Saturday, July 9, 2016

ABKYRSDW


Tunggu. Jangan marah dulu. Kalian udah baca satu post sebelum ini kan? Jadi, gue gak perlu jelasin lagi ya kenapa gak ngepost. Gue baru balik. Kagak sih, gue balik sekitar tanggal lima. Tapi gue mau ngendok dulu beberapa hari, dan here i am, udah nulis lagi.

Banyak, yang nagih gue untuk nulis. Kayak renternir aja. Padahal, enak dibaca juga kagak. jangankan kalian, mantan gue aja nagih mulu.

Cerita dikit, jujur aja, gue pernah pas lagi mau ngepost sebuah tulisan. Terus ada iklan gitu, intinya itu iklan yang ngasih tau gue, bahwa dengan blog gue mampu menghasilkan uang.

Apakah gue tertarik? kagak.

Eh, iya sih. hehe

Terus, setelah gue mempelajari lebih lanjut, Ada sistem di sana yang ngasih gue duit sesuai pengunjung. Jadi, semakin ramai pengunjung semakin ngalir. Artinya, gue harus ngepost tiap hari. Di saat itu, gue cuma tertawa. Enggak, ini bukan gue. Ini bukan tujuan awal gue.

Gini, ini adalah sebuah media tulis gue yang isinya gue harap bisa dinikmatin sama banyak orang. Media tulis yang juga isinya adalah keseharian gue. Maka, dengan begitu mengartikan bahwa ini adalah sebuah tempat pribadi. Bebas, kapan gue mau masuk kapan gue mau keluar. Blog pribadi, posting sesukanya.

Makanya, seandainya gue ikut iklan itu gue yakin, jika tiap hari gue harus post gue bakal merasa beda. Seandainya nanti gue ngepost tiap hari juga, itu  bukan untuk uang. Balik lagi, ke tujuan awal (:

Dah. Udah ya.

"Ngapain aja pas liburan? ke mana aja? asik kagak?" - Tanya seorang  wartawan semu


Oke, pertama. Ngapain aja ya? Kagak, gak ngapa-ngapain. Serius wkwk. wkwk.

Canda hehe, Sebenernya tiap kali gue pergi liburan juga kayak gini jadinya. Paling, maen ke rumah temen sudara gue, keliling malem-malem. Hm, ngomongin soal liburan, dari yang gue perhatiin. Hampir semua temen gue kalo pergi gitu pasti ke Mall, ada yang tiap hari ke mall. Maksud gue, ngapain sih di sana sering-sering?

Gue gak ngerti sih, kalo gue bukan type orang kayak gitu. Kayak kemaren aja, dari pagi gue pergi ber empat sama sudara gue. Gue sama koko gue, dan sudara gue bersama koko nya. Gue pergi ke tempat yang asik untuk cerita. Cari danau, kebetulan sudara gue suka ngeshoot-ngeshoot gambar gitu. Jadi, ya sekalian cari tempat untuk foto gitu. Dan menurut gue ini jauh lebih menyenangkan daripada harus ke mall.

Yah gue juga ke mall sih kemaren. Dari tiga minggu gue cuma ke mall dua kali. Pertama, waktu itu (be-4 juga) abis cari makan sekitar jam 7. Lalu, gue lagi ngescroll timeline Twitter. Muncullah Akun Cinema 21 yang ngabarin film baru. Independence Day. Saat itu, itu masih baru banget. Gue cuma kasih tau aja, kalo ada film baru tayang.

Malah pada nanggepin serius mau nonton. Gue sih males kalo harus nonton film itu. Gue cuma mau nonton ke bioskop itu film Indonesia, kalo gak ya film horor, hehe. Kenapa harus film indonesia? karena gue menghargai perfilm-an Indonesia, gue gak mau beli/nonton film Indonesia yang bajak-an. Ga lepel.

