Friday, July 21, 2017

Senior High Schooler.


Senior High Schooler.

Kemarin-kemarin, udah nyoba nulis. Tapi sekrang baru di-post. Terima aja.

Well, tanggal 13 Juli 2017, untuk pertama kalinya, gue mengikuti MOS masa SMA.

Sebelumnya, gue tengah menyadari sesuatu ketika menulis ini, dan ingin gue tuang di sini. Gak kerasa, Blog ini, udah tiga tahun lebih menjadi tempat gue bercerita. Salah satu ‘buku sejarah’ bagi hidup gue di kala bocah. Berawal dari patah hati,lahir sebuah diary. Gak pernah lupa, saat itu, gue lagi di Mall (saat itu Mall tersebut masih fresh/baru) sama temen-temen. Mau nonton. Sambil nunggu jam, gue mutusin seorang wanita.

Iya gue mutusin untuk menerima keputusan dia bahwa dia mutusin gue.

Gak lama, gue ajak temen gue ( 2 Orang).

“Yuk.”

“Apa?”

“Cari cewek.”

Ada senyum, terlebih, ada hati yang patah.

Pulang, lahir blog ini, dulu namanya belom seperti yang sekarang. Ada inisial dari cewek tadi. Makin lama gue mikir, Sebegitu hebatnya dia sampe menjadi alamat dari buku sejarah tentang gue ? i dont think so. Jadi gue rubah. Kayak sekarang.

Inget banget, awal-awal gue buat blog.. DI sekolah rame. Saat itu, gue juga mendapat banyak pujian dari beberapa orang, kebanyakn cewek. Jujur aja.

Oiya cewek yang dari kemarin gue galau-galauin di post gue belakangan ini, juga pernah kasih pujian. Saat itu, ketika gue sama dia masih biasa saja.

“Blog lu lucu loh.”

“Makasih Loh.”

“Keep the good work!”

Gak kerasa, sekarang, cewek itu udah meninggal, Meninggalkan Lampung.

Udah, lain kali lagi inget-ingetnya.

Oiya, tanggal 13-16 Juli 2017 gue jalanin MOS gue. Excited ? banget, awalnya. Hari pertama gue sambut dengan perasaan seneng, penasaran. Memang, berharap banyak artinya banyak juga sakit hatinya.

Jelas, sebagai seorang laki-laki yang haus akan nuansa pacaran, gue lebih milih untuk memperhatikan lawan jenis, ketimbang sejenis. Maksudnya, gue lebih perduli sama cewek baru  dibanding cowok baru.

Lah, itu kan, yang semua cowok lakukan. Percaya ama gue. Alasan seneng di hari pertama masuk sekolah baru kan gitu, bagi yang cowok bisa cari cewek. Yang cewek bisa dicari sama cowok. Itu juga kan, tujuan laki-laki baru dateng pagi-pagi ketika hari pertama sekolah.

“Terus-terus, gimana?”

Yah gue seneng sih. Walaupun sebetulnya ekspetasi gue jauh di atas ini. Gue pikir, bakal ada cewek cantik banget, banget. Ya ada. Tapi hampir punah populasinya. Banyak yang cantik, tapi murah. Nah loh.

Gue lebih suka, mereka, para wanita, yang diam. Pendiam. Selalu jalan sama temen-temennya. Bukan diam untuk terus membaca buku, bukan. Diam, tapi tetep berjalan bersama kawan, yah gakperlu rame-rame, maksud gue, cewek yang punya ‘geng’ tapi untuk mereka sendiri. Jadi, bukan geng-geng cewek yang sekali ngumpul ramean. Terus gayanya mewah.

Gue lebih prefer mereka yang punya geng, beranggotakan dua tiga orang, tampil seadanya, bercanda seadanya. Jalan kemana-mana samaan. Seakan-akan, geng mereka, ya punya mereka dan hanya untuk mereka.

Cewek-cewek gitu biasanya, kalo udah senyum, manis.

“Ada ? Nemu ?”

Ada, nemu.

Yah tapi gue kecewa ama diri gue. Gue masiih gue yang dulu. Masih terlalu cemen. Sampe sekarang, belom berani kenalan. Entah, banyak kesempatan. Guenya aja, tolol.

Dia anak IPA. Gue IPS. Itu juga, yang menjadika gue agak minder untuk deketin dia. Alasan klasik, 

‘Ah, gue bukan levelnya.’.

