Tuesday, December 13, 2016

Kabar baik untuk para wanita...

*draftedscript.

Haruskah gue bilang ‘hai’?

Oke, hai.

Di saat kalian baca ini, gue bener-bener baru pulang dari tempat inap gue semalem. Gue pulang pagi-pagi supaya gue bisa memenuhi tujuan gue, TIDUR.

Juga, gue nulis ini ditemenin sama The Beatles – Love me do. Sebenernya, lagu ini gak bagus-bagus amat menurut gue, tapi lagunya lucu. Gue suka.

Semalem, gue udahan basket sekitar jam setengah tujuh malem. Terus sekitaran jam tujuh gitu, sesuatu terjadi pada gue. Entah apa itu, perasaan apa itu gue juga gak ngerti. Yang pasti, ada sesuatu. Selanjutnya, sekitar hampir jam 8 malem, gue izin ke nyokap untuk cabut ke rumah temen. Sekedar refreshmymind. Di saat gue butuh pundak untuk gue basahin, gue akan pergi, entah ke mana. Yang pasti rumah orang, gak ke hutan juga.

Tujuan gue nginep semalem, sekedar cerita. Gue pikir, bisa mengurangi beban gue. Ternyata enggak. Di sana, gue Cuma numpang tiduran, tanpa bisa menghilangkan ‘an’ dari ‘tiduran’. Orang lain, bahkan yang punya rumah udah terlelap di pukul dua belas. Gue masih terjaga hingga matahari muncul. Ketika jam, menunjukan kemiringan 90 derajat, gue pulang.

Gak tau, ini salah satu rasa/perasaan yang paling gue benci, Coldplay jelas banget ngungakpinnya di salah satu baris lirik ‘Fix You’. Yang mana adalah : ‘When you feel so tired, but you can’t sleep’. Gue tau, kalian bakal setuju ama gue. Itu merupakan salah satu worst feeling.

Gue bakal kubur perasaan ini untuk gue sendiri. BIarin, perasaan ini menggerogoti gue.

Gue udahan dulu. Ini unfinished/drafted script. Gue gak tahan, mau tidur cuy -_-
Hai, ini gue lagi. Gue dari waktu yang berbeda. Gue baru aja selsai mencoba menghapus ‘an’  tadi. Tetep aja, gagal. Kali ini, gue nulis, sambil nyicipin Indomie kuah. Laper banget parah. Telor sebagai penghias mie, gue rebus secara hati-hati. Hanya takut, kuningnya pecah. Kuning telor, salah satu nikmat duniawi.

Oiya, sebelum gue lanjut tentang tulisan sebelumnya, gue mau nanya, moga-moga keresahan gue selama ini bisa terjawab. Ada yang bilang, atau, kalian pernah denger gak sih, katanya kalo kita suka putih telor, artinya kita sayang bapak, dan kuning telor untuk emak. ( koreksi gue kalo terbalik ). Ini menimbulkan pertanyaan untuk diri gue sendiri. Apakah dengan begitu, mengartikan, berdasarkan pepatah di atas, kalo gue makan bapak gue artinya gue sayang putih telor. Begitu juga, kalo gue makan emak, maka, gue sayang kuning telor. Begitukah?

Oke jayus.

Gue hanya mencoba mencarikan suasana, kayak kuning telor yang lagi di mulut gue, cair(keluar) di dalem. Hehe.

Wah, untuk setingan margins layout default Microsoft word, Kalimat ini udah masuk halaman dua. Gak nyangka, tulisan sampah gini bisa berjalan sampe sini.

Lanjut, banyak yang nanya, kenapa gue sering nginep atau menerapkan nomaden dalam hidup gue ?

Pertama, nginep tempat orang, hal yang pasti adalah ada sarapan pagi. Yang mana, kalo di rumah sendiri, kadang gue tidak mendapatkannya.

Kedua, gue bisa lupa masalah gue, walaupun untuk masalah semalem, tidak membantu banyak. Tapi lumayan lah.

