas gue kecil gue sering nemenin nyokap ke pasar.  Bukan nemenin/ngejagain sih, lebih ke ngerecok-in, dulu tiap nyokap ke pasar, gue selalu nangis untuk ikut. Gue mau beli kaset Power Ranger soalnya. Kalo nyokap yang beliin, selalu aja beliin kaset yang sama. Terus dulu juga, ada nyokap beliin kaset Power Ranger, gue gak tau gimana caranya, tapi ketika gue tonton. Di tengah-tengah film gitu tiba-tiba ada iklan. Iklan cuci baju, sumpah gue inget banget.

Kacau.

Yah, jadi gitu. Tadi gue ikut nyokap. Sekaran sih ikut bukan untuk cari kaset apalagi tante-tante. Gue pengen nemenin nyokap aja, pengen jagain. Satu hal yang gue sedih ketika pergi tadi adalah, gue gak menemukan satu pun temen gue di sana. Kalo emak dari temen gue banyak. Kesimpulan yang dapat diambil adalah, ternyata anak sekarang pada gak mau ke pasar tradisional gitu ya. Kasian, emak mereka pergi sendiri.

Miris.

Gak kerasa, udah mau nyampe di penghujung tulisan aja ye. Gue baru keinget, tentang angka dua lapan.28.

Banyak  banget kejadian yah memorable lah namanya. Contohnya aja, kayak, gue dulu pernah jadian tanggal dua lapan. Bokap juga dulu pergi tanggal dua lapan. Terus, gue tau Joni tanggal dua lapan. Ini kenapa semuanya dua lapan. Jangan jangan gue ada dua lapan.

Hm.

Dulu, pertama kali gue bikin baju basket itu, pas ditanya sama pelatih.

“Nomor berapa lu?

Gue serentak langsung jawab dengan tiba-tiba gitu.

“28.”

Bukan, bukan karena cewek. Tapi karena bokap. Gue pengen mengenang bokap lewat basket. Tapi pelatih bilang.

“Gak bisa, 4-15”

“Sebelas.”

Nah. Hingga saat ini, nomor gue 11. Dan, kalo nanti mau bikin baju lagi gue bakal mesen nomr dua lapan. Semoga bisa. (:

Angka favorit gue?

11. 24. Dan kini ada 28.

28 selalu membawakan gue sesuatu.

Sekarang, gue jadi berharap bahwa satu hari itu 28 jam, agar tiap hari berakhir, selalu membawakan gue sesuatu…

(info tambahan, kalo kalian tadi perhatiin. Ada angka "1" di bawah foto payung teduh tadi. Itu entah angka apa, gue gak ngerti kenapa muncul itu dan gak bisa diapus juga. Maklumin aje ye, thank you.)

Read More