Sampe sekarang, belom berani kenalan atau ajak ngomong. Banyak yang nyaranin,

‘ Udah, line aja. Atau DM aja. Gue punya kontaknya, mau ?’

Well, gue gak mau itu. Gue harus kenalan, gue harus berani ngomong sesuatu dulu di depan dia langsung, baru bakal gue chat. Itu prinsip.

Lalu, hari ini. Gue dapet kabar dari temen sekelasnya. Yang mana, dia tau bahwa gue adalah pemuja rahasia-nya, bilang ke gue

“Dia deket sama itu tau. Dia sering main sama itu tau.”

Gue bales sekuat mungkin.

“oh”

Harus diakui, ini adalah patah hati pertama gue di SMA.

How crazy the senior high school life was ? one week is all it takes to break a someone’s heart.
Well, its no one’s fault but me.

Gue masih berharap.

Oiya, lupain dulu. Gue mau lanjut cerita tentang SMA.

Di hari pertama, yang tadinya gue seneng dan excited berujung kecewa. Menyadari para bidadari lebih memilih jurusan IPA. Lebih kecewa lagi, ketika masuk ruang kelas untuk pertama kalinya. Melihat teman-teman sekelas. Nggak, temen sekelas gue baik-baik, maksudnya, ya batas wajar. Seru juga. Di kelas juga ada cewek cantik (banget) kok. Yah overall semuanya baik kok. Cuma, gak seperti apa yang gue harapkan aja.

Lalu MOS gue lewati dengan baik, gak ada senior yang memperlakukan junior seperti Sapi Perah. 17 Juli gue masuk sekolah seperti biasa. Sampe hari ini, sekolah udah mulai berjalan seperti biasa.

So far so good.

Terus, perbedaan SMP SMA yang udah mulai gue rasakan adalah, Tugas. HELL. Dari dulu gue selalu terbebani dengan tugas. Cuma tugas. Sekarang SMA, berasa banget bedanya. SMA jauh lebih banyak.

Jelas, gue bakal bikin tulisan tentang si cewek tadi,, di lain waktu. Itu hal yang pasti.
Yaudah, pergi dulu. Mau makan nasi goreng, ciptaan mama. Enak.


Nanti gue balik lagi. Kalo ada sesuatu yang bisa diceritain.
Read More

Sunday, July 2, 2017

Senior High Schooler (To Be)

Bad Quality Photo.


Well, its me again. Been a longtime here.

Life, especially my mind, kinda sucks back days.

2 Juli. Eleven days till being a senior high schooler.

Gue punya sesuatu untuk gue tulis di sini, damn, it hurts. Jujur, gak ada kerasa-kerasanya udah mau SMA aja. Percaya gak percaya, gue nulis ini udah dari kelas tujuh. Beneran, gak ada rasanya. Tiba-tiba udah lulus SMP. Banyak cerita. Banyak orang yang gue ikut sertakan ke dalam diary ini. Yang mana, sekarang, orangnya udah gak ada. Ya bukan mati loh. Udah gak sama gue lagi. Ada juga cerita-cerita tentang gue kagum sama seseorang tapi terlalu cemen untuk mulai percakapan. Ada juga kisah yang sejalur, bedanya gue Cuma gak berani jujur. Yang mana, sekarang orangnya udah gak ada juga (bukan mati). Orangnya udah pergi.

Mau gue jujur, orangnya gak mau gue jujur. Orangnya mau gue jujur, gue nya gak jujur. Ya, terakhir kali gue chat, ya gak menunjukan hasil apapuun. Dibaca aja. Mau lepasin, gak rela. Mau paksain, gak sanggup. Pas tau bahwa gue Cuma dibaca doang, ketimbang laki-laki, gue lebih mirip Doraemon gagal ginjal.

Piluh.

Tapi, bukan itu yang mau gue bahas. Gue Cuma mau nulis aja. Pengingat bagi gue bahwa gue pernah berada di masa-masa transisi SMP-SMA. Juga, sebagai pengingat, di masa-masa ini, gue pernah mencoba merelakan seseorang (Malaikat), berkelana ke bagian utara. (:

Oiya, kemaren, 2 Juni 2017 itu tanggal perpisahan SMP gue. Ya, waktu itu ada Dia. Memang. Saat itu, inget banget, dia berapa kali maju ke panggung, menyabet beberapa kategori nilai tertinggi. Gue ? gakusah suudzon, gue juga dapet kok, Satu. Lumayan, bisa pamer.