Kalian gak percaya kan? bagus. Alasan sebenarnya adalah, Gue nonton film Indonesia karna film Hollywood gue selalu download. Menurut gue, lah ngapain gue bayar untuk film itu, yang mana gue bisa download. Loh, rasanya sama asik kok. Lebih asik malah.

Kalo download-an, pas nonton itu bisa kita Pause,Rewind,Forward, Bahkan REPEAT. Ya dong. Keren.

Kalo lagi nonton harus nanggepin nyokap, gue tinggal pause. Dan kalo di tengah film kalian butuh memenuhi kebutuhan hidup (berak/kencing) kalian gak perlu ketinggalan film, kan ada fitur pause. Lah kalo di bioskop? tau kan?

Dan jika ternyata filmnya gak asik, bisa gue close dan ganti film laen. Lah, kalo di bioskop? Rugi mas.

 Dan, terakhir, film selsai bukan masalah. Mau nonton lagi? tinggal play ulang. Iya, segampang itu. Nonton sampe bosen juga gak ada yang marah kok. Bioskop? kalian harus bayar berlipat-lipat cuma untuk nonton film yang sama.

Jadi, bagusan nonton di bioskop atau download?

Ya bioskop lah. Lebih enak. Haha.

Balik lagi ke cerita. Yap hari itu, gue nonton film Independence Day, karena ini bukan keputusan sepihak gue doang. Keputusan bersama, harus mengalah dong, ya kan.

Malem itu, empat tiket deret C ada di tangan, pertunjukan dijadwalkan pada waktu termalam saat itu. Lembaran Soekarno-Hatta dan  Oto Iskandar dirampas dari pelukan jemari gue, menyisahkan sedikit luka di hati, namun lekukan tipis di bibir, ketika menyadari gue akan nonton bioskop daerah Ibu Kota.

Sungguh, pencapaian besar dalam hidup gue.

Karna gue gak mau spoiler film-nya. Jadi, lanjut aja ya.

Pilem kelar  sekitar pukul dua belas. Gak nyangka, hari udah berganti aja. Pulang dari bioskop, kita pergi makan. Ujung-ujungnya, sampe rumah pukul dua subuh. Yang laen pada tersungkur di ranjang. Gue, gue mutusin untuk lanjut nonton Euro. Cowok sejati itu nonton bola, bukan sinetron. BOOM.

Gak sih, jujur gue ngantuk parah. Tapi jujur, gue insom. Kenapa insom? hanya gue, seseorang, dan Tuhan yang mengerti.

Nah loh.

Itu adalah kali pertama gue ke mall pas liburan, cuma sebatas nonton doang. Mall ke dua itu, gue dateng untuk nonton Turnament Dota 2. Di SDC, entah dah singkat-an dari apa SDC itu. Pokoknya, gue dateng ke sana untuk nonton itu. Gue baru tau, ada bis yang rute nya dari Mall ke Mall lainnya dan ada jadwal keberangkatan-tiba nya. Karena katro, gue naek itu. Gokil banget. Ada begituan, gratis. Di tempat gue mana ada. Sukaraja City~

Hari-hari berjalan normal, maen basket sore sampe malem di komplek rumah, maen-maen sepeda. oiya, ada satu yang ketinggalan.

Pas di sana, gue sempet dua hari pulang ke "rumah" yang lama. Kagak, gue gak pernah punya rumah di Jawa. Jadi apa? bukan mantan juga kok. Namanya, warnet. Yap. Entah kenapa, pas di sana gue jadi kangen sama itu. Gue ajak sudara gue satu. Sekedar maen dota bareng, dan terlebih untuk nostalgia dulu. Walaupun bukan warnet yang sama. Tetep aja, rumah selalu punya situasi yang sama. Gak ada yang berubah, hanya fisik yang berubah, tidak dengan suasana.

