Thursday, November 10, 2016

Menara Eiffel ternyata ada di Aljazair wkwk


Selamat Hari Pahlawan, Ibu.

Sebenarnya dari kemaren udah pengen post, tapi biar lebih berkesan, gue tepat-in tanggal 10 ini.
Oiya, ada satu hal marak yang pengen banget, gue ikut-ikutan secara gak jelas. Tunggu, tulisan yang akan kalian baca di bawah ini sepengetahuan gue aja. Tidak bisa dipastikan benar adanya. Dan, ini hanya pendapat, bukan apa-apa.

Soal tragedi 4 November kemarin...

Gak, gue gak ingin ngurusin Pak Ahok atau siapapun yang ikut terlibat di sana...
Gue Cuma mau berpendapat tentang ‘rasis’. Entah dari warna kulit atau golongan/ras. Maksud gue, gini loh. Kenapa rasis ini masih menjadi virus banget sebagai pemecah persatuan. Yang harusnya tinggal bisa bareng-bareng, aktivitas biasa bareng-bareng. Malah jadi berantakan.

Masih ada yang suka beda-bedain. Di negara sendiri aja, masih ada yang suka beda-bedain ras. Apalagi, kalo bukan Cina-Pribumi. Gue ingin menyampaikan bahwa gue benar resah dengan kondisi ini. Yang masih sering beda-bedain suatu golongan.

Gak cuma ras. Agama-pun juga. Bagi beberapa orang bodoh, agama dipergunakan sebagai alat pemecah (lagi). Loh, kalo gue sendiri, mendingan gak ada agama sekalian tapi orang-orang bisa bareng tanpa membeda-bedakan. Daripada harus ada agama, muncul golongan dan kubu masing-masing. Lah, kan aneh. Tujuan tiap agama sama, tapi kenapa harus ada perpecahan?

Nah, sekira-nya. Itu lah keresahan gue belakangan ini. Keresahan yang ditullis dengan kadar sok tau dan sok ngerti nya tinggi sekali. Udah ah, nanti geli sendiri nulisnya. Gak ngerti sok ngerti.

Yaudah.

Tujuan personal blog adalah, menyampaikan kegelisahan,keresahan, sang penulis. Maka, ini nih keresahan dan kegelisahan gue :

Dalam waktu yang amat sangat dekat, Sekolah gue mengadakan kegiatan ret-ret. Menginap. Katanya sih untuk pengembangan diri. Iya pengembangan diri. Haha. Same old shit, different day. Kalo kata gue, tiap sesi yang ada dalam kegiatan semacam ini itu gak penting. Serius. 

Loh semuanya itu tergantung orang-nya. Dan, para kru sekolah emang gak ngerti atau gimana, karakter seseorang gak bisa Cuma diceramahin terus langsung berubah seperti yang kalian(sekolah) mau. Butuh banyak proses. Terlebih, butuh kemauan dari anaknya sendiri. Nah, kegiatan-kegiatan kayak gini yang katanya bakal membantu pengembangan karakter atau merubah karakter seorang anak, itu salah. Sama sekali gak ngerubah. Yah ngerubah, satu atau dua persen. Untuk mereka yang lebih milih dengerin para pembawa sesi dibanding tidur. Kalo gue sih, mending tidur. Gak penting.

Gue juga pernah ngetweet semacam ini.

Mata pelajaran di sekolah yang menurut gue penting-gakpenting tapi lebih ke gak penting : -Pendidikan Agama dan Pelajaran BK”

Catatan : Kalo-kalo pihak sekolah baca ini dan mau manggil gue untuk mempertanggung jawabkan tulisan gue ini, silahkan.

Balik lagi, kenapa menurut gue penting-gakpenting? Yah itu tadi. Tiap kali gue keluar-masuk ruang BK, atau ikut-ikut sesi pendalaman iman di sekolah, gue gak ngerasa ada yang berubah sedikitpun dari diri gue. Sama, kayak alesan tadi bahwa emang karakter sesorang gak bisa diatur gitu aja. Kalo bisa gitu sih, enak juga. Yang kaya jadi raja di mana-mana.

Terus, kenapa gue sangkut-sangkutin Pendidikan Agama? Gini, sebelum lanjut. Gue ngetweet itu berdasarkan pelajaran yang gue dapet dari sekolah jadi bisa aja pendapat kita berbeda karena kita berasal dari sekolah yang lain.

Gini, kayak beberapa bulan lalu aja. DI sekolah gue, yang dipelajarin di Pendidikan Agama adalah Dokumen Nostra Aetate. Gue inget sekali. What the fuck dudeeee. Siapa yang mau pelajarin gituan. Yang gue butuh dari Pendidikan Agama adalah bagaimana caranya gue bisa selamat. Hidup gue bisa tenang dan bisa lebih dekat dengan Tuhan sendiri. Bukan belajar hal-hal gak jelas. Yang gue butuh adalah pencerahan untuk hidup gue.

Yah kalo belajar tentang Iman-WahyuTuhan-Beragama, masih mending lah. Tapi kalo udah melipir ke hal-hal gak penting kayak gitu, fuck, im done. Gak ada guna-nya gue ngerti penuh dokumen itu. Sekali lagi, gue Cuma butuh pencerahan dalam hidup gue. Bukan hal-hal gak jelas kayak gitu yang harus gue pelajarin, jadi beban pikiran aja.

Inget, dari awal udah gue katakan bahwa tulisan yang akan kalian baca adalah pendapat. Gitu.

Balik lagi. Sampe lupa hal yang mau gue bahas. Ret-ret. Walaupun menurut gue seluruh sesi yang ada adalah hal yang gak penting, tapi gue selalu mendamba-dambakan kegiatan seperti ini dari dulu. Dari kelas delapan, kan gue punya koneksi ke kakak kelas. Bahwa kelas 9 itu bakal ada ret-ret. Yoi, untuk pengembangan diri. Nah, sejak itu gue selalu berpikir, bahwa gue akan pergi dengan hati yang sangat amat senang. Kenapa? Karena saat itu gue berpikir akan pergi dan nginep di sana bersama seseorang. Lah, semua tujuan cowok ikut kayak ginian kan Cuma ada dua.

-Pertama, ngeliatin cewek cakep.

-Kedua, punya waktu lebih untuk ngeliatin cewek yang  disuka.

Pemuja Rahasia.

Nah, pas gue kelas 9. Pas pembagian jadwal (Karena gak mungkin1  angkatan langsung dibabat habis) gue dapet jadwal yang berbanding sangat-amat-teramat-teramatsangat terbalik dengan perhitungan gue. Perhitungan gue dari dulu, bahwa gue akan pergi sama dia, untuk melihat dari jauh dalam durasi waktu yang lebih lama itu ternyata salah. SALAH.

Itu ibaratnya, lo seorang ilmuan yang udah menghabiskan sembilan puluh sembilan persen dari hidup lo untuk meneliti letak menara Eiffel yang infonya lo dapet ada di Aljazair dan ternyata menara Eiffel ada di Prancis.

Nah btw, gue adalah ilmuan-nya.

Gue gak ngerti apa yang akan terjadi di depan sana saat gue ret-ret. Akankah gue nangis darah minta pulang dengan alasan rumah siput gue ketinggalan, atau justru akan ada keajaiban yang membuat dia satu jadwal ama gue, atau yang terakhir, gue akan kembali tertidur di saat sesi. Seperti biasa.
Mungkin?


Hmmm...

0 Saran:

Post a Comment