Tuesday, May 9, 2017

Salah Satu Kesibukan Terakhir


Gak kerasa, Ujian Nasional tiba-tiba udah kelar. Gak kerasa. Gak kerasa pula, masa SMP udah mau kelar. Tinggal dikittt lagi. Walaupun, di dikitnya lagi ini, adalah titik sibuk-sibuknya. Ngurusin perpisahan, foto kelas, kenang-kenangan dari kelas. Jujur, bagi gue, seorang ketua kelas. Kerasa banget sibuknya. Yah memang, udah dibantu sama beberapa orang, tapi tetep aja gue merasa sibuk.

Hari ini, gue baru pulang lomba. Kemaren baru selesai UN (8 Mei 17) dan hari ini gue baru aja menjalani pertandingan pertama lomba basket. Menang sih, tapi, gue harus latihan lagi sepulang lomba. Ditambah lagi, gue harus dateng ke pesta ulang tahun teman(baik). Jujur, hari ini, melelahkan. Hari yang berat.

Oiya, selarasnya dengan perpisahan. Banyak hal yang harus gue tulis. Entah dari permintaan segelintir orang, maupun dari kemauan gue sendir, kayak tulisan ini. Sejak tulisan ini dibuat, masih ada tiga atau empat gitu, proyek nulis bagi gue sendiri. 2 di antaranya, untuk guru gue di sekolah. Sebenernya bisa-bisa aja gue tulis sekarang, Cuma, gue yakin hasilnya kurang. Jadi gue memutuskan untuk membiarkan semuanya jalan dulu.Biar ada mood lagi. Biar tulisannya lebih mantep.

Selain itu juga, gue ditunjuk sebagai, hmmm, apa ya namanya. Pokoknya kalo ada anak kelas gue/angkatan gue yang mau tampil di perpisahan, itu lapor ke gue. Untuk gue sampaikan ke pihak yang berkepentingan.

Gue ?

Tampil.

Bukan sekedar aturan kayak “tiap kelas wajib tampilin sesuatu”. Ini kemauan gue sendiri. Jadi mungkin dari kelas gue, udah ada beberapa yang akan tampil. Ditambah lagi dengan gue. Terlepas dari segala aturan, sekali lagi, ini kemauan gue.

Kemaren banget, diinfokan katanya, kalo mau tampil dan mulai besoknya harus lapor ke guru yang berwajib. Besoknya, which is, hari ini, langsung banget gue daftarin nama gue.

Gue ngapain ?

Nyobain hal yang waktu itu gue lakuin, dan, katanya sukses. Katanya. Stand Up Comedy. Tapi gue sih ngajuin diri gue untuk Stand Up  tanpa Comedy. Karena nanti, gue melihat atau gue membayangkan, gue hanya akan lebih berbicara tentang banyak hal. Bukan ngelucu.

Jujur, sampe sekarang aja, gue gaktau mau bawain materi apa. Sama sekali belom buat sama sekali belom mikir. Nekat aja daftar. Katanya sih, minggu ini adalah saat-saat terakhir untuk daftar untuk tampil. Selanjutnya adalah latihan dan latihan dan latihan. Paling ditambah gladi kotor-bersih. Ya gitu deh.

Gue agak bingung sih, kalo latihan. Lah gue ? gue sih mau ngajuin gak ikut latihan. Masa, gue sebarin materi gue dulu ? lah ? buat aja belom. Dan, masa, udah pada tau dulu baru ditampilin ? Gue bakal dengan gagahnya, melangkahkan kaki ke hadapan guru. Pandangan lurus tanpa goyah.

“Saya bisa urus diri saya sendiri !”

Gue yakin, gak lama, gue bakal diusir. Dengan alasan,

“Lah kammu bisa urus diri sendiri kan ?”

Lalu gue bakal depresi. Dan bunuh diri. Hihihi.

Oiyahhh, menurut kalian, gausah bales di komen. Karena gak akan ada yang komen uga ): Simpen untuk diri kalian sendiri aja.Kalo kalian berusaha deketin seseorang, tapi, tapi, tapi. Orang itu, bales pesan kalianpun kagak. Kalian stop atau ???

Kalo gue, gue ‘???’

Read More