Ada satu hal yang gue inget saat itu antara gue dan dia. Untuk Dia, yang selalu cantik dan hot, ehm. Untuk ukuran dia yang gak pernah berhasil untuk tampil jelek, dia tampil amazing  saat itu. Dressnya bahkan gak berani untuk menggapai lututnya. Rambutnya gak diiket sama sekali, menandakan kebebasan. Datang bersama Nyokap(cantik)nya, menandakan keanggunan.

Dan untuk gue sendiri, gue yakinkan diri sendiri, bahwa gue harus puas melihatnya malam itu. Karena, ada yang harus gue sadari, mungkin itu saat terakhir gue bisa ngeliat dia cantik (banget). Waktu dua atau tiga jam, gue habiskan memuaskan batin. Kesempurnaan memang gak tahan lama.

Puas ? Nggak.

Saat itu, Dia sama sekali, gak tampil di panggung, selain, menerima penghargaan atas nilai yang diraih. Gue ? Uh, gue gak akan menyia-nyiakan kesempatan, awalnya.

Iya. Gue tampil. Sok-soknya Stand Up. Waktu itu gue mikirnya, apapun yang terjadi, terjadilah. Itu kedua kalinya gue Stand Up. Jauh, lebih sukses yang pertama.
Jelas, sebelum gue naik panggung. Gue udah inget-inget posisi duduk Dia. Biar apa ? kok nanya, ya jelas lah.

Sok lutchu...

Pertama kali jatohin punchline, gada yang ketawa. Keringet bercucuran, bibir pecah-pecah. Gue nyariin Dia. Gada. Air mani bercucuran.Sampe sekitaran akhir, gue baru liat dia balik ke korsinya, agak tergesa-gesa, entah dikejar apa. 

Sampe selsai, overall, tingkat ketawa orang-orang, jika skala 1-10. Mereka antara 4 sampai 7. Ada yang ngeliat gue seakan heran. Ada yang ngeliatin gue gakjelas. Ada juga yang Cuma maen hape. Ada yang ketawa terbahak-bahak, emak gue. Yang udah bikin perjanjian ama gue di rumah untuk ketawa.

Dia ? ada senyumnya.                                                                                                                         

Sok Cool...

Nyesel? Banget. Bukan, bukan nyesel gue maju. Gue nyesel, karena. Itu, kesempatan terakhir gue buat bikin dia ketawa, and i failed. Lo gak tau rasanya gimana. Suer.

But, one thng for sure. Ketika gue turun dari panggung, gue bangga ama diri gue sendiri.

Oiya, selain itu. Saat itu, yang membuat gue seneng lagi. Yang membuat gue bangga lagi. Gue dapet Nominasi Siswa Terfavorit. Well, ya nominasi doang. Gak menang. Bangga ? Iyalah.

Pasti dia Siswi Terfavorit !!!’

Iya.

Gue vote Dia. Sebenernya dia harusnya menang. Tapi gue tau, dia gakmau aja menang, gak mau ninggalin gue sebagai yang kalah. Dia mau menghargai gue. Dia mau sama-sama kalah dengan gue. biar serasi. Ehm.

Gak Cuma itu, gue dapet nominasi Siswa Tergokil. Menang ? Hoki. Dapet. Gue kira bakal nominasi yang laen yang menang. Dan, gue menang. Gue gak nyangka aja. Dan kalo boleh jujur, gue lebih pilih dapet nominasi kayak beginian dibanding dengan kategori nilai tertinggi segala. Jujur. JUJUR. Ya, kalo untuk sekedar banggain orang tua, well, ill take that. But, for me myself, this was much-lot better.

Pak Sur, Cowok Ganteng, Ibu Nelly. 

By the way, pada jamannya, Kakak gue juga dapet prestasi yang sama. Emak gue? hmm, dia lulus tahun 70 atau 80an, lebih cocok masuk buku sejarah, sebagai tentara angkatan 45 dibanding dapet beginian.

Tanggal tigabelas juli 2017 nanti, gue bakal MOS untuk SMA. Dia ? semoga aja dapet yang terbaik. Rela? Kagak..

Nanti, gue bakal nulis tentang awal SMA. Semuanya. Semoga.

Squad, I Guess.


never forget.



Read More