Anak bocah kampung yang ribut sendiri, OP warnet yang bahkan gak ada sopan-sopannya, anak putus sekolah, bapak-bapak, bahkan ada cewek. Semuanya, gak ada yang berubah. Ada satu yang berubah. Dulu, gue adalah bagian dari ABKYRSDW (ANAK BOCAH KAMPUNG YANG RIBUT SENDIRI DI WARNET) tapi sekarang, level gue udah meningkat. Kini, gue lebih mirip ke... Anak putus sekolah.

Hehe, ya gitu.

Sabtu minggu gue juga ke gereja kok, ini juga pencapaian besar di hidup gue.  Satu bulan full ke Gereja. Hebat kan.

 Bahkan pas di sana, jadi ada gereja yang masih dalam pengerjaan dalam kasus pengembangan, jadi pake aula sebuah sekolah. Sekolah Tarakanita. Nah di situ, gue bantu nyusun kursi sama sodara dan koko gue. Nyusun kursi, bersih-bersih. Semuanya asik. Sorenya, tinggal nikmatin deh, duduk di kursi yang kita susun dan bersihin sendiri. Gokil abis.

Hari-Hari di sana asik kok, semuanya terbungkus rapih sama kota yang rapih juga. Tiap hari, gue pulang di atas jam sebelas. Maen sama sudara gue dan temen-temennya. Di mobil, entah kenapa, gue agak canggung. Ini pertama kalinya gue kebut-kebutan pas malem di jalan. Temen sudara gue selaku sosok di balik kemudi, itu SMA udah ngerokok. Bahkan, sejak SMP. Sekolah kacau.

Gue bukan  sepenuhnya terganggu sama asep rokok. Gue lebih resah ke pemikiran gue sendiri. Kenapa? si anak yang ngerokok ini juga minum. Mabok. Dia bawah mobil 100km/jam++ dan lo tau apa? gue ada di dalem mobil itu. Orangnya bahkan pas di ajak ngobrol gak nyambung.

Gue serahkan segalanya pada Tuhan saat itu. Hehe.

Tapi gini, jujur, buat gue orangnya asik. Baek kok, cuma ya gitu. Anaknya kayak gitu. Tiap hari maen tuh ama dia,, pulang bahkan sampe larut banget.

Apakah anak kayak gitu patut diusir? dihina? dijauhin?. Satu lagi, apakah anak kayak gitu gak akan sukses seperti apa yang banyak orang katakan. Masa depan, siapa yang tahu? Hmmm.

Alex,alex. Datang untuk berlibur, berakhir jadi kupu-kupu malam.

Ganteng.

Rencana gue mau pulang itu tanggal belasan. Tapi, singkat cerita, gue patah hati. Gak, gue lagi gak mau cerita soal itu. Mungkin kapan-kapan. Patah hati ini membuat gue insom tiap malem. Karna gue gak tahan harus merasakan ini tiap malem di tempat orang, bukan rumah sendiri. Gue minta pulang, akhirnya rencana untuk terbang ke "Rumah" berubah jadi tanggal lima.

Dua hari sebelum pulang, gue ke Ancol. Berangkat jam setengah 5 pagi. Bukan, bukan untuk ke tempat wisata, cuma untuk lari pagi doang kok. Kebetulan, gue juga kangen untuk ngepush badan gue. Hehe.

Apakah gue bisa tidur? kagak. Jadi, bayangin aja. Gak tidur, jam setengah lima berangkat. Jam  enem lari pagi, sampe jam sepuluh. Mau meninggal broh rasanya.

Tanggal lima datang, bulan juni pergi. Juni, menyisahkan kenangan tak terlupakan.

Sekian.

'Besok-besok' post lagi deh.

Gitu loh guys (kalian para wartawan semu). CAPEK LOH NGETIKNYA. KALIAN COMMENT DONG! Katain aja gue, gapapa. Jangan anon ya, gak seru. Bikin gue nebak-nebak aja jadinya.

It's truly me, Alex.


-A.
Read More