Udah.

Itu aja. Apalagi yang pertama. Hmm…

Kadang, gue di rumah aja keabisan air putih. Maka, kalo ada tukang air dateng, gue langsung lari, memasang muka penuh kemenangan. Sambil teriak “Makkkkk, mata air sudah dekat!!!”

Untuk kalian yang mau tau, itu. Eh gue udahan lagi ya. Nanti gue lanjutin lagi, which is kalian bakal baca lanjutan tulisan ini di bawah. Tepat di bawah ini.

Halo, ini gue lagi, dari waktu yang berbeda juga. Gue mau update kondisi gue, gue mati kaku di hadapan komputer. Nungguin patch-an dota 7.00. Sambil makan nasi super panas campur garem laut. Wah, nikmat parah. Nanti, gue punya cita-cita bikin restoran nasi-garem. Gak tau kenapa, menurut gue, orang yang bisa membuat gue kenyang dan merasa nikmat-nikmat aja makan dengan menu ini Cuma nyokap.

Nih, gue kasih bocoran yah ke kalian para wanita, yang berharap jadi istri gue kelak. Iya, tulisan di bawah ini gue persembahkan untuk sebagian BESAR dari kalian. Bukan begitu?

Tentu, semua laki-laki pengen punya cewek yang bisa masak. Nah, untuk gue, kalian gak usah repot repot. Gue gak akan minta dibikinin yang aneh-aneh (pizza gak aneh kan?) Yang gue minta Cuma bikinin gue nasi pake garem. Udah itu doang.

Kalo bisa se-enak nyokap gue, fix, kita nikah. Gak tau, bahkan gue sendiri kalo bikin, Cuma ada tiga kemungkinan :

1.       Keasinan

2.       Gak asin / tawar

3.       Darah tinggi, hipotensi, bibir pecah-pecah, gigi berlubang.

Atau kemungkinan terakhir, gue bakal meninggal gara-gara nasi-garem. Lalu gue bakal gentayangan, Karena mati penasaran, penasaran akan nasi-garem buatan nyokap.

Nah gitu. Keren kan gue, suami-able banget kan, gak meneko-neko. Nanti, pas salah satu yang beruntung di antara kalian, pas dateng ketemu nyokap gue, yaialah, kalo ketemu bokap gue, serem juga sih.

Sabar, gue cela dikit. Udah halaman ke tiga nih. Banyak ya.

Pas kalian dateng ke rumah, untuk menemui nyokap gue. Nyokap gue bakal bertanya,

“Kamu bisa masak apa?”

“Apa aja kok tante.”

“Coba kamu biki…..”

Lalu gue mencela nyokap. Meletakan telunjuk gue tepat di bibir nyokap. Sambil mendecitkan suara “sssttt…” Cukup Ma. Dia hanya perlu bikin nasi-garem. Untuk menggarami hati yang tawar ini.

Lalu gue bakal ngangkat dan meletakkan kaki kanan gue di atas meja ruang tamu. Sambil teriak : “Makkkkk, mata air sudah dekat!!!” (Kebetulan tukang aer dateng)

Buih, keren bener kan gue. Semoga itu bisa tercapai. Berbahagialah kalian yang membaca ini. Jadi, kalian bisa latihan dulu bertahun-tahun sebelum kita benar-benar nikah.

Sekarang udah saatnya, udah pas banget kalo gue bilang :

You’re welcome, ladies.”

Parah, ini tulisan tergoblok 2K16.

Kalo kalian baca ini ketawa, mungkin selera humor kalian bisa ditingkatin lagi.

Semoga kalian tertawa. Semoga kalian terhibur.

Lucu ya, ada orang yang benar-benar butuh hiburan, tapi malah meng-amin-kan agar orang lain tertawa-terhibur.

12-13-16
Alex,
Calon suami-mu.


0 Saran:

Post